Cara Root Redmi Note 7 / Note 7 Pro, Unlock Bootloader, dan Install TWRP Recovery

Cara Root Redmi Note 7 / Note 7 Pro, Unlock Bootloader, dan Install TWRP Recovery -- Hari ini di artikel ini admin akan memandu Anda tentang Cara Root Redmi Note 7 / Note 7 Pro, Unlock Bootloader Redmi Note 7 / Note 7 Pro dan Pasang TWRP Recovery di Redmi Note 7 / Note 7 Pro. Dengan bantuan ini, Anda dapat dengan mudah Root Redmi Note 7 / Note 7 Pro, Unlock Bootloader & Instal TWRP Recovery. Redmi Note 7 / Note 7 Pro perangkat yang baru diluncurkan oleh Xiaomi dan ada banyak perkembangan yang muncul untuk perangkat ini. Tetap disini dan admin akan terus memperbarui Anda pada ROM Kustom, Custom Kernel untuk Redmi Note 7 / Note 7 Pro. Baca juga: Fitur dan Hp Xiaomi yang Mendukung MIUI 11.

Cara Root Redmi Note 7 Tanpa PC

Silahkan Anda simak panduan di bawah ini sampai dengan selesai. Jangan lupa untuk baca cara root Redmi Note 7 / Note 7 Pro tanpa PC berikut ini.

Tentang Xiaomi Redmi Note 7 / Note 7 Pro

Xiaomi secara resmi meluncurkan smartphone lain Xiaomi Redmi Note 7 di Cina yang merupakan smartphone pertama di dunia dengan 48 MP Dual Camera. Redmi Note 7 hadir dengan desain dan tampilan yang sepenuhnya baru. Desain yang kami peroleh pada perangkat ini berbeda dari smartphone redmi sebelumnya. Redmi Note 7 dibanderol dengan harga 999 Yuan.

Saat berbicara tentang tampilan Redmi Note 7, ia hadir dengan desain notch 2.5D glass, Layar Full HD + 6,3 inci (2340 x 1080) yang dilindungi oleh Corning Gorilla Glass. Layar memiliki rasio aspek 19:9.

Spesifikasi Redmi Note 7

Redmi Note 7 ditenagai dengan Qualcomm Snapdragon 660 dengan clock 2.2 GHz yang merupakan chipset kuat untuk multitasking dan gaming. Perangkat ini akan menjadi smartphone segmen anggaran.

Muncul dengan tiga varian RAM 3GB atau 4GB atau 6GB dan Penyimpanan Internal 32GB atau 64GB. Ini adalah perangkat dual-SIM (Nano-SIM, dual stand-by). Pindah ke OS perangkat ini berjalan pada MIUI 10 berdasarkan Android 9 Pie.

Saat berbicara tentang kamera ini, ia memiliki kamera dual menghadap ke belakang 48MP + 5MP dan kamera menghadap ke depan adalah penembak 20MP dan bergerak ke baterai memiliki baterai Li-Po 4000 mAh Non-removable dan bagian terbaik yang didukungnya. Qualcomm QuickCharge 4.0. Redmi Note 7 juga memiliki pemindai sidik jari (terpasang di belakang), dan fitur face unlock. Baca juga: Cara Update Android 9.0 Pie di Xiaomi Mi A1.

Spesifikasi Redmi Note 7 Pro

Xiaomi Redmi Note 7 Pro memiliki layar 6,3 inchi (16 cm) dengan resolusi layar 1080 x 2340 piksel dan berjalan pada sistem operasi Android 9.0 Pie. Perangkat ini ditenagai oleh Octa core (2.2 GHz, Dual core, Kryo 360 + Prosesor 1,7 GHz, Hexa Core, Kryo 360) dipasangkan dengan RAM 4 GB. Sejauh baterai terkait, ia memiliki 4100 mAh. Lebih dari itu, sejauh menyangkut kamera belakang, ponsel ini memiliki kamera 48 MP + 5 MP Sensor lainnya termasuk sensor Cahaya, sensor Proximity, Accelerometer, Kompas, Giroskop. Jadi, apakah ia memiliki sensor sidik jari? Ya. Untuk kinerja grafis yang dapat membuat game berjalan dengan lancar, ponsel ini telah memiliki GPU Adreno 616. Penyimpanan internal sebesar 64 GB dengan opsi untuk memperbesar memori hingga 256 GB.

Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi Note 7 / Note 7 Pro

Ini adalah bagian yang sangat penting karena tanpa unlock bootloader Anda tidak akan dapat melakukan Root pada perangkat Anda, Instal TWRP Recovery. Jadi, untuk Unlock Bootloader dari Xiaomi Redmi Note 7 / Note 7 Pro. Caranya adalah:
  • Pertama-tama Anda Perlu Mengaktifkan Opsi Pengembang. Untuk Itu, masuk Ke Pengaturan >> Tentang Telepon >> Sekarang Ketuk MIUI Versi 6-7 Kali.
  • Sekarang Kembali >> Buka Pengaturan Lanjut >> Opsi Pengembang >> Aktifkan Enable OEM Unlocking & Ketuk pada Mi Unlock Status.
Oke dari sana Anda harus melanjutkan ke PC/Laptop Anda.
  • Buka Tautan Ini >> Kemudian Anda Akan Melihat Halaman MIUI. Ketuk Unlock Now >> Sekarang Isi Formulir Untuk Mendapatkan Izin Dari Xiaomi.
  • Setelah Anda Mendaftar Anda akan mendapatkan OTP dikirim ke telepon Anda, Masukkan OTP itu di PC Anda >> Lalu Tekan Selanjutnya. Jadi, dengan cara ini aplikasi Anda akan dikirimkan.
  • Sekarang Anda Harus Menunggu Hingga Anda Mendapatkan Pesan di Ponsel Anda dengan Mengatakan  “Anda Layak Untuk Unlock Bootloader”.
Dari sini Anda harus mengikuti prosedur cara unlock bootloader Xiaomi Redmi Note 7 / Note 7 Pro sebagai berikut.
  • Setelah Anda Menerima Pesan >> Selanjutnya Anda Perlu Mengunduh Alat Mi Unlock & Mengekstraknya.
  • Setelah Itu, Matikan Perangkat >> Sekarang Tekan & Tahan Volume Turun + Tombol Power Sekaligus Untuk Boot ke Mode Fastboot.
  • Setelah Anda Berada dalam Mode Fastboot >> Hubungkan Ponsel Anda ke PC / Laptop.
  • Sekarang Buka Mi Unlock Tool Dari PC / Laptop Anda.
  • Selanjutnya Klik Setuju & Berikutnya Masukkan Nama Akun, Kata Sandi Dan Masuk Mi-Akun Anda.
  • Gunakan Mi Account Sama Detail Akun Yang Sudah Anda Login Ke Telepon Anda Untuk Unlock Bootloader.
  • Tekan Selanjutnya >> Setelah Itu Ketuk Aktifkan.
  • Setelah Proses Dilakukan, Ketuk Pada Reboot.
  • Selesai.
Dengan mengikuti panduan di atas maka Anda berhasil unlock bootloader Redmi Note 7 / Note 7 Pro. Baca juga: Cara Root Redmi Note 6 Pro Tanpa PC.

Cara Pasang TWRP Recovery di Redmi Note 7 / Note 7 Pro

Setelah Anda unlock bootloader Redmi Note 7 / Note 7 Pro, sekarang Anda memiliki izin untuk apa pun dengan perangkat Anda. Jadi, sekarang kita harus menginstal TWRP Recovery sehingga kita dapat mem-flash file dari perangkat kita. Untuk menginstal TWRP Recovery ikuti langkah-langkah berikut:
  • Pertama-tama, Aktifkan USB Debugging Di Ponsel Anda. Caranya dengan Buka Pengaturan >> Sistem >> Tentang Telepon >> Ketuk Pada Build Nomor 6-7 Kali. Sekarang Kembali >> Pengaturan Lanjut >> Opsi Pengembang >> Aktifkan "USB Debugging".
  • Sekarang Anda Harus Mengatur ADB Dan Fastboot Pada Windows PC.  Ini Langkah Yang Sangat Penting. Admin rasa Anda sudah paham betul caranya jadi tidak usah dijelaskan.
  • Setelah Itu, download File Pemulihan TWRP  Di PC Anda Dan Ganti Nama File Yang Diunduh Menjadi twrp.img.
  • Sekarang Temukan File Pemulihan Yang Diunduh Lalu Pilih Dan Tekan Shift Key Dari Keyboard Anda Dan Pada Saat Yang Sama Klik kanan Mouse Anda & Klik "Open Command Window Here".
  • Hubungkan Ponsel Anda Ke PC / Laptop >> Dan Ketik Perintah Berikut: adb devices.
  • Setelah Anda menulis perintah ini, Anda harus melihat perangkat Anda (String Acak). Jika tidak maka Anda belum menginstal driver dengan benar. Jadi, instal dengan benar dan coba lagi.
  • Selanjutnya Ketik Perintah Berikut Untuk Membooting Ponsel Anda Ke Mode Fastboot: fastboot reboot bootloader.
  • Sekarang Ketik Perintah Berikut Untuk Menginstal Pemulihan TWRP: fastboot flash recovery twrp.img.
Proses flashing akan dimulai, tunggu sampai proses flashing selesai. Itu saja Anda telah berhasil menginstal TWRP Recovery pada Redmi Note 7 / Note 7 Pro Anda.

Cara Root Xiaomi Redmi Note 7 / Note 7 Pro Tanpa PC

Untuk root Redmi Note 7 / Note 7 Pro tanpa PC dapat menggunakan SuperSU dan Lazyflasher. Silahkan Anda pakai salah satu saja. Atau kalau keduanya Anda bisa memakai ya tidak masalah.
  • Download file SuperSU dan atau Lazyflasher.
  • Sekarang Boot Hp Anda ke Mode Pemulihan TWRP. Untuk Melakukannya Tekan & Tahan Volume Turun + Tombol Power Selama 5-6 Detik.
  • Setelah Anda Berada dalam Mode Pemulihan TWRP >> Ketuk pada Instal >> Temukan  File “SuperSu.zip” & Pilihlah >> Dan ketuk pada “Swipe to Confirm flash”.
  • Sekarang Kembali Ke Home >> Ketuk pada Instal >> Temukan "LazyFlasher.zip" File & Pilih Itu >> Dan  "Swipe to Confirm flash".
  • Sekarang restart Redmi Note 7 / Note 7 Pro Anda.
  • Selesai.
Sekian penjelasan admin mengenai Cara Root Redmi Note 7 / Note 7 Pro, Unlock Bootloader, dan Install TWRP Recovery. Semoga saja Anda bisa melakukannya. Yang harus Anda cari sebenarnya adalah File TWRP Recovery Redmi Note 7 / Note 7 Pro yang cocok. Baca juga: Cara Menyembunyikan Foto dan Video di Xiaomi Mi A2.
Advertisement

Baca juga:

Advertisement
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Anda Sopan Kami Segan. Tunjukkan seberapa tinggi dirimu dari bahasamu.