13 Cara Agar WhatsApp Tidak Disadap

Cara Agar WhatsApp Tidak Disadap -- Chat WhatsApp lebih dari sekadar teks sederhana. Kita semua tahu itu. Anda berbagi foto, video, detail rekening bank, kontak, dan apa yang tidak ada di WhatsApp. Dan dengan begitu banyak data pribadi, jika Anda menganggap privasi dan keamanan WhatsApp begitu saja, maka jackpotnya Anda akan mendapatkan kejahatan. Baca juga: Cara Membuat Link Wa di Instagram.

Cara WhatsApp Tidak Disadap

Admin memberi saran kepada pengguna WhatsApp dengan memberikan trik keamanan terbaik untuk tetap aman di chat pribadi Whatsapp. WhatsApp baru-baru ini mengumumkan bahwa ia memiliki lebih dari 700 juta anggota aktif bulanan, mengirimkan total gabungan 30 miliar pesan sebulan. Itu adalah volume besar informasi pribadi yang dikomunikasikan, dan meskipun WhatsApp sekarang mengenkripsi semua pesan dan datanya, namun Anda harys memastikan keamanan akun whatsapp Anda. Berikut adalah 13 cara agar whatsapp tidak disadap.

Cara Agar WhatsApp Tidak Disadap Mudah

Admin memiliki 13 cara agar whatsapp tidak disadap. Silahkan Anda simak tips agar whatsapp aman jauh dari penyadapan. Ingat, cara ini tidak 100% berhasil namun Anda bisa mencobanya satu demi satu yang menurut Anda bisa mengamankan akun whatsapp Anda dari penyadapan. Baca juga: Cara Menggunakan ZapClone Untuk Menyadap WhatsApp.

Kunci WhatsApp

Salah satu cara untuk mengamankan WhatsApp terbaik adalah melindungi aplikasi dengan kata sandi atau PIN. WhatsApp sendiri tidak menawarkan fungsi seperti itu, tetapi ada aplikasi pihak ketiga yang melakukannya. Ini mungkin terlihat rumit tetapi jika Anda kehilangan telepon, itu akan mencegah orang lain mengakses obrolan Anda. Messenger and Chat Lock, Lock for WhatsApp dan Secure Cgar adalah tiga aplikasi Android yang melakukan hal itu.

Blok Foto WhatsApp Agar Tidak Muncul Di Photoroll

Adil untuk menganggap bahwa percakapan WhatsApp Anda kadang-kadang dapat membuat catatan 'pribadi' yang jelas. Jika Anda berbagi gambar dengan orang penting Anda, hal terakhir yang Anda inginkan adalah gambar-gambar itu muncul di photostream umum Anda, muncul ketika Anda membiarkan teman menggesek foto liburan Anda.

Di iPhone, mudah diperbaiki: Buka menu Pengaturan ponsel Anda, lalu 'Privasi', 'Foto', dan hapus pilihan WhatsApp dari daftar aplikasi yang gambarnya dimasukkan ke dalam photostream.

Pengguna Android harus masuk sedikit di bawah setting. Menggunakan aplikasi file explorer seperti ES File Explorer, cari folder 'Gambar' dan 'Video' WhatsApp. Buat file di dalam setiap yang disebut '.nomedia'. Itu akan menghentikan Galeri Android dari pemindaian folder.

Kedua, jika Anda mengecualikan gambar WhatsApp dari photoroll Anda, dan mengunci aplikasi seperti di atas, itu memberikan lapisan keamanan lain jika ponsel Anda dicuri atau diretas - tetapi itu bukan solusi 100%.

Sembunyikan Last Seen WhatsApp

Tidak mau ada orang tahu kapan Anda online dan offline? Ini mungkin tidak tampak seperti informasi penting, tetapi jika seorang scammer sudah mengetahui beberapa hal lain tentang Anda, menambahkan bahwa potongan terakhir informasi kontekstual dapat terbukti berguna bagi mereka - apakah Anda online atau tidak; di rumah atau di luar negeri; keluar dari bioskop atau turun penerbangan. Atau Anda mungkin tidak ingin kontak - terutama kolega, atau bos Anda - untuk mengetahui Anda sedang memeriksa WhatsApp di meja Anda. Anda dapat menonaktifkan atau membatasi siapa yang melihat waktu 'last seen' Anda di 'Profil' WhatsApp; Menu 'Privasi', di Android, iOS , Windows atau Blackberry. Berhati-hatilah, jika Anda mematikannya, Anda juga tidak akan dapat melihat waktu 'last seen' pengguna lain.

Batasi Akses Ke Foto Profil

Apakah foto profil Anda yang Anda gunakan di tempat lain - di LinkedIn, Facebook atau Twitter? Mungkin bahkan di situs web perusahaan Anda di suatu tempat. Jika ya, dan berbagi WhatsApp Anda bersifat publik, siapa pun yang pernah Anda ajak bicara - bahkan jika Anda baru saja membalas pesan yang tidak diinginkan - dapat mengunduh foto Anda dari profil WhatsApp Anda dan, menggunakan pencarian Gambar Google, dengan cepat mencari tahu lebih banyak tentang Anda. Atur berbagi gambar profil menjadi "hanya kontak" di menu Privasi.

