Ini Cara Menonaktifkan OVO di Grab dengan Mudah

Cara Menonaktifkan OVO di Grab -- Jika di tahun 2019 ini Anda sedang mencari cara menonaktifkan OVO di Grab maka Anda sudah berada di tempat yang tepat. Kali ini kami akan jelaskan kepada Anda semuanya di artikel kami. OVO kian naik pamornya dari waktu ke waktu. OVO adalah dompet digital yang populer di Indonesia saat ini. Saat ini, OVO sudah menggandeng merchant yang cukup ternama yaitu semacam Tokopedia dan Grab. Baca juga: Cara Mengganti Akun OVO di Grab.

Cara Menonaktifkan OVO di aplikasi Grab

Namun masalahnya, saat ini banyak pengguna Grab yang justru ingin menonaktifkan OVO di Grab. Entah apa alasannya pasti itu karena sesuatu yang sangat penting. Yang perlu Anda ketahui bahwa cara menonaktifkan OVO di Grab ini sama saja dengan cara menonaktifkan akun Grab Anda sendiri. Hal ini berdasarkan pengamatan kami yang mana OVO terhubung dengan nomor hp Anda yang gunaka untuk daftar akun Grab Anda. Sehingga, Anda tidak bisa menonaktifkan salah satu dari akun Grab atau OVO. Jadi pasti keduanya.

Sedikit kesimpulan dari kami sebelum lanjut, Anda harus tahu bahwa jika Anda menonaktifkan OVO di Grab maka ini akan sama saja dengan menonaktifkan akun Grab Anda. Nah jika Anda merasa tidak ada yang salah, silahkan simak cara menonaktfkan akun OVO di Grab berikut ini.

Cara Menonaktifkan OVO di Grab

Cara menonaktifkan OVO di Grab sangat mudah dan cepat untuk dilakukan. Hal ini karena Anda hanya harus terkoneksi dengan internet saja dan Hp yang Anda gunakan untuk login di aplikasi Grab. Berikut langkah-langkah menonaktifkan OVO di Grab, perhatikan di bawah ini. Baca juga: Cara Menghapus Riwayat Grab.

Langkah Cara Menonaktifkan OVO di Grab

Adapun cara menonaktifkan OVO di Grab adalah sebagi berikut.
  • Login ke Grab Anda yang terhubung dengan OVO.
  • Masuk ke Profil Grab Anda.
  • Silahkan lihat bagian bawah akan ada pilihan Log out atau Hapus Akun.
  • Jika Anda menemukannya langsung pilih hapus akun.
  • Sehingga dengan begini maka akun Grab dan OVO Anda akan langsung tidak aktif.
Perlu kami ingatkan kembali saat Anda menonaktifkan akun OVO di Grab ini maka semua Saldo dan GrabRewards Anda akan terhapus otomatis. Disamping itu, Akun Grab yang sudah dinonaktifkan maka tidak akan bisa lagi diaktifkan.

Oleh karena itu, seharunya saat Anda tidak yakin untuk menggunakan nomor hp yang sama di akun OVO dan Grab maka kami sarankan agar sewaktu mau mengaktifkan OVO di Grab, Anda menggunakan 2 kartu Hp yang berbeda. Satu untuk akun OVO dan satu untuk akun Grab. Maka dengan begini nanti Anda bisa meminta cs@ovo.id untuk mengganti akun OVO Anda saja di aplikasi Grab.

Sekian penjelasan kami mengenai cara menonaktifkan OVO di Grab. Semoga saja informasi dari kami bermanfaat untuk Anda. Baca juga: Cara Mengganti Rekening Grab.