Cara Mengatasi Samsung Galaxy M20 Cepat Panas (Overheating)

Cara Mengatasi Samsung Galaxy M20 Cepat Panas (Overheating) -- Hari ini kita akan bahas masalah samsung galaxy M20 cepat panas. Untuk itu, kami berharap agar Anda terus membaca artikel ini sampai selesai agar mendapatkan solusinya. Baca juga: Trik Tersembunyi di Samsung Galaxy M30 dan Galaxy M40.

Cara Mengatasi Masalah Samsung Galaxy M20 Cepat Panas

Inilah masalah overheating Samsung Galaxy M20 dan cara mengatasinya. Banyak pengguna yang menghadapi masalah cepat panas berlebih di Galaxy M20 mereka sehingga kami akan menunjukkan kepada Anda solusi untuk masalah ini. Cara mengatasi galaxy M20 cepat panas ini juga bisa diterapkan di Samsung Galaxy M10, Galaxy M40, Galaxy A30, Galaxy A50 dan Galaxy A70. Jadi coba saja semuanya siapa tahu berlaku.

Cara Mengatasi Samsung Galaxy M20 Cepat Panas

Masalah galaxy M20 cepat panas umumnya terjadi ketika panas meningkat dalam jumlah berlebihan di Samsung Galaxy M20 Anda setelah bermain game atau lainnya. Sehingga, panas yang dihasilkan dapat merusak komponen internal ponsel. Tetapi Anda tidak perlu khawatir karena kadang-kadang panas di hp disebabkan karena Anda telah baru saja mengisi daya hp yang artinya ada aliran listrik yang cukup besar yang dimasukkan ke dalam baterai hp. Baca juga: Trik Pengaturan Kamera Samsung Galaxy M20.

Alasan Penyebab Samsung Galaxy M20 Cepat Panas

Alasan umum timbulnya masalah cepat panas Samsung Galaxy M20 adalah:

1. Komponen perangkat keras.

Penyebab utamanya adalah prosesor, RAM, baterai, dan layar. Komponen utama ini adalah alasan utama untuk menghasilkan panas pada perangkat Anda. Prosesor mentransfer informasi dengan kecepatan sangat tinggi dan layar memancarkan cahaya yang membuat prosesnya panas.

2.  Main Game untuk Waktu Yang Lama

Bermain game untuk waktu yang lama dapat menghabiskan komponen perangkat keras Anda yang menghasilkan panas. Selain itu, Samsung Galaxy M20 memiliki kinerja gaming yang luar biasa.

3. Streaming Konten

Menonton konten video berjam-jam dapat merusak kesehatan baterai sehingga perangkat cepat panas.

4. Pengaturan yang Salah

Pengaturan telepon Anda juga dapat berdampak pada jumlah konsumsi energi perangkat. Ini melibatkan kecerahan yang tinggi, wallpaper animasi dan menggunakan banyak widget.

5. Tidak Memperbarui Aplikasi

Aplikasi yang diinstal pada Samsung Galaxy M20 Anda mungkin menderita bug sehingga Anda dapat memperbaikinya dengan pembaruan.

6. Overclocking

Sudahkah Anda meningkatkan kecepatan Clock perangkat Anda? Maka hasilnya hanya overheating dan baterai terkuras. Overclocking dapat meningkatkan kinerja perangkat Anda, tetapi itu akan secara signifikan menghasilkan panas pada Samsung Galaxy M20 Anda.

7. Pengisian Daya yang berlebihan

Jika ponsel Anda diisi daya di atas yang diperlukan maka energi berlebih membuat perangkat Anda kepanasan. Jadi hentikan pengisian lebih dari yang dibutuhkan.

Langkah Cara Mengatasi Galaxy M20 Cepat Panas

Anda dapat memperbaiki masalah pemanasan pada Samsung Galaxy M20 dengan mengikuti cara-cara umum di bawah ini.
  • Instal Junk Cleaner di Samsung Galaxy M20 Anda: Menggunakan Junk Cleaners seperti AVG Cleaner akan membersihkan file sampah dan aplikasi untuk membebaskan prosesor dan RAM. Pembersih ini akan meningkatkan kinerja Samsung Galaxy M20 dan mengurangi pemanasan.
  • Menggunakan Mode Daya rendah: Lebih banyak daya berarti lebih banyak listrik yang menghasilkan lebih banyak pemanasan. Anda dapat menggunakan mode ini untuk menghemat masa pakai baterai dan juga untuk menyelesaikan masalah pengurasan baterai di Samsung Galaxy M20 yang cepat habis / boros.
  • Matikan Bluetooth dan koneksi jaringan lainnya: Nonaktifkan koneksi jaringan seperti Bluetooth, Wi-Fi, dan GPS untuk mendinginkannya.
  • Menggunakan Perangkat Lunak Antivirus: Perangkat lunak antivirus mungkin sangat bermanfaat jika ponsel Anda diserang oleh perangkat lunak berbahaya. Banyak perangkat lunak menggunakan daya komputasi ponsel Anda untuk menambang cryptocurrency, jadi perhatikan fakta ini. Samsung Galaxy M20 Anda mungkin menderita malware yang menyebabkan masalah pemanasan pada telepon Anda.
  • Jauhkan dari kontak langsung dengan cahaya matahari: Cahaya matahari secara signifikan dapat memanaskan komponen perangkat keras ponsel Anda yang mengakibatkan panas berlebih.
  • Terakhir, Restart ponsel Anda: Restart akan mencegah Anda dari masalah perangkat lunak kecil.
  • Gunakan CoolerMaster untuk menyelesaikan masalah overheating di Galaxy M20:  Anda dapat menggunakan asisten pendingin seperti CoolerMaster untuk mendinginkan Samsung Galaxy M20 Anda. Ini akan secara otomatis mendeteksi perangkat lunak atau aplikasi pelakunya yang terlalu panas pada perangkat Anda dan secara paksa akan menghentikannya.
Sekian penjelasan kami mengenai cara mengatasi Samsung Galaxy M20 cepat panas. Semoga berhasil dan bisa Anda terapkan di hp Samsung Galaxy lain yang sudah kami sebutkan di atas. Baca juga: Cara Root Samsung Galaxy M20 Tanpa PC.