Begini Cara Menghapus Sarpras di Dapodik 2020 Mudah

Cara Menghapus Sarpras di Dapodik 2020 -- Setelah beberapa hari yang lalu kami sudah menjelaskan cara menghapus ruang kelas di Dapodik 2020 maka kini kami akan singgung sedikit saja tata cara menghapus sarpras di Dapodik 2020. Hal ini menjadi penting untuk dibahas karena untuk menghapus Sarpras di Dapodik 2020 tidak bisa dilakukan secara langsung, tetapi Anda harus menghapus data turunan dari Sarpras tersebut.

Cara hapus Sarpras di Dapodik 2020

Jadi segera simak saja penjelasan kami terkait dengan tutorial cara menghapus sarpras di Dapodik 2020. Semoga saja informasi kami ini berguna untuk Anda.

Cara Menghapus Sarpras di Dapodik 2020

Berikut ini nanti penjelasan kami mengenai cara menghapus sarpras di Dapodik 2020. Baca juga: Cara Mengatasi PDSS Tidak Bisa Dibuka.
  • Pastikan Anda sudah login ke aplikasi Dapodik Anda.
  • Pilih Sarpras > Ruang, kita beri contoh saja, misalnya Anda ingin menghapusnya secara langsung tapi tidak bisa, maka hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menghapus data turunan dari ruang tersebut.
  • Balik ke Sarpras > Alat, Angkutan & Buku, tampilkan Kelas / ruang teori yang hendak dihapus, disarankan untuk menggunakan kolom filter di kotak pojok kanan atas.
  • Lalu pilih sarpras yang mau dihapus (ketuk menu aksi > Hapus pembukuan alat > pada kolom diisikan Saat Sudah Tidak Digunakan > isikan alasan penghapusan berikut tanggal penghapusan > lalu simpan). Silahkan Anda ulangi langkah ini dan klik satu persatu sampai semua sarpras terhapus.
  • Masuk ke menu Sarpras > Ruang > pilih Kelas/ Ruang teori yang ingin dihapus> klik hapus.
Dengan cara tersebut maka Anda bisa menghapus sarpras di Dapodik 2020.

Kesimpulan Cara Menghapus Sarpras di Dapodik 2020

Untuk bisa menghapus sarpras di dapodik 2020 maka Anda harus menghapus data turunan terlebih dulu. Ini sangat berbeda dengan cara menghapus sarpras di dapodik 2019. Meski beda maka Anda harus bisa menyesuaikannya.

Sekian penjelasan kami mengenai cara menghapus sarpras di Dapodik 2020. Semoga bisa membantu Anda. Baca juga: Dapodik 2019 C Tidak Bisa Dibuka, Ini Cara Mengatasinya.