Panduan Cara Menghapus Akun Google di Hp Samsung Galaxy

Cara Menghapus Akun Google di Hp Samsung Galaxy -- Akun Google Anda bertanggung jawab untuk banyak fitur dan fungsi Samsung Galaxy Anda. Baik itu ponsel Galaxy kelas atas atau Galaxy Tab layar besar, akun Google Anda akan menyinkronkan dan mencadangkan sebagian besar data pribadi Anda, menyimpan gambar Anda dengan aman ke Cloud - dan mungkin yang paling penting, memungkinkan Anda untuk download aplikasi dari Play Store. Baca juga: Cara Mematikan Hp Samsung A50s.

Cara Menghapus Akun Google di Hp Samsung

Jika salah satu sinkronisasi ini berhenti berfungsi, maka hapus akun Google dan tambahkan kembali itu adalah salah satu langkah pemecahan masalah tercepat dan terbaik yang dapat Anda coba.

Tapi itu bukan satu-satunya alasan Anda mungkin ingin menghapus akun Google Anda. Pada perangkat yang lebih baru - yang menjalankan Android 5.0 atau yang lebih baru - itu juga mengaktifkan sesuatu yang disebut 'Android Device Protection'.

Ini pada dasarnya adalah 'kill switch', dibuat untuk mengurangi pencurian telepon. Jika Anda melakukan factory reset hp Samsung Galaxy Anda tanpa menghapus akun Google, Anda akan diminta melakukannya setelah reset selesai - dan jika Anda tidak dapat mengingatnya - telepon Anda menjadi tidak berfungsi.

Anda harus menghapus akun Google dari ponsel Anda jika Anda ingin menjualnya atau menukarnya, karena ponsel ini akan sangat tidak dapat digunakan dengan kunci Android Device Protection yang aktif.

Cara Menghapus Akun Google di Hp Samsung

Secara umum cara menghapus akun Google di hp Samsung kurang lebih begini. Anda mungkin perlu mematikan keamanan ponsel Anda sebelum menghapus akun Google, jadi ikuti langkah-langkah ini terlebih dahulu.
  1. Mulailah dengan membuka Aplikasi Anda.
  2. Ketuk Pengaturan.
  3. Setelah di Pengaturan, ketuk Lockscreen dan Security.
  4. Ketuk pada Screen Lock Type.
  5. Ketikkan Pin, pola, atau kata sandi Anda.
  6. Ketuk Swipe di bagian atas.
  7. Ketuk Hapus Data.
  8. Ketuk Hapus. Setelah Anda menghapus keamanan Anda, Anda akan dapat menghapus akun Google Anda.
  9. Kembali ke layar Pengaturan utama, lalu ketuk Cloud dan akun.
  10. Ketuk pada Akun.
  11. Ketuk akun Google Anda.
  12. Ketuk tiga titik di sudut kanan atas.
  13. Ketuk Hapus akun.
  14. Ketuk Hapus akun lagi untuk mengonfirmasi.
Akun Google Anda akan dihapus dari ponsel Samsung Galaxy Anda. Namun perlu Anda ingat, cara di atas untuk hapus akun Google di hp Samsung tersebut berbeda dengan varian Samsung Galaxy dari wilayah Australia. Jika hp Samsung Galaxy Anda terkategori dari wilayah Australia maka kami punya cara yang lebih tepat untuk menghapus akun Googlenya. Baca juga: Cara Mengatasi Samsung Galaxy M20 Cepat Panas.

Cara Menghapus Akun Google di Hp Samsung (OS Android 7.0 Nougat dan 8.0 Oreo)

Adapun caranya sebagai berikut.
  • Buka layar hp Samsung Galaxy Anda dan ketik Apps atau aplikasi.
  • Klik Settings.
  • Gulir ke bawah dan pilih Clouds And Accounts.
  • Ketuk Account.
  • Pilih Akun Google yang mau Anda hapus.
  • Ketuk pada Remove Account.
  • Untuk konfirmasi pada penghapusan akun google, ketuk Remove Account sekali lagi.
  • Akun Google sekarang sudah dihapus.
Begitulah cara hapus akun Google di Hp Samsung jika OS androidnya adalah Android 7.0 Nougat dan atau Android 8.0 Oreo.

Cara Hapus Akun Google di Hp Samsung (OS Android 9.0 Pie)

Begini caranya.
  • Buka Settings > Accounts and Backup.
  • Pilih Account.
  • Pilih pada Google Account.
  • Sekarang pilih Google Account yang mau Anda hapus dan konfirmasi penghapusan dengan ketuk Remove Account.
  • Selesai.
Itu juga merupakan cara menghapus akun Google di hp Samsung Galaxy jika OSnya Android 9.0 Pie. Ini berbeda ditiap negara. Makanya cek dan bisa jadi lokasinya sedikit berbeda.

Sekian penjelasan kami mengenai cara menghapus akun Google di Hp Samsung Galaxy yang bisa Anda terapkan di hp Samsung Galaxy J4, J5, J6, J7, J8, Samsung Galaxy A10, A10s, A30, A30s, A50, A50s, A70, A80, Samsung Galaxy S10, S10 Plus, S9, S9 Plus, S8, S8 Plus, Samsung Galaxy Note 8, Note 9, Note 10 dan Samsung Galaxy yang menggunakan OS android di atas 5.0 Lollipop. Baca juga: Cara Mengaktifkan Fitur Foto HEIF di Samsung Galaxy.