10 Masalah Umum di Samsung Galaxy A7 (2018) dan Solusinya

Masalah Umum di Samsung Galaxy A7 (2018) -- Samsung telah mengabdikan tahun ini untuk menghadirkan versi baru dari smartphone yang ada. Samsung Galaxy A7 pertama dirilis pada tahun 2015 dan menerima banyak pembaruan perangkat lunak dan perangkat keras sejauh ini. Baru-baru ini, Samsung telah merubah smartphone ini sepenuhnya dan membawa model Galaxy A7 (2018) yang baru. Ini terdiri dari banyak perubahan besar, termasuk infinite display screen dan Hp ini adalah yang pertama menampilkan triple camera. Dalam tutorial ini, kita akan membahas beberapa masalah paling umum yang dihadapi pengguna Samsung Galaxy A7 dan cara memperbaiki masalah dan bug ini. Baca juga: Cara Mengatasi Galaxy A7 (2018) Cepat Panas.

masalah umum di galaxy a7 2018

Anda harus tahu solusi yang berbeda ini. Cepat atau lambat, Anda mungkin menghadapi masalah ini. Jadi, tutorial ini akan membantu Anda memperbaiki masalah kecil dan utama pada ponsel cerdas ini. Meskipun OS Android telah berkembang begitu banyak, adalah umum untuk mengamati kinerja dan masalah terkait stabilitas. Terlepas dari konfigurasinya, ponsel mungkin mengalami berbagai kesalahan tak terduga seperti gangguan aplikasi, freeze, restart tak terduga, mati, layar mungkin macet atau beku, masalah konektivitas, dan sebagainya. Oleh karena itu, panduan ini akan membantu Anda memperbaiki sebagian besar masalah yang terjadi pada smartphone Samsung Galaxy A7. Panduan ini berlaku untuk semua varian ponsel cerdas ini, namun, metodenya mungkin berbeda untuk tahun 2017 dan model lama.

OS Android cukup sarat dengan beberapa alat pemecahan masalah. Jadi, Anda tidak perlu menggunakan alat atau aplikasi pihak ketiga apa pun untuk memperbaiki masalah Android yang paling umum. Tidak butuh banyak waktu. Anda hanya perlu membaca instruksi dengan seksama dan menerapkan persis seperti yang disebutkan. Sebagian besar masalah diperbaiki hanya dengan me-reboot smartphone. Atau, Anda hanya perlu mengatur solusi kemungkinan lainnya untuk memperbaiki masalah. Sekarang, kita mulai dengan tips dan trik pemecahan masalah untuk memperbaiki masalah umum pada smartphone Samsung Galaxy A7.

Cara Mengatasi Masalah Umum di Galaxy A7 (2018) Mudah

Apabila Anda mendapatkan beberapa masalah umum yang sering terjadi di Galaxy A7 baik versi 2018, 2017, 2016 dan 2015 maka Anda dapat mencoba salah satu tips dan trik di bawah ini agar masalah sering terjadi di Galaxy A7 dapat di atasi dengan cepat. Baca juga: Tips dan Trik Tersembunyi Galaxy Note 9.

Masalah WiFi Tidak Connect di Galaxy A7 (2018)

Itu sangat normal untuk masalah seperti itu. Setiap hari Anda pasti mengandalkan smartphone untuk memanfaatkan kebutuhan Internet dan mentransfer file. Saluran WiFi dari kecepatan transfer data yang mengesankan, yang memungkinkan pengguna terhubung dengan koneksi internet yang lebih cepat dan menjelajahi internet dengan mudah. Jika Anda menemukan bahwa Anda tidak dapat terhubung ke koneksi WiFi tertentu, admin memahami bagaimana frustasi untuk menghadapi masalah tersebut, Anda harus mencoba menerapkan perbaikan berikut:
  • Pada interaksi pertama, jika Anda menemukan bahwa Galaxy A7 Anda tidak dapat tersambung ke WiFi karena alasan yang tidak pasti, Anda harus memulai ulang ponsel dan coba lagi. Ini akan menyegarkan ponsel Anda dan memberi Anda awal baru untuk membuat koneksi antara telepon Anda dan jaringan WiFi.
  • Jika itu tidak terhubung lagi, coba cek modem WiFi dan mulai ulang. Nyalakan dan matikan. Kemudian, hubungkan ponsel Anda lagi. Mungkin ini dapat bekerja.
  • Jika Anda menemukan bahwa Modem WiFi tertentu terhubung ke yang lain dan tidak menanggapi ponsel Anda, mungkin, masalahnya ada di ponsel Anda. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan, tampaknya beberapa gangguan menolak ponsel Anda untuk terhubung dengan WiFi itu, cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Buka menu ‘Pengaturan’ di telepon Anda.
Ketuk Reset ketuk pada bagian General Management.
Kemudian, ketuk Reset Network Settings.
Dan lakukan reset. Ini akan mengatur ulang semua konfigurasi jaringan.
  • Sekarang Anda dapat terhubung ke jaringan WiFi tanpa masalah lain. Jika Anda masih menemukan bahwa masalahnya tidak diurutkan, ada kemungkinan bahwa modem WiFi dibatasi untuk terhubung ke beberapa nomor perangkat. Anda lebih baik mengatur ulang model WiFi atau menghapus beberapa koneksi.
Jika Anda masih kesulitan menghubungkan ponsel Anda dengan modem WiFi, beri tahu admin melalui bagian komentar. Admin akan mencoba menjangkau dengan solusi yang tepat.

Masalah Bluetooth Galaxy A7 Tidak Tersambung dengan Hp Android Lain

Ini agak mirip dengan masalah WiFi. Terkadang terjadi bahwa Anda mencoba menyambungkan headset Bluetooth ke telepon lain, tetapi itu tidak terjadi apa-apa. Itu bisa terjadi dengan alat perangkat Bluetooth lainnya. Berikut ini beberapa rekomendasi yang mungkin dapat Anda coba untuk memperbaiki masalah ini.
  • Jika Anda menghubungkannya untuk pertama kalinya, dan itu tidak dapat terhubung, coba hapus beberapa koneksi yang ada. Mungkin telepon Anda terbatas untuk membuat beberapa nomor koneksi. Dengan demikian, Anda lebih baik membuka pengaturan ‘Bluetooth’, ketuk koneksi yang ada dan hapus beberapa dari mereka.
  • Kedua, Anda harus me-restart kedua perangkat. Ini yang biasanya admin lakukan ketika tidak dapat menghubungkan headset Bluetooth dengan ponsel lain. Setelah menyalakan ulang kedua perangkat, hubungkan lagi.
  • Yang terpenting, pastikan perangkat Anda dapat ditemukan. Jika tidak, tidak akan terhubung ke perangkat lain (untuk pertama kalinya) berapa kali Anda mencoba. Buka Pengaturan Bluetooth dan buat ponsel Anda dapat ditemukan.
Ini harus memperbaiki semua masalah terkait Bluetooth pada Samsung Galaxy A7 Anda. Anda dapat mencoba mengatur ulang pengaturan Jaringan pada Anda untuk memperbaiki Bluetooth yang ada dan masalah konektivitas lainnya.

Masalah Galaxy A7 (2018) Cepat Panas

Saat menggunakan smartphone, pengguna harus benar-benar mengamati ponsel mereka. Anda harus yakin akan masalah cepat panas di ponsel Anda. Baru-baru ini, berita yang ramai diterbitkan bahwa Samsung Galaxy S7 terbakar karena masalah panas. Jadi, Anda tidak boleh mengabaikan masalah ini.

Mungkin ada hal berbeda yang menyebabkan ponsel Anda menjadi terlalu panas atau cepat panas. Ide yang lebih baik adalah mengamati ponsel Anda secara menyeluruh dan menemukan waktu yang tepat ketika menjadi terlalu panas. Berikut beberapa rekomendasi yang harus Anda ikuti jika Galaxy A7 Anda mengalami masalah cepat panas:
  • Anda tidak boleh menggunakan ponsel saat sedang mengisi daya. Karena smartphone saat ini dikonfigurasi untuk mengisi daya dengan lebih cepat, mereka biasanya memanas pada waktu pengisian daya. Itu sangat normal dan tidak ada yang salah dengan ponsel Anda. Hentikan saja menggunakan ponsel Anda saat pengisian.
  • Jika ponsel Anda cepat panas tanpa digunakan maka mungkin, beberapa aplikasi latar belakang melakukan hal itu. Oleh karena itu, Anda harus mengatur telepon Anda untuk mengoptimalkan sumber daya baterai untuk aplikasi latar belakang. Buka Pengaturan> Baterai> Penggunaan Baterai> Lainnya> Optimalkan penggunaan baterai, dan ketuk ‘Semua Aplikasi’. Itu akan membatasi aplikasi dari menggunakan baterai tanpa sadar.
  • Jika itu tidak menyelesaikan masalah Anda, maka itu dapat dikaitkan dengan aplikasi yang diinstal dan file cache yang dibuat oleh mereka. Dengan demikian, Anda lebih baik membersihkan data cache di ponsel Anda. Buka saja menu Pengaturan dan menuju bagian Penyimpanan. Di bawah menu ini, Anda akan melihat tombol ‘Bersihkan Penyimpanan’, ini akan menghapus semua file sampah, corrupt, dan cache dari ponsel Anda.
  • Terakhir, jika Anda tidak menemukan solusi apa pun, Anda harus mempertimbangkan untuk melakukan hard reset pada ponsel Anda. Cukup masuk ke recovery di Galaxy A7 dan lakukan ‘Wipe data / factory reset’ di ponsel Anda. Itu akan mengatur ulang telepon Anda ke status default-nya.
Ingat, melakukan hard reset (pengaturan ulang pabrik) akan menghapus ponsel Anda sepenuhnya. Semua file yang tersimpan di ponsel Anda akan dihapus. Oleh karena itu, Anda harus membuat cadangan. Baca juga: Cara Mengecek IMEI Galaxy Note 9.

Masalah Aplikasi Crash di Galaxy A7 (2018)

Itu sering terjadi. Pengguna di seluruh dunia melaporkan masalah ini. Mungkin ada satu atau beberapa aplikasi yang mengalami gangguan setiap kali Anda membukanya. Sangat mudah untuk memperbaiki masalah seperti itu. Umumnya, ini terjadi karena file cache dan junk yang korup. Jadi, hanya membersihkan file cache yang terkait dengan aplikasi tertentu yang akan memperbaiki masalah aplikasi crash ini pada Samsung Galaxy A7. Berikut adalah rekomendasi yang paling disukai:
  • Pertama, Anda harus menghapus file cache terkait ke aplikasi yang terus-menerus mogok setiap kali Anda membukanya. Buka saja Pengaturan-> Aplikasi-> daftar Aplikasi, sekarang ketuk aplikasi itu dan kemudian ketuk opsi ‘Penyimpanan’. Lalu ketuk 'CLEAR CACHE ’dan luncurkan ulang aplikasi.
  • Jika itu tidak berhasil, Anda dapat mengatur ulang aplikasi. Itu akan menghapus semua cache dan file data yang terhubung ke aplikasi. Sekali lagi, buka halaman Aplikasi, ketuk Penyimpanan, lalu ketuk 'CLEAR DATA'. Itu saja, sekarang aplikasinya harus berjalan dengan baik dan seharusnya tidak ada masalah persisten.
  • Selain itu, jika Anda menemukan bahwa masalah tersebut terjadi di seluruh ponsel Anda, Anda harus mempertimbangkan untuk menghapus cache atau mengatur ulang ponsel Anda seperti yang disebutkan dalam metode di atas.
Nah di atas adalah solusi jika masalah aplikasi sering crash di Galaxy A7 (2018) Anda. Jadi pastikan bahwa Anda cek satu demi satu.

Masalah Galaxy A7 (2018) Macet di Boot Logo Setelah Update

Setelah pengguna memperbarui ponsel cerdas mereka menggunakan update OTA dan firmware, terkadang hal-hal menjadi tidak mudah. Sering kali pengguna melaporkan beberapa masalah setelah pembaruan. Yang paling umum adalah kinerja lambat, boot loops, dan boot stuck. Jadi, jika Anda menghadapi masalah seperti itu maka jangan khawatir, Anda bukan satu-satunya yang menghadapi masalah seperti itu.

Solusi pemecahan masalah berikut harus memperbaiki beberapa masalah ini yang terjadi setelah update pada Samsung Galaxy A7:
  • Karena ponsel Anda macet di boot logo / boot screen, Anda tidak bisa boot ke UI Android. Oleh karena itu, admin akan menggunakan mode lain untuk memperbaiki masalah ini. Pertama, boot ke mode recovery di ponsel Anda. Di bawah mode recovery, ketuk ‘Wipe Cache Partition’ dan lakukan tindakan ini. Ini akan menghapus semua file cache yang mungkin rusak selama proses pembaruan.
  • Kedua, Anda dapat mengembalikan ponsel Anda ke setelan pabrik untuk menghapus semua pengaturan, aplikasi, dan file khusus yang mencegah ponsel Anda melakukan boot secara normal. Ingat, ini akan menghapus ponsel Anda sepenuhnya dan semua data yang tersimpan akan dihapus. Untuk melakukan ini, boot ke Mode Recovery lagi. Di bawah mode ini, ketuk 'Hapus data / setel ulang pabrik' dan lakukan tindakan ini. Ini akan mengatur ulang ponsel Anda dengan keras.
  • Jika Anda menemukan bahwa tidak ada metode di atas yang berfungsi, Anda lebih baik mem-flash sistem operasi asli di ponsel Anda. Itu akan menghapus sistem operasi yang terpengaruh di ponsel Anda dan menggantinya dengan yang baru
Itu harus memperbaiki boot stuck dan masalah pembekuan di ponsel Anda. Bergerak ke depan, admin memiliki lebih banyak masalah untuk dibicarakan yang dapat Anda hadapi saat menggunakan ponsel ini.

Masalah Galaxy A7 (2018) Lemot dan UI Android Tidak Stabil

Ini adalah masalah paling umum yang dihadapi setiap pengguna Android dari waktu ke waktu. Tidak masalah jika Anda Galaxy Note 9 atau bahkan smartphone yang lebih kuat. Seiring waktu, segalanya menjadi lambat dan membawa masalah yang berbeda. Mungkin, kinerja rendah dan ketidakstabilan lebih buruk. Admin memahami bahwa ini menjadi frustasi ketika ponsel Anda merespon perlahan tindakan Anda. Padahal Anda menunggu telepon untuk merespons dan menyelesaikan tugas itu namun sangat lemot dan lambat. Baca juga: Cara Mengatasi Galaxy S9 dan S9 Plus Lupa Pola, PIN dan Password Kunci Layar.

Jika Anda menghadapi masalah lemot/lambat kinerja di Galaxy A7 Anda, tips dan trik berikut ini harus Anda terapkan:
  • Alasan paling umum yang terkait dengan masalah lambat adalah data cache. Seiring waktu, tumpukan cache menjadi sangat besar sehingga berdampak pada kinerja telepon secara keseluruhan. Dengan demikian, pengguna harus menyingkirkan memori yang berlebihan ini. Cukup buka Setelan dan masuk ke bagian ‘Penyimpanan’, di sana Anda akan melihat tombol ‘Bersihkan Sekarang’ dan ketuk di atasnya. Opsi inbuilt ini akan menghapus file yang tidak perlu dari ponsel Anda.
  • Ada satu cara lain untuk melakukan ini dengan lebih tepat. Anda dapat menghapus seluruh partisi cache. Masuk ke mode recovery pada Hp Anda dan lakukan tindakan ‘Wipe Cache Partition’. Itu akan mengatur ulang partisi cache. Akan ada sejumlah ruang penyimpanan yang baik di ponsel Anda.
  • Jika Anda telah menggunakan ponsel Anda untuk waktu yang lama, maka Anda harus mempertimbangkan untuk melakukan factory reset di Galaxy A7 Anda. Itu akan sangat membersihkan ponsel Anda dan menghapus semua kekacauan dan hal-hal yang tidak pantas dari ponsel Anda.
  • Untuk menambah peningkatan kinerja, admin sarankan Anda untuk menonaktifkan aplikasi yang tidak diinginkan / tidak perlu. Dalam posting terbaru ini, Anda dapat menonaktifkan bloatware (aplikasi yang tidak diinginkan) di Galaxy A7 akan membebaskan sekitar 1,5 GB RAM. Itu pasti akan meningkatkan kinerja ponsel secara keseluruhan. Anda harus menonaktifkan atau menghapus aplikasi yang tidak terpakai sepanjang waktu.
Bahkan ada lebih banyak rekomendasi yang bisa Anda coba. Pastikan untuk terus membaca artikel ini.

Masalah Baterai Boros di Galaxy A7 (2018)

Ini terutama terkait dengan aplikasi yang diinstal pada ponsel Anda dan penggunaan Anda. Sebagian besar waktu itu terjadi satu atau lebih aplikasi tetap berjalan di latar belakang dan mengkonsumsi sebagian besar masa pakai baterai. Karena aplikasi semacam itu berfungsi di latar belakang, ada kemungkinan lebih besar bahwa mereka menggunakan data Internet. Itu menghabiskan banyak daya baterai. Selain itu, Anda tidak boleh terus menggunakan WiFi, Internet, GPS, Bluetooth, dll., DIAKTIFKAN sepanjang waktu. Fitur konektivitas ini menghabiskan banyak daya baterai untuk bekerja.

Oleh karena itu, untuk mendapatkan hasil maksimal dari baterai ponsel, Anda harus mengubah kebiasaan penggunaan Anda. Matikan Internet saat tidak digunakan dan nonaktifkan fitur konektivitas lainnya saat Anda tidak terlibat dengan mereka. Lebih lanjut, tips dan trik berikut sangat membantu dalam memperbaiki masa pakai baterai yang buruk di ponsel Android.
  • Pastikan bahwa mengaktifkan fitur pengoptimalan baterai pada ponsel Anda. Buka Pengaturan> Baterai> Penggunaan Baterai> Lainnya> Optimalkan penggunaan baterai, dan ketuk ‘Semua Aplikasi’. Itu akan membatasi aplikasi menggunakan baterai secara sembarangan.
  • Selanjutnya, Anda harus menyimpan lintasan aplikasi yang berjalan di latar belakang. Sebagian besar waktu, mereka adalah biang keladi yang memakan sebagian besar daya baterai. Untuk mengawasi aplikasi ini, aktifkan Opsi Pengembang di ponsel Anda. Kemudian, masuk ke Pengaturan> Opsi Pengembang> Layanan Latar Belakang. Di bawah menu ini, Anda mendapatkan lebih banyak wawasan tentang aplikasi / layanan yang berjalan di latar belakang. Anda dapat menonaktifkannya atau menghapusnya.
  • Nonaktifkan bloatware / aplikasi yang tidak diinginkan. Smartphone Samsung cukup sarat dengan banyak aplikasi. Dan banyak dari mereka tetap tidak digunakan, jadi lebih baik untuk menonaktifkannya. Itu akan menghentikan mereka dari berjalan di latar belakang, menghemat daya pemrosesan dan daya tahan baterai juga. Buka saja daftar Aplikasi, lalu ketuk aplikasi dan nonaktifkan.
  • Pastikan untuk mematikan fitur konektivitas OFF seperti Lokasi, Bluetooth, Wifi, saat tidak digunakan. Jika tidak, mereka akan mengkonsumsi sebagian besar daya baterai.
  • Jika memungkinkan, cobalah menggunakan versi lite dari aplikasi Facebook. Pada dasarnya, aplikasi ini memerlukan koneksi berkelanjutan ke Internet untuk mengambil gambar dan posting terbaru, sehingga tetap berjalan di latar belakang, menggunakan baterai dan internet.
Jadi jika masalah baterai boros di Galaxy A7 (2018) Anda terus menjadi-jadi maka cobalah tips dan trik di atas.

Masalah Galaxy A7 (2018) Mati Tiba-Tiba dan Restart Acak

Apakah Anda menghadapi masalah tentang reboot yang tidak biasa? Admin telah menemukan banyak pengguna melaporkan masalah ini setelah pembaruan atau menggunakan telepon untuk waktu yang lama. Pada dasarnya, malfungsi OS Android karena konfigurasi yang tidak tepat dan agregasi file sampah / korup. Jika itu terjadi pada ponsel Samsung Galaxy A7 Anda, Anda harus menghapus file-file ini.

Ponsel Anda mungkin dimatikan tanpa pemberitahuan atau kesalahan sebelumnya. Atau dalam kasus terburuk, shutdown yang tidak diharapkan seperti itu dapat merusak penyimpanan di ponsel Anda. Jadi, sebelum hal seperti itu terjadi, Anda sebaiknya mengikuti saran di bawah ini untuk memperbaiki masalah ini di ponsel Anda:
  • Hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah mengembalikan Pengaturan ke default di telepon Anda. Anda mungkin telah mengubah beberapa pengaturan yang ponsel Anda tidak dapat mengadopsi. Dengan demikian, itu akan dimatikan sesekali. Buka Pengaturan-> Atur Ulang-> Atur Ulang Pengaturan -> Lakukan pengaturan ulang ini. Itu akan mengubah semua pengaturan ke konfigurasi default. Anda tidak akan kehilangan data apa pun.
  • Ada kemungkinan bahwa Anda memanjakan diri dengan aplikasi toxic, yaitu menolak ponsel Anda untuk berjalan normal. Karena itu, coba copot pemasangan aplikasi yang baru saja Anda pasang. Kemudian, amati telepon Anda untuk sementara waktu.
  • Jika itu tidak berhasil, Anda harus Menghapus partisi cache di ponsel Anda. Akan menghapus semua data cache. Cukup masuk ke Mode Recovery dan lakukan ‘Hapus Cache Partition’ atau Buka Pengaturan> Penyimpanan> ketuk tombol Bersihkan Sekarang.
  • Akhirnya, Anda dapat mengatur ulang ponsel Anda. Itu akan mengurangi kemungkinan masalah dan masalah untuk tetap ada di ponsel Anda. Cukup masukkan ponsel Anda ke mode Recovery dan lakukan ‘Hapus data / setel ulang pabrik’. Itu seharusnya cukup untuk membuatmu normal.
Jika Anda tidak menemukan salah satu metode di atas berfungsi, Anda dapat mencoba untuk mem-flash firmware stok di ponsel Anda.

Masalah Volume Speaker Terlalu Lemah di Galaxy A7 (2018)

Sampai masalah terkait dengan perangkat keras, Anda dapat meningkatkan tingkat volume suara dari file media tertentu. Admin biasanya menemukan beberapa file media / aplikasi / game yang menghasilkan volume rendah. Dalam kasus seperti itu, Anda tidak dapat mendengarkannya dengan benar dan menikmatinya. Atau terkadang perangkat mengalami beberapa masalah yang menyebabkannya menghasilkan volume speaker yang lebih rendah. Jadi, untuk tujuan itu, ikuti rekomendasi di bawah ini:
  • Jika Anda menemukan bahwa ponsel Anda menghasilkan volume yang lebih rendah pada semua file media, Anda harus memeriksa lubang speaker dengan hati-hati. Seringkali terjadi partikel-partikel kecil yang menempel di dalam lubang itu dan menahan suara untuk mengalir keluar dengan benar. Gunakan pin untuk menghapusnya, pastikan untuk melakukannya dengan hati-hati, atau Anda dapat melukai speaker ponsel secara fisik.
  • Terkadang masalah seperti itu muncul setelah pembaruan. Jika itu adalah kasus Anda, Anda harus mencoba ‘Hapus Partisi Cache’ atau lakukan reset pabrik di ponsel Anda. Itu akan menghapus bug ini yang menyebabkan ponsel Anda menghasilkan volume speaker yang rendah.
  • Jika masalahnya terkait dengan file media, aplikasi, dan game tertentu, Anda dapat mencoba aplikasi pihak ketiga yang disebut ‘Speaker Boost’ untuk meningkatkan keseluruhan volume pengeras suara di telepon Anda. Pastikan untuk menggunakan aplikasi ini dengan hati-hati, dan baca instruksi yang diberikan.
Itulah solusi jika volume speaker Galaxy A7 Anda tidak terdengar dan terlalu rendah.

Masalah Jaringan Telepon di Galaxy A7 (2018)

Jika Anda sering mengamati sinyal jaringan rendah dan masalah panggilan di ponsel Anda, maka Anda harus mencoba solusi pemecahan masalah di bawah ini. Sebagian besar hal itu terjadi karena lokasi geografis dan lingkungan. Seperti, Anda mungkin menghadapi masalah seperti itu di rumah atau kantor Anda atau lokasi tertentu. Jika itu masalahnya, Anda sebaiknya menghubungi operator Anda dan minta bantuan lebih lanjut.

Jika tidak, rekomendasi berikut harus bekerja dalam menyelesaikan sebagian besar masalah terkait jaringan pada smartphone Samsung Galaxy A7 Anda. Ikuti saja yang di bawah ini:
  • Pertama-tama, Anda harus mencoba mengeluarkan slot kartu SIM, membersihkannya sampai bersih dan memasukkan kembali ke ponsel Anda. Itu harus memperbaiki masalah yang disebabkan oleh kesalahan posisi kartu SIM. Itu harus membawa beberapa perbaikan dalam sinyal jaringan.
  • Sekarang, Anda harus melangkah lebih jauh dan mengatur ulang pengaturan Jaringan di telepon Anda. Buka 'Pengaturan' lalu ketuk Atur ulang dan lakukan Reset pengaturan Pengaturan Jaringan. Itu akan mengatur ulang seluruh pengaturan jaringan di telepon Anda.
  • Jika itu terjadi setelah proses pembaruan, Anda lebih baik melakukan hard reset pada ponsel Anda. Itu harus memperbaiki semua masalah di ponsel Anda.
  • Jika tidak ada yang berfungsi, lebih baik hubungi operator Kartu SIM.
Ini adalah masalah umum yang sering terjadi pada Galaxy A7 (2018). Solusi ini akan membantu Anda memperbaiki sebagian besar masalah pada Samsung Galaxy A7. Jika Anda masih terjebak dengan masalah lain, silakan menulis komentar kepada admin. Baca juga: Cara Screenshot Galaxy A9 (2018).