Begini Cara Menggunakan Handbrake Video Converter Mudah

Cara Menggunakan Handbrake -- Kompres video / Convert video adalah sebuah proses merubah ukuran asli video menjadi lebih kecil. Contohnya dari ukuran 2GB menjadi 100MB, namun tidak hanya itu saja, Anda juga dapat merubah file video yang berbentuk MP4, MKV, DVD dan yang lainnya. Baca juga: Cara Kompres Ukuran Video WhatsApp Agar Lebih Kecil.

Cara Menggunakan Handbrake Video converter

Handbrake adalah contoh dari satu software komputer yang dapat Anda gunakan untuk kompres video. Handbrake juga sebagai salah satu yang terbaik dalam mengkompres video-video Anda. Handbrake ternyata sangat ringan saat digunakan di PC/ Laptop dan mendukung hampir semua jenis sistem operasi komputer, misalnya Windows, Linux, dan Macbook.

Kesempatan ini kami akan jelaskan cara convert /  memperkecil ukuran video tanpa mengurangi kualitas video menggunakan handbrake. Kami sangat sering menggunakan sofware handbrake karena tidak hanya tampilannya yang simpel melainkan juga mudah digunakan oleh Anda yang masih baru tahu dengan Handbrake.

Cara Menggunakan Handbrake Video Converter

Berikut ini adalah Panduan Cara Menggunakan Handbrake Video Converter. Baca sampai selesai. Hal ini karena akan sangat penting untuk Anda yang mau mengecilkan ukuran video Anda dengan mudah. Baca juga: Cara Mengganti Background Foto dengan PicsArt.

Langkah Cara Mengecilkan Ukuran Video Menggunakan Handbrake

Adapun tahapan menggunakan handbrake untuk mengecilkan ukuran video adalah sebagai berikut.

1. Silahkan download Handbrake di www.handbrake.fr, kemudian pilih sesuai perangkat yang Anda gunakan. 
2. Pasang dan buka Handbrake.
3. Ketuk Source, kemudian klik Open File.
4. Pilih video yang mau Anda kompres.
5. Pilih Preset Very Fast agar semakin kecil ukuran videonya.
6. Pastikan codec yang Anda pakai ialah H.264 (x264).
7. Tentukan destinasi tujuan, pastikan namanya berbeda dengan nama video asli.
8. Ketuk Start Endcode yang berwarna hijau, kemudian tunggu sampai selesai.

Sekian penjelasan kami mengenai cara menggunakan handbrake. Semoga saja penjelasan kami berguna untuk Anda. Jangan lupa untuk berbagi. Baca juga: Cara Mendapatkan Koin Webtoon Gratis.