Cara Mengaktifkan dan Mengkonfigurasi Google Camera di Redmi Note 7 Pro

Cara Mengaktifkan dan Mengkonfigurasi Google Camera di Redmi Note 7 Pro -- Porting Google Camera biasanya merupakan cara termudah untuk meningkatkan kualitas gambar pada flagships seperti OnePlus 6T dan Samsung Galaxy S10. Sampai sekarang, mod kamera tidak kompatibel pada ponsel Xiaomi, kecuali Poco F1 , karena mereka tidak mendukung Google Camera 2API. Namun, itu berubah dengan Redmi Note 7 Pro. Baca juga: Cara Root Redmi Note 7 Pro Tanpa PC.

Cara Mengaktifkan Google Camera di Redmi Note 7 Pro

Xiaomi Redmi Note 7 Pro mencakup dukungan untuk Camera2 API yang membuatnya sangat mudah untuk menggunakan fitur kamera yang luar biasa dari Google Camera seperti Night Sight, HDR +, dan Portrait.

Jadi Anda harus tahu, teknik pemrosesan gambar ini hanya eksklusif untuk ponsel Google Pixel. Namun belakangan ini, pengembang memodifikasi aplikasi Google Camera sedemikian rupa sehingga bisa digunakan di banyak ponsel.

Catatan: File apk yang berfungsi di OnePlus 6T tidak akan berfungsi dengan baik di OnePlus 6, atau ponsel lain. Karena itu penting bagi Anda untuk menemukan file apk yang kompatibel dan kemudian melanjutkan.

Dalam posting ini hari ini, kita akan melihat cara mengaktifkan port Google Camera dan beberapa cara untuk mengkonfigurasinya lebih lanjut di Redmi Note 7 Pro. Mari kita mulai.

Cara Memasang Port Google Camera di Redmi Note 7 Pro

Langkah 1: Kunjungi tautan link di bawah ini dan download APK Google Camera di Redmi Note 7 Pro Anda. Atau, Anda bisa mendapatkannya di PC Anda dan kemudian mentransfernya ke telepon Anda, dengan cara apa pun yang nyaman bagi Anda.

Download Google Camera APK Redmi Note 7 Pro.

Langkah 2: Buka File Manager dan cari file APK yang diunduh. Sekarang, ketuk untuk menginstalnya.

Anda mungkin perlu memberikan izin untuk Sumber Tidak Dikenal.

Langkah 3: Setelah selesai, klik Install> OK. Selanjutnya, buka laci aplikasi untuk menemukan aplikasi bernama Kamera.

Cara Mengkonfigurasi Google Camera di Redmi Note 7 Pro

Kecuali untuk fitur HDR +, Google Camera biasanya tidak perlu mengutak-atik tambahan. Namun, untuk Redmi Note 7 Pro, pengaturan saturasi sedikit tidak bisa. Karenanya, Anda harus mengaturnya melalui pengaturan.

Langkah 1: Untuk melakukannya, geser ke kanan pada menu dan ketuk More> Settings. Gulir ke bawah sampai Anda melihat pengaturan GCam.

Langkah 2: Ketuk dan pilih Saturation Adjustment. Selanjutnya, masukkan nilai untuk kamera depan dan kamera belakang.

Langkah 3: Setelah itu, kembali ke halaman Pengaturan GCam dan geser slider untuk Pixel 3 AWB.

Dengan mengaktifkan fitur ini maka Anda akan menghasilkan foto kekuningan.

Langkah 4: Pada saat yang sama, aktifkan opsi untuk HDR Enhanced for Portrait Mode. Mengaktifkannya akan memberikan jangkauan dinamis yang lebih baik ke foto Anda.

Sekarang yang perlu Anda lakukan hanyalah mengarahkan kamera dan ambil foto! Baca juga: Cara Screenshot Redmi Note 7 / 7 Pro.

Kelebihan Menggunakan Google Camera di Redmi Note 7 Pro

Hal terbaik tentang gambar dari Google Camera adalah bahwa gambarnya seimbang. Apakah itu latar belakang kabur atau reproduksi warna, Anda akan menemukan semua detail yang tidak ada dalam foto yang diambil dengan kamera stok Redmi Note 7 Pro.

Hal pertama yang akan Anda perhatikan adalah rentang dinamis dalam selfie. Ya, sekarang Anda bisa mengucapkan selamat tinggal pada semua latar belakang yang telah kacau (dan warna aneh).

Mengambil foto dengan Google Camera mirip dengan kamera lain. Satu-satunya perbedaan adalah foto membutuhkan sedikit waktu untuk diproses.

Plus, foto-foto disimpan secara langsung ke Foto Google secara default.

Edit Foto dengan Google Camera Redmi Note 7 Pro

Juga, karena kamera menangkap detail yang lebih besar daripada kamera stok, gambar lebih fleksibel untuk diedit. Jadi misalnya, jika Anda menemukan foto menjadi lebih terang atau dua kali lebih gelap daripada yang Anda sukai, Anda selalu dapat menggunakan suite pengeditan bawaan untuk menyesuaikan warna atau kecerahan.

Untuk melakukannya, buka foto melalui aplikasi kamera. Setelah selesai, ketuk ikon kedua dari kiri dan seret penggeser untuk modifikasi Light, Color, dan Blur.

Pada saat yang sama, ketuk panah kecil di sisi kanan jika Anda ingin menyelam lebih dalam dalam proses pengeditan gambar. Sekali lagi, seni meningkatkan citra terletak pada perubahan kecil dan halus. Singkatnya, jangan berlebihan dengan suntingan.

Atau, jika Anda mencari pengeditan yang mudah, filter yang sudah jadi adalah tempat yang bagus untuk memulai.

Salah satu favorit pribadi kami adalah filter Color Pop yang melukis seluruh latar belakang gambar dalam warna abu-abu sambil menjaga objek dalam warna. Untuk ponsel non-Pixel, gambar pop berwarna biasanya dilakukan secara otomatis oleh Foto Google, tanpa opsi untuk sakelar manual.

Setelah selesai, yang harus Anda lakukan adalah menekan tombol Save Copy dengan baik, menyimpan salinan hasil edit.

Tingkatkan Portrait Google Camera Redmi Note 7 Pro

Tidak akan mengejutkan Anda jika kami mengatakan bahwa potret yang diambil dengan Google Camera lebih unggul dibandingkan dengan mode potret kamera stok. Terlebih lagi, kamera menyimpan dua versi dari foto yang sama - satu dengan blur dan yang lainnya tanpa blur.

Jika Anda merasa dapat melakukannya tanpa foto kedua, buka gambar tersebut melalui kamera dan pilih salah satu yang ingin Anda simpan. Selanjutnya, ketuk ikon ketiga dari kiri dan pilih Simpan foto ini saja.

Sekian paparan kami mengenai cara mengaktifkan dan mengkonfigurasi Google Camera di Redmi Note 7 Pro. Baca juga: Cara Impor dan Ekspor Kontak di Redmi Note 6 Pro.