Kenapa PDSS Tidak Bisa Dibuka? Adakah Cara Mengatasinya?

Kenapa PDSS Tidak Bisa Dibuka -- Mungkin hari-hari ini banyak sekali dari Anda yang berkecimpung dalam dunia pendidikan sedang mengalami masalah tidak bisa membuka PDSS. Apa sih PDSS itu? Mari sebelum kita mencari cara mengatasi kenapa PDSS tidak bisa dibuka, kita kenali dahulu pengertian daripada PDSS biar sekalian orang tidak pada kebingungan. Baca juga: Kenapa BCA Tidak Bisa Transfer ke BNI? Ini Penjelasannya.

Kenapa PDSS Tidak Bisa Dibuka Hari ini

PDSS adalah kepanjangan dari Pangkalan Data Sekolah dan Siswa. PDSS merupakan sistem informasi penyimpanan data nilai rapor siswa dalam rangka pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Jadi bagi siswa - siswi yang mau ikut seleksi SNMPTN maka harus melakukan input nilai rapor secara mandiri di laman PDSS. Namun masalahnya banyak spekulasi bahwa PDSS tidak bisa dibuka? Apa alasan PDSS tidak bisa dibuka? Kenapa tidak bisa akses / login PDSS? Itulah hari ini yang mereka temui.

Kenapa PDSS Tidak Bisa Dibuka?

Kenapa PDSS lemot / tidak bisa diakses? Penyebab utama PDSS tidak bisa dibuka itu sebenarnya gampang, yaitu kalau tidak masalah kelebihan beban server atau kalau tidak begitu sedang maintenance server. Bahkan bisa jadi penyebab utama PDSS tidak bisa dibuka itu karena memang waktu pendaftaran PDSS sudah tutup. Baca juga: Cara Cek Hp Xiaomi Asli atau Palsu.

Memang betul sih ketika PDSS tidak bisa dibuka akan banyak orang yang mengakses secara bersamaan dalam jumlah yang melebihi kapasitas dapat mengakibatkan PDSS tidak bisa dibuka. Jadi Anda harus tahu betul alasan utama kenapa PDSS tidak bisa dibuka.

Cara Mengatasi PDSS Tidak Bisa Dibuka

Ada sedikit solusi agar PDSS bisa dibuka kembali. Diantaranya adalah jika Anda adalah seorang siswa maka yang harus Anda ketahui bahwa:

"Untuk memberi kesempatan kepada sekolah yang sudah login ke laman PDSS dan belum menyelesaikan pengisian serta finalisasi data, maka diberikan prioritas untuk menyelesaikannya sampai tanggal 27 Januari 2019 pukul 18.00 WIB.

Sehubungan dengan hal itu, verifikasi data oleh siswa baru dapat dilakukan pada tanggal 27 Januari 2019 mulai pukul 18.01 WIB s.d. tanggal 29 Januari 2019 pukul 10.00 WIB."

Jadi untuk saat ini kenapa PDSS tidak bisa dibuka seharunya Anda sebagai siswa tahu alasannya. Ya benar sekali sedang ada finalisasi nilai siswa. Namun bagi Anda pihak sekolah, waktu untuk perbaikan nilai sudah tidak ada lagi tetapi masih ada kesempatan untuk finalisasi data hingga tanggal yang sudah admin cantumkan di atas.

Sehingga, bagi siswa yang mau verifikasi data baru dapat dilakukan setelahnya. Jadi bersabarlah jika hari ini PDSS masih tidak bisa dibuka atau diakses secara penuh. Memang berat menunggu tapi tidak ada salahnya hingga proses ini selesai Anda bisa menyiapkan data-data yang diperlukan hingga siap daftar SNMPTN pada tanggal 04 Februari – 14 Februari 2019 mendatang.

Sekian penjelasan dari admin mengenai kenapa PDSS tidak bisa dibuka. Semoga informasi ini berguna untuk Anda. Jangan lupa sering mampir ke situs ini untuk dapatkan berbagai macam informasi. Baca juga: Cara Mengatasi PMP Tidak Terhubung dengan Dapodik.