Cara Membersihkan Sampah di Hp Xiaomi dengan Mudah

Cara Membersihkan Sampah di Hp Xiaomi -- Membersihkan sampah di Hp Xiaomi ini bukan berarti Anda membersihkan kotoran namun disini adalah cara membersihkan file sampah di Xiaomi. File sampah biasanya disebut juga dengan file cache. Jadi sewaktu Anda terus menggunakan aplikasi di Hp Xiaomi maka akan menyisakan data cache atau file sampah yang harus segera Anda hapus ketika sudah mulai menumpuk. Mengapa harus begitu? Jelas saja jika Anda membiarkan file sampah di Hp Xiaomi menumpuk maka akan cepat membuat ruang penyimpanan internal penuh sehingga kinerja hp akan lemot. Baca juga: Cara Mematikan Penerusan Panggilan di Xiaomi.

Cara Membersihkan Sampah di Xiaomi

Cara Membersihkan sampah di Hp Xiaomi ini bisa Anda terapkan hampir di semua hp merk Xiaomi misalnya Redmi 3s, Redmi 4A, Redmi 5A, Redmi Note 5A, Redmi 6A, Redmi Note 5 Pro, Redmi Note 6 Pro, Redmi 7, Redmi Note 7 dan Redmi Note 7 Pro serta masih banyak yang lainnya. Semoga saja dengan membersihkan file sampah tersebut maka kinerja hp Xiaomi Anda makin lancar dan tidak akan membebani ruang penyimpanan internal milik Anda.

Cara Membersihkan Sampah di Hp Xiaomi'

Berikut akan kami sajikan bagaimana cara membersihkan file sampah di Xiaomi. Menghapus file sampah di Xiaomi sama saja dengan cara menghapus file cache di Xiaomi. Jadi semoga saja ketika Anda mencari panduan semacam ini dengan mengetikkan kata kunci di Google cara menghapus file sampah di Xiaomi maka Anda bisa sampai di artikel kami. Kami harap demikian. Baca juga: Cara Membuka Aplikasi yang Terkunci di Hp Xiaomi.

Langkah Cara Membersihkan Sampah di Xiaomi

Adapun proses cara membersihkan file sampah di Xiaomi sebagai berikut ini.
  • Masuk Pengaturan.
  • Segera temukan tab Penyimpanan.
  • Anda akan melihat sisa ruang penyimpanan internal yang terpakai bersama dengan file sampah di dalamnya.
  • Silahkan Anda gulir ke bawah dalam menu penyimpanan dan temukan tab pembersih.
  • Tunggu proses scan sampai selesai.
  • Kemudian muncul beberapa file cache yang cukup besar di setiap aplikasi dan pula file-file sampah yang tersimpan dalam folder penyimpanan internal. Untuk bisa membersihkan file sampah maka cukup ketuk bersihkan. Kemudian, tunggu beberapa saat sampai proses selesai menjalankan permintaan Anda.
  • Anda akan melihat tanda centang yang memberitahu bahwa sudah tidak ada file sampah.
Begitu saja maka semua bisa beres dengan cukup cepat. Namun kami lebih suka dengan bantuan aplikasi Security / keamanan. Ketika kami menggunakan Redmi 5A maka Anda tinggal akses aplikasi Keamanan. Kemudian silahkan pilih Hapus Cache dan tunggu prosesnya. Ketika sudah muncul maka Anda bisa langsung ketuk Bersihkan.

Cara tersebut jauh lebih praktis dari pada harus masuk ke pengaturan. Jadi akses saja Keamanan maka file sampah di Xiaomi jauh lebih cepat dihapus dari pada harus menunggu nanti dan nanti.

Sekian dulu paparan kami mengenai cara membersihkan sampah di Xiaomi. Semoga bermanfaat dan bisa Anda gunakan dilain waktu. Baca juga: Cara Cek Garansi Hp Xiaomi.