Begini Cara Menyimpan Video dari Messenger ke Galeri Mudah

Cara Menyimpan Video dari Messenger ke Galeri -- FB Messenger bukan hanya sebagai sarana kirim pesan berupa teks saja melainkan juga berupa video dan foto. Konten-konten tersebut dibagikan lewat FB Messenger dengan sangat mudah. Namun ada sedikit keinginan biasanya terkait dengan video yang dikirimkan via Messenger ini agar dapat dinikmati secara offline. Untuk itu maka Anda harus menyimpan video dari Messenger ke galeri hp Anda secara manual. Hal ini karena Messenger tidak memiliki fitur simpan video secara otomatis ke galeri Hp Anda. Baca juga: Cara Menghapus Pemberitahuan di Facebook.

Cara Menyimpan Video dari Messenger ke Galeri Hp

Sama seperti WhatsApp dan Instagram, Messenger merupakan salah satu media perpesanan milik Facebook. Dan justru satu-satunya media yang langsung terhubung dengan FB sendiri. Nah oleh karena itu, bagi Anda yang sedang mencari cara menyimpan video dari Facebook Messenger ke Galeri Hp dapat mengikuti panduan di bawah ini.

Cara Menyimpan Video dari Messenger Ke Galeri Hp Android Mudah

Untuk melakukan proses save video dari Messenger ke galeri dapat Anda ikuti seperti langkah yang admin sebutkan di bawah ini.
  • Jalankan aplikasi Messenger Anda dan buka salah satu percakapan yang mengirimi Anda sebuah video di sana.
  • Tekan dan tahan video yang hendak Anda simpan ke galeri.
  • Jika di sana terdapat beberapa pilihan maka silahkan Anda ketuk Simpan Video.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses download video dari Messenger masuk ke Galeri Hp Anda. Baca juga: Cara Blokir FB Sendiri Permanen.
  • Cek pada folder download biasanya video dari Messenger disimpan disana.
Di atas merupakan langkah pertama yang dapat Anda pakai untuk menyimpan video dari FB Messenger ke galeri Hp. Di bawah ini ada cara kedua save video dari Facebook Messenger ke galeri dengan bantuan PC.

Ini Cara Menyimpan Video dari Messenger ke Galeri dari PC

Agar bisa menyimpan video dari Messenger ke galeri dengan bantuan PC maka Anda bisa mencoba langkah di bawah ini.
  • Masuk dulu ke akun FB Anda dari PC.
  • Ketuk perpesanan atau ikon pesan di kanan atas sampai layar kontak terbuka.
  • Ketuk video yang mau Anda simpan sampai muncul dalam mode full screen.
  • Di pojok kiri atas temukan tulisan Download.
  • Tentukan dimana lokasi Anda ingin menyimpan video tersebut.
  • Berhubung Anda ingin menyimpan video dari Messenger tersebut ke galeri maka setelah berhasil di download, transfer file video ke hp Anda memakai Bluetooth atau memakai kabel USB.
Selesai sudah paparan admin mengenai cara menyimpan video dari messenger ke galeri. Semoga saja dengan penjelasan ini Anda paham bagaimana proses menyimpan video dengan mudah dari FB messenger ke galeri Hp. Baca juga: Cara Mengubah Bahasa di Messenger.