Cara Menonaktifkan WA Tanpa Menghapus Aplikasi Mudah

WhatsApp adalah media perpesanan instan di Android dan iOS yang sangat populer akhir-akhir ini. Dengan datangnya fitur-fitur baru di WhatsApp tak ayal kini membuat Wa menjadi salah satu aplikasi chatting yang digandrungi oleh anak mudah jaman sekarang. Namun masalahnya, ketika kita menggunakan whatsapp tidak bisa selalu stay dengan hp kita. Adakalanya mungkin Anda juga merasa bosan dengan pesan-pesan wa yang mengganggu maka solusi yang terbaik tentang hal tersebut ialah dengan menonaktifkan whatsapp. Baca juga: Kenapa WhatsApp Tidak Bisa Melihat Status Foto dan Video?

Cara Menonaktifkan Whatsapp Tanpa Menghapus Aplikasi

Berkaitan dengan masalah menonaktifkan Wa ada banyak di luar sana yang menjelaskan. Namun kadang tidak sesuai dengan harapan. Misalnya saja cara menonaktifkan wa sementara tanpa root dan cara menonaktifkan wa sementara tanpa mematikan paket data. Nah mungkin Anda sudah tahu salah satu dari yang kami sebutkan tersebut. Oleh karena itu kami hanya akan fokus pada hal yang lain yakni cara menonaktifkan whatsapp tanpa menghapus aplikasi.

Cara ini terbilang sangat gampang. Yang harus Anda lakukan hanyalah masuk ke dalam pengaturan hp Android / iOS iPhone Anda maka semuanya beres.

Cara Menonaktifkan WA Tanpa Menghapus Aplikasi

Jika anda mencari panduan bagaimana cara mudah menonaktifkan WhatsApp tanpa harus menghapus aplikasi maka kami sudah sediakan untuk Anda. Panduan kali ini tidak akan memakan waktu yang lama. Cukup ikuti sesuai dengan petunjuk yang kami jabarkan di bawah ini semuanya akan berjalan sesuai dengan kemauan Anda. Baca juga: 13 Cara Agar WhatsApp Tidak Disadap.

Langkah Cara Menonaktifkan WA Tanpa Menghapus Aplikasi

Inilah langkahnya yang bisa Anda coba.
  • Pastikan hp Android Anda menyala.
  • Silahkan masuk ke Settings.
  • Temukan Manajer Aplikasi / Aplikasi Terinstall di hp Android Anda. Karena istilah di hp Samsung, Lenovo, OPPO dan Xiaomi sedikit berbeda. Silahkan sesuaikan saja.
  • Sekarang gulir dan cari aplikasi Whatsapp.
  • Jika sudah ketemu silahkan Anda hapus data / clear data.
  • Dengan begini maka data yang tersimpan di akun WhatsApp Anda akan dihapus namun aplikasi WhatsApp akan terus terpasang di hp Anda.
Dapat dikatakan cara ini hanya akan menghilangkan akun WhatsApp Anda dari aplikasinya. Kalau Anda mau mengaktifkan akun Wa Anda maka yang harus Anda lakukan cukup jalankan aplikasi WA dan daftar dengan nomor hp Anda kembali.

Bagaimana? Mudah bukan? Inilah cara menonaktifkan WA tanpa menghapus aplikasi. Semoga penjelasan ini bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa sering mampir dan dapatkan informasi terbaru dari kami. Baca juga: Cara Melihat Status WhatsApp Tanpa Berteman.