Hati-Hati Dengan Penipuan

WhatsApp sendiri tidak akan pernah menghubungi Anda melalui aplikasi. Selain itu, WhatsApp tidak mengirim email tentang obrolan, pesan suara, pembayaran, perubahan, foto, atau video, kecuali Anda mengirim email untuk bantuan dan dukungan mereka. Apa pun yang menawarkan langganan gratis, mengklaim berasal dari WhatsApp atau mendorong Anda untuk mengikuti tautan untuk menjaga akun Anda jelas merupakan penipuan dan tidak dapat dipercaya. Baca juga: Cara Melihat Status WhatsApp Tanpa Berteman.

Nonaktifkan WhatsApp Jika Hp Anda Hilang

WhatsApp menawarkan tips keamanan yang sederhana dan efektif kepada pengguna untuk tetap mengontrol akun Anda jika ponsel Anda hilang atau dicuri. Selain mengunci kartu SIM Anda melalui penyedia jaringan Anda, WhatsApp merekomendasikan agar Anda segera mengaktifkan WhatsApp dengan nomor telepon yang sama di ponsel yang berbeda, dengan SIM pengganti. Aplikasi ini hanya dapat digunakan oleh satu nomor pada satu perangkat pada satu waktu, sehingga dengan melakukannya Anda langsung memblokirnya agar tidak digunakan di ponsel lama Anda. Jika itu tidak memungkinkan, WhatsApp dapat menonaktifkan akun Anda.

Berhati-Hatilah Dengan Apa Yang Anda Bicarakan

Terakhir, gunakan akal sehat yang sama dengan komunikasi digital dalam bentuk apa pun. Jangan mengirim informasi pribadi jika Anda mungkin dapat menghindarinya - alamat, nomor telepon, alamat email - dan jangan pernah mengirim rincian bank, jaminan sosial atau kartu kredit Anda, atau paspor atau detail identifikasi lainnya.

Ingatlah Untuk Keluar Dari WhatsApp Web

WhatsApp baru-baru ini meluncurkan fitur WhatsApp Web. Layanan mirroring membuat hidup lebih mudah saat bekerja di PC. Namun, sebagian besar pengguna tidak mengetahui bahwa mereka idealnya harus keluar dari WhatsApp Web di browser Google Chrome baik dari ponsel mereka atau dari browser. Bayangkan saja kolega-kolega Anda membaca obrolan di layar lebar saat Anda keluar untuk rehat kopi.

Selektif Menghapus Pesan WhatsApp Anda

Untuk melindungi privasi Anda, Anda dapat menggunakan alat, dr.fone - Erase (iOS) untuk secara selektif dan permanen menghapus data yang Anda inginkan. Seperti yang telah banyak orang ketahui, menghapus pesan tidak cukup dengan sendirinya. Mereka masih dapat dipulihkan kecuali Anda menggunakan alat profesional, seperti yang disediakan oleh dr.fone, untuk memastikan bahwa pesan tersebut benar-benar tidak dapat dipulihkan.

Jangan Bagikan Hp Anda dengan Orang Asing (Cegah Peratasan IMEI)

Apa yang selalu dikatakan ibumu? Jangan berbicara dengan orang asing! WhatsApp mengaitkan akun Anda dengan nomor IMEI ponsel Anda, yang unik untuk setiap perangkat seluler. Sangat mudah untuk menemukan nomor IMEI. Ada berbagai cara, tetapi seseorang cukup menekan * # 06 # dan nomor IMEI muncul di layar ponsel.

Memblokir Pemasangan Aplikasi dari Sumber yang Tidak Dikenal

Yang ini harus dilakukan dalam hal apa pun karena Anda tidak ingin mengambil risiko mengunduh aplikasi yang tidak diverifikasi dan tidak bermoral di perangkat Anda, apalagi membiarkan seseorang menginstal alat peretasan pada perangkat Anda. Anda dapat dengan mudah melakukan ini dengan masuk ke Pengaturan> Keamanan Perangkat.

Hindari Menggunakan WhatsApp Pada WiFi yang Kurang Dikenal

Banyak peretas dapat mengakses ponsel Anda saat Anda menggunakan koneksi WiFi yang kurang aman dan mengakses aplikasi Anda, termasuk WhatsApp. Jadi, kami sarankan Anda menjauh dari menggunakan koneksi WiFi publik untuk mengakses WhatsApp.

Hati-hati Dengan Komunikasi Anda Melalui WhatsApp

Terakhir tetapi tidak sedikit, opsi terbaik adalah menggunakan WhatsApp dengan sedikit hati-hati, dan tinggal jauh dari berbagi informasi yang sangat penting yang ingin Anda jaga, melalui WhatsApp. Mereka mengatakan pencegahan lebih baik daripada mengobati. Dalam hal ini, lebih baik berhati-hati dan tidak menumpahkan banyak hal bagi siapa pun untuk menguping.

Sekian paparan admin mengenai 13 cara agar whatsapp tidak disadap. Semoga saja WhatsApp Anda aman. Jangan lupa trik whatsapp agar tidak disadap ini selalu Anda coba untuk mengamankan WhatsApp Anda. Baca juga: Cara Mengubah Centang Biru di WhatsApp.
Advertisement

Baca juga:

Advertisement
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Anda Sopan Kami Segan. Tunjukkan seberapa tinggi dirimu dari bahasamu.