9 Trik Pengaturan Kamera Samsung Galaxy M20

Trik Pengaturan Kamera Samsung Galaxy M20 -- Akhir-akhir ini, Samsung telah banyak bereksperimen dengan kamera ponsel. Setelah merilis kamera quad pertama di Galaxy A9, Samsung membawa modul triple kamera pada Galaxy A7 2018. Baru bergabung dengan klub adalah Samsung Galaxy M20 dengan kamera ultra wide-angle dan sensor primer 13 megapiksel. Baca juga: Trik Fitur Tersembunyi Galaxy M20.

Cara Menggunakan Kamera Samsung Galaxy M20

Selain mengambil foto wide-angle, ponsel ini memungkinkan Anda bereksperimen dengan burst photo, stiker, dan mode portrait keren. Sementara Samsung mungkin menyombongkan kamera Galaxy M20, kami sedang menguraikan tentang kemampuan kameranya dan hal-hal yang tidak dapat dilakukannya.

Mari langsung periksa beberapa tips dan trik pengaturan kamera terbaik dari Galaxy M20 untuk meningkatkan permainan fotografi Anda.

Trik Pengaturan Kamera Samsung Galaxy M20

Kami memiliki 9 trik pengaturan kamera Samsung Galaxy M20 yang menarik untuk dicoba. Pastikan bahwa trik pengaturan kamera Samsung Galaxy M20 ini bisa membantu Anda dalam menangkap foto super bokeh di Galaxy M20.

Jangan lupa cermati semua cara setting kamera Samsung Galaxy M20 ini untuk performa yang terbaik dalam menangkap foto. Jika artikel ini bermanfaat untuk Anda pastikan untuk membagi artikel ini dengan rekan Anda.

Tips dan Trik Pengaturan Kamera Samsung Galaxy M20

Untuk mendapatkan setting kamera terbaik di Samsung Galaxy M20 maka yang harus Anda lakukan adalah sebagai berikut ini. Baca juga: Fitur Tersembunyi di Galaxy A9 (2018).

1. Ambil Mode Portrait Terbaik

Galaxy M20 menggabungkan mode portrait yang disebut Live Focus. Dengan mode ini, Anda dapat mengambil gambar berkualitas dengan efek kedalaman bidang yang nyata dan membuat subjek Anda keluar.

Namun, ponsel ini tidak memperingatkan Anda jika blur (bokeh) tidak tepat. Anda akan belajar tentang upaya yang gagal hanya setelah Anda mengklik tombol rana. Karena tidak ada ikon peringatan, hal terbaik adalah mengklik gambar dari jarak ideal sekitar satu meter (atau kurang) dari subjek.

Sementara itu, pastikan Anda mengklik latar belakang yang cerah dan jelas untuk membuat latar belakang buram menjadi terlihat. Juga, mode portrait (bokeh) pada Galaxy M20 membutuhkan lingkungan yang cerah dan cukup cahaya. Itu berjuang dalam situasi cahaya rendah. Selain itu, subjek yang dimaksud harus memiliki batas yang kuat. Jika keranjang kabel (atau pagar) yang Anda coba tangkap, maka Anda tidak akan mendapatkan kekaburan yang diinginkan dalam foto.

Tips keren: Mode portrait ini tidak berfungsi saat mengambil foto grup. Kemungkinannya adalah bahwa foto akhir hanya akan menunjukkan beberapa wajah dalam fokus dan sisanya akan kabur.

2. Edit Mode Kamera

Samsung mengubah antarmuka kamera di ponsel Android-nya tahun lalu. Sekarang, Anda tidak memiliki halaman khusus dengan mode kamera yang berbeda. Sebaliknya, semua mode diatur di atas, dan Anda dapat beralih di antara mereka dengan menggesek ke kiri atau ke kanan. Meskipun ini adalah perubahan selamat datang, ini juga berarti perlu waktu untuk beralih dari Mode 1 ke Mode 2.

Untungnya, Anda dapat mengatur ulang mode-mode tersebut sehingga yang favorit Anda muncul pertama dan di sebelah satu sama lain. Ketuk Pengaturan> Edit mode kamera dan seret mode favorit Anda untuk mengelompokkannya. Anda juga dapat menghapus mode tertentu jika Anda tidak menggunakannya secara teratur.

3. Menampilkan Watermark di Kamera Galaxy M20

Fitur watermark telah membuat hampir semua ponsel baru sejak OnePlus 5 hyped itu pada 2017. Namun, sampai sekarang mendapatkan watermark berarti menginstal aplikasi pihak ketiga untuk sebagian besar pengguna Samsung.

Untungnya, pengguna Galaxy M20 sekarang dapat mencap tanda air kustom pada foto Anda. Untuk mengaktifkannya, buka Settings > Watermark dan aktifkan sakelar. Masukkan teks yang ingin Anda cap pada foto Anda.

4. Ambil Foto Saat Merekam Video

Membuat video dari gambar foto adalah pekerjaan mudah. Sayangnya, itu bukan sebaliknya. Mengunduh aplikasi terpisah hanya untuk mengekstrak bingkai foto bisa menjadi tugas yang menakutkan. Itu sesuatu yang harus Anda ingat saat merekam video.

Cukup ketuk tombol kamera saat video aktif. Sesimpel itu. Sekarang, baik video dan gambar akan disimpan ke galeri ponsel Anda.

Tips Keren: Untuk mengunci fokus dan eksposur, tekan lama pada layar di mana Anda ingin fokus sampai Anda melihat AE / AF Lock pada layar.

5. Gunakan Selfie Hands-Free

Meregangkan jari Anda sampai ke tombol volume untuk mengklik selfie bisa sangat merepotkan, terutama dalam mode landscape. Belum lagi bahwa kadang-kadang, gambar menjadi kabur, kabur dengan subjek tidak fokus.

Untuk mengatasinya, Anda harus memilih timer selfie atau opsi Tampilkan telapak tangan yang mengambil foto segera setelah mendeteksi telapak tangan terbuka.

Hal yang sama dapat dikatakan tentang selfie-timer. Tekan ikon timer di sudut kanan atas, dan ketuk tombol rana, dan tersenyum! Secara default, timer selfie diatur ke 3-detik. Untuk mengubahnya, buka Pengaturan> timer, dan pilih opsi yang sesuai.

Perubahan sambutan lainnya di Galaxy M20 adalah animasi yang halus untuk timer. Jika Anda perhatikan, area di dekat poni akan menampilkan bilah kemajuan bergaya setelah penghitung waktu dimulai.

6. Pemotretan Beruntun

Bayangkan kucing Anda membuat serangkaian ekspresi lucu. Apakah satu foto saja cukup untuk membenarkan seluruh adegan? Saya bertaruh tidak! Biarkan mode Burst alias Tembakan Berkelanjutan datang untuk menyelamatkan Anda. Ini memungkinkan Anda mengambil satu set foto berurutan tanpa henti sedetikpun.

Pemotretan Beruntun disimpan sebagai default, dan Anda harus menyimpan bingkai secara eksplisit ke galeri ponsel Anda. Untuk melakukannya, ketuk untuk membuka foto (ditandai dengan tumpukan), pilih salah satu bingkai dari panel bawah dan, ketuk Simpan Gambar.

Dan itu tidak berakhir di sana. Anda dapat membuat GIF luar biasa dari foto-foto ini. GIF ini tampak hebat terutama jika gambarnya adalah ekspresi wajah acak atau hewan peliharaan Anda yang mencoba melompat ke arah kipas langit-langit.

Setelah Anda membuang gambar yang tidak perlu, ketuk menu tiga titik dan tekan opsi Buat GIF. Sekarang yang perlu Anda lakukan adalah membagikannya di Instagram.

7. Buat Cerita Keren

Sekarang kita berbicara tentang Galeri ponsel, mari kita menjelajahi fitur tersembunyi lainnya yaitu Cerita / Stories. Tidak, saya tidak berbicara tentang Facebook Stories atau Instagram Stories tetapi lebih pada fitur Stories internal dari ponsel Samsung.

Sebagian besar ponsel Samsung dikenal untuk menyatukan serangkaian gambar yang telah Anda ambil dalam satu hari. Meskipun sistem secara otomatis menghasilkan Cerita, Anda juga dapat membuatnya sendiri.

Untuk melakukannya, navigasikan ke tab Stories, tekan tombol tiga titik, dan pilih Create Story. Beri nama ceritanya dan pilih gambarnya, dan itu sudah cukup.

Tips Keren: Jika Anda ingin mematikan fitur Cerita, buka Pengaturan Galeri dan nonaktifkan opsi pertama.

8. Ambil Foto Wide Angle di Mode Landscape

Galaxy M20 juga menyatukan penembak ultra wide-angle, yang seperti yang Anda duga, menangkap banyak detail dalam satu bingkai. Jika Anda berpikir untuk mengambil ultra wide-angle dalam mode portrait, lewati pikiran dengan segera.

Idealnya, bidikan wide angle harus ditangkap dalam mode landscaoe di mana efek mata ikan kurang jelas. Berita baiknya adalah ponsel mencoba yang terbaik untuk menghilangkan efek mata ikan sendiri. Setelah Anda mengklik foto, buka gambar melalui Galeri.

Anda harus melihat opsi yang mengatakan Corrected Shape. Ketuk bagian ini, dan Anda akan dapat melihat gambar yang dikoreksi, minus distorsi. Dan hei, jangan lupa untuk menyimpannya.

9. Bingkai 1:1 Untuk Pengguna Instagram

Apakah Anda ingin mengunggah foto ke Instagram tanpa khawatir mengubah ukuran dan memotong ? Jika ya, ucapkan salam untuk resizer gambar bawaan. Tersedia di bawah pengaturan, opsi ini memungkinkan Anda mengambil gambar persegi sempurna sehingga Anda dapat mengunggahnya langsung ke media sosial. Pada baris yang sama, rasio 4: 3 juga tidak buruk.

Anda dapat menerapkan filter dan efek ke gambar Anda langsung dari kamera. Cukup ketuk ikon berbentuk tongkat kecil dan pilih filter dari sejumlah yang tersedia.

Terlebih lagi, Anda juga dapat menyesuaikan intensitas filter dengan mengetuk ikon Sesuaikan di sudut kanan bawah.

Kesimpulan

Memang benar bahwa Samsung telah melucuti banyak opsi dan fitur dari antarmuka kamera. Anda tidak dapat mengambil gambar Sound-and-Shoot atau wide-selfies, yang tersedia di ponsel seri Galaxy J. Selain itu, opsi praktis untuk memperbesar menggunakan tombol rana telah dihapus.

Kabar baiknya adalah bahwa pembuat telah banyak berfokus pada beberapa fitur tren seperti tanda air, mode portrait, stiker animasi, dan sejenisnya. Semoga tips dan trik di atas akan membantu Anda mendapatkan hasil maksimal dari kamera Samsung Galaxy M20 ini.

Sekian paparan terkait dengan tips dan trik pengaturan kamera Samsung Galaxy M20. Semoga informasi ini berguna untuk Anda. Inilah cara menggunakan kamera Samsung Galaxy M20. Baca juga: Masalah Umum di Samsung Galaxy A7 (2018) dan Solusinya.