Bagaimana Cara Melihat Permintaan Pesan di Messenger?

Cara Melihat Permintaan Pesan di Messenger -- Salah satu cara Facebook melindungi privasi Anda adalah dengan membuat dua kotak masuk terpisah untuk pesan Anda di Messenger. Satu untuk pesan biasa dari teman Anda, dan satunya untuk pesan yang dikirim oleh bukan dari daftar teman Anda. Kotak masuk kedua mirip dengan folder spam dan berisi pesan Facebook tersembunyi dari bukan teman yang menurut perusahaan, Anda tidak tahu. Baca juga: Cara Mengganti Bahasa di Messenger.

Cara Melihat Permintaan Pesan di Messenger via Dekstop

Facebook tidak menghapus pesan-pesan ini, tetapi juga tidak akan mengirimkan peringatan kepada Anda untuk memberi tahu Anda ada pesan baru di kotak masuk tersembunyi itu. Ini berarti Anda harus memeriksa kotak masuk pesan tersembunyi Anda secara berkala. Berikut adalah cara untuk melakukan itu pada desktop Anda dan melalui Facebook Messenger app untuk Android dan iOS.

Cara Melihat Permintaan Pesan di Messenger

Catatan: Jika Facebook menganggap Anda mengenal seorang bukan teman, berdasarkan koneksi dengan teman-teman Anda saat ini, Facebook akan mengirimkan pesan baru dari orang ini ke kotak masuk reguler Anda, sebagai permintaan teman. Jika tidak ada bukti bahwa Anda mengenal pengirimnya, Facebook mengirim pesan-pesan ini, seperti permintaan teman, di kotak surat 'spam' rahasia Anda. Baca juga: Cara Copy Tulisan di Facebook Lite.

Langkah Cara Melihat Permintaan Pesan di Messenger Via Dekstop

Cara tercepat untuk memeriksa pesan tersembunyi Anda di Facebook pada desktop adalah dengan membuka tautan spesifik untuk Permintaan Pesan / Message Requests dan Pesan yang Difilter / Filtered Message di browser Anda.

Anda juga dapat memeriksa pesan-pesan tersembunyi ini di Facebook versi desktop menggunakan langkah-langkah di bawah ini.

1. Buka Facebook, dan klik ikon Messenger di sisi kanan atas Facebook.

2. Klik Permintaan Pesan / Message Requests di kiri atas menu.

3. Ketuk Lihat Pesan Yang Difilter / See Filtered Message.

4. Dari daftar pesan, pilih pesan tentukan apakah mau membalasnya di percakapan atau hapus permintaan pesan.

Langkah Cara Melihat Permintaan Pesan di Messenger Via Hp Android dan iOS

Karena kebanyakan orang mengakses Facebook melalui perangkat selulernya, senang juga mengetahui cara melihat permintaan pesan di perangkat Android dan iOS. Caranya sebagai berikut.

Di Android

Untuk melihat permintaan pesan di Messenger hp Android, caranya seperti ini.

1. Buka aplikasi Messenger di ponsel Android Anda, dan ketuk ikon orang di bagian bawah layar.

cara lihat pesan tersembunyi di messenger

2. Ketuk ikon orang dengan tanda plus di pojokan kanan atas.

cara melihat permintaan pesan di messenger pada Android

3. Di atas layar, ketuk Request.

4. Ketuk di masing-masing pesan, dan ketuk Accept / Terima untuk menjawabnya di percakapan atau Igore / Abaikan untuk menghapusnya.

Di iOS iPhone

Untuk cara lihat permintaan pesan di Messenger pada iOS iPhone dan iPad. Seperti ini langkahnya.

1. Jalankan Messenger dan ketuk ikon orang di bagian bawah layar.

Cara Melihat Permintaan Pesan di Messenger pada iOS

2. Ketuk ikon Conversation / Percakapan di kanan atas untuk menampilkan laman baru yang menunjukkan permintaan Anda.

3. Ketuk setiap pesan dan pilih Accept / Terima untuk menjawab di percakapan atau pilih Decline / Tolak untuk menghapusnya.

Permintaan Pesan Facebook dan Standar Komunitas

Facebook memberlakukan Standar Komunitas yang mencakup bullying, pelecehan, ancaman, dan kekerasan atau eksploitasi seksual. Jika Anda merasa telah menerima pesan yang melanggar standar ini, Anda dapat melaporkan pesan itu ke Facebook. Melaporkan pesan rahasia akan mendekripsi pesan terenkripsi sehingga Tim Bantuan Facebook dapat meninjau pesan tersebut.

Ketika ini terjadi, Facebook tidak memberi tahu orang yang memulai percakapan rahasia / percakapan tersembunyi. Saat Anda melaporkan percakapan rahasia, pesan terbaru dari percakapan itu akan didekripsi dan dikirim dengan aman dari profil Anda ke Facebook untuk ditinjau. Anda juga memiliki opsi untuk memblokir siapa pun agar tidak mengirimi Anda pesan di Messenger. Anda juga dapat memblokirnya di Facebook.

Sekian penjelasan kami mengenai cara melihat permintaan pesan di Messenger. Baik itu di Dekstop, Android dan iOS maka melihat pesan messenger yang tersembunyi tidak jadi masalah. Baca juga: Cara Menyimpan Video Dari Messenger Ke Galeri Hp.