Dapodik 2019 c Tidak Bisa Dibuka, Begini Solusinya

Dapodik 2019 c Tidak Bisa Dibuka -- Dapodik 2019.c baru saja dirilis dalam beberapa hari terakhir. Namun ternyata sudah banyak masalah dalam versi Dapodik 2019.c ini mulai tidak bisa dibuka, gagal install, gagal registrasi memakai prefill, total jam mengajar (JJM) yang bermasalah, tidak terhubung/disconnected, dapodik tidak bisa dibuka dan masih banyak yang lain. Baca juga: Cara Mengatasi PMP Tidak Terhubung dengan Dapodik.

Kenapa Dapodik 2019 c Tidak Bisa Dibuka

Oleh karena itu, berangkat dari permasalahan di atas maka kami akan berbagi kepada Anda cara mengatasi dapodik 2019.c tidak bisa dibuka. Semoga saja dengan paparan kami terhadap semua masalah yang muncul di Dapodik 2019.c tidak bisa dibuka dapat diatasi dengan seksama. Silahkan cek semuanya di bawah ini bagaimana triknya.

Dapodik 2019 c Tidak Bisa Dibuka

Kali ini kami tidak hanya berbagai cara mengatasi dapodik 2019 c tidak bisa dibuka. Melainkan kami juga menyediakan daftar masalah Dapodik 2019 c lainnya. Semoga dengan adanya paparan masalah Dapodik 2019 c ini bisa menjadi acuan Anda misalnya kalau dapodik 2019.c tidak bisa dibuka.

Dari pada kian lebar paparan basa-basi ini maka langsung saja simak semua solusi atau cara mengatasi Dapodik 2019.c tidak bisa dibuka dan lainnya di bawah ini. Baca juga: Kenapa PDSS Tidak Bisa Dibuka?

Daftar Masalah Dapodik 2019 c dan Solusinya

Di bawah ini nanti kami akan sampaikan beberapa penyebab masalah dapodik 2019.c dan solusinya. Misalnya Dapodik 2019.c tidak bisa dibuka, tidak bisa dijalankan, prefill tidak ditemukan, tidak bisa sinkronisasi Dapodik 2019.c, dan masih banyak lagi. Kami akan jelaskan solusinya dengan seksama. jadi baca sampai dengan selesai.

Cara Mengatasi Dapodik 2019.c Tidak Bisa Dibuka

Mengapa pada waktu ingin registrasi Dapodik 2019.c terasa lama prosesnya? Bahkan setelah beberapa menit baru bisa berhasil. Lantas mengapa Dapodik terasa terlalu lama loadingnya sehingga tidak bisa dibuka? Apakah pada waktu registrasi dapodik yang lama tersebut yang menjadi penyebab dapodik 2019 c tidak bisa dibuka?

Sebenarnya masalah lama atau tidaknya proses registrasi Dapodik bergantung kepada koneksi internet. Apabila koneksi internet sangat lemah maka itulah yang terjadi. Namun jika proses membuka aplikasinya lama sebaiknya putuskan terlebih dahulu akses internet Anda lantas clear history browser Anda. Terakhir silahkan Anda login kembali ke Aplikasi Dapodik milik Anda.

Cara Mengatasi Dapodik 2019.c Tidak Bisa Dijalankan

Mungkin banyak operator sekolah yang bertanya kenapa Dapodik 2019.c tidak bisa dijalankan. Kalaupun dipasang selalu terblokir. Untuk mengatasi masalah seperti ini maka Anda harus mematikan koneksi internet, anti-virus dan Windows Firewall. Semoga saja ini berhasil mengatasi masalah tersebut.

Cara Mengatasi Prefill Dapodik 2019.c Tidak Ditemukan

Jika Prefill Dapodik 2019.c tidak ditemukan padahal sudah dimasukkan ke dalam folder dapodik maka Anda mengatasinya dengan cara mengecek kesalahan di nama / kapasitas file prefillnya sangat rendah. Oleh karena itu, sebaiknya prefill harus di atas 1kb dan silahkan atur nama prefill jangan sampai di edit / di tambah dengan nama file prefill tersebut yang di dapat dari generate prefill. Silahkan tempatkan file prefill ke folder C - prefill_dapodik.

Cara Mengatasi Masalah Tidak Bisa Sinkronisasi Dapodik 2019.c

Mengapa Dapodik 2019.c tidak bisa disinkron? Bahkan dari awal ketika mau melakukan proses sinkronisasi selalu gagal dan terdapat tulisan disconnect. Untuk mengatasi masalah ini, sangat disarankan agar memakai sinyal internet yang kuat. Namun bila masih muncul disconnect, maka silahkan bersihkan cache dan history browser Anda kemudian login ulang ke Dapodik 2019.c Anda.

Kenapa Dapodik 2019 c Tidak Bisa Dibuka?

Ada kemungkinan bahwa Dapodik 2019 tidak bisa dibuka juga karena masalah sistem minimum untuk menjalankan Dapodik 2019.c belum cukup. Jadi pastikan ini dulu:
  • Pakai laptop dengan intel core i3 atau yang lebih baru.
  • Memori 4GB.
  • Hard Drive mencapai 120 GB SSD/500 GB HDD.
  • Windows 10.
  • Pakai Chrome, Opera atau Mozilla.
Sekian dulu penjelasan kami terkait dengan Dapodik 2019 c tidak bisa dibuka. Semoga solusi yang dibagikan ini bisa membantu Anda. Jika ada hal lain yang mau ditanyakan silahkan komen saja di bawah. Baca juga: Token UNBK Tidak Muncul, Ini Solusinya.