11 Tips dan Trik Fitur Tersembunyi di Samsung Galaxy M20

Trik Fitur Tersembunyi di Samsung Galaxy M20 -- Samsung Galaxy M20 hadir dengan UI yang diperbarui, Dolby Atmos, dan mengemas banyak fitur menarik untuk memperkuat pengalaman Anda secara keseluruhan dan juga membantu menghemat waktu dalam jangka panjang. Namun, kadang-kadang, opsi ini agak sulit ditemukan karena tersembunyi dalam beberapa lapisan. Dan di situlah