Cara Impor dan Ekspor (Backup) Kontak di Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Cara Backup Kontak di Hp Xiaomi Redmi Note 6 Pro -- Punya Hp baru untukmu? Itu selalu menjadi masalah bagi banyak orang untuk mentransfer data dari telepon lama terutama ketika Anda ingin memindahkan kontak, SMS, dan Galeri ke yang baru. Rilis terbaru Xiaomi dalam kategori kelas menengah adalah Redmi Note 6 Pro dan jika ini yang Anda beli akhir-akhir ini, inilah cara mengimpor dan mengekspor kontak ke Redmi Note 6 Pro. Redmi Note 6 Pro adalah ponsel Xiaomi pertama yang hadir dengan kamera quad, fitur baterai 4.000 mAh besar dan tentu saja dengan notch di atas layar. Baca juga: Cara Memaksa Berhenti Aplikasi Berjalan di MIUI 9 dan 10.

cara impor dan ekspor kontak redmi note 6 pro

Silahkan Anda simak paparan berikut ini terkait dengan cara backup kontak di Xiaomi Redmi Note 6 Pro. Jangan sampai melewati prosesnya karena bisa gagal.

Cara Mengimpor & Mengekspor Kontak Di Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Cara termudah untuk mengimpor kontak di ponsel baru adalah menyinkronkan dari akun Google yang menggunakan ponsel Android sebelumnya. Gunakan akun Google yang terlampir pada ponsel lama di Redmi Note 6 Pro Anda. Perlu beberapa menit untuk mendapatkan kontak Anda kembali dari akun Google setelah Anda menambahkannya ke telepon baru. Baca juga: Kalender Xiaomi Tidak Bisa Dibuka, Ini Solusinya.

MIUI 10 memiliki banyak hal untuk dijelajahi dan disesuaikan Redmi Note 6 Pro Anda, berikut cara Anda dapat mengimpor / mengekspor kontak dengan cara lain. Di ponsel Anda,  buka Pengaturan -> Aplikasi sistem -> Kontak -> Impor / Ekspor kontak.

Cara Impor Kontak di Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Bagi mereka yang memiliki ponsel Android lama (atau iPhone), Anda perlu mengekstraksi atau mengekspor file contacts.vcf atau file cadangan kontak lebih disukai dari ponsel lama. Setelah Anda memiliki file kontak, transfer ke Redmi Note 6 Pro.

Setelah Anda mendapatkan file .vcf atau file vcard di telepon, buka Pengaturan -> Aplikasi sistem -> Kontak -> Impor / Ekspor kontak .

Ketuk Impor dari penyimpanan dan pilih file yang telah Anda transfer ke Redmi Note 6 Pro. Ini juga berfungsi untuk telepon berbasis MIUI, memiliki telepon Redmi atau Mi lainnya dengan MIUI berjalan di atasnya.

Cara Ekspor Kontak di Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Mengekspor kontak berarti Anda dapat membuat file cadangan kontak sehingga dapat ditransfer ke telepon lain. Untuk mengekspor kontak yang disimpan di ponsel, ketuk Ekspor ke penyimpanan di bawah pengaturan yang sama. Pengaturan -> Aplikasi sistem -> Kontak -> Impor / Ekspor kontak.

Kontak Anda akan disimpan ke penyimpanan internal dengan nama file 00001.vcf. Jika ada file dengan nama yang sama, cadangan akan disimpan dengan 00002.vcf.

Demikianlah cara backup kontak di hp Xiaomi Redmi Note 6 Pro. Semoga informasinya membantu. Baca juga: Cara Menampilkan Kontak di Hp Xiaomi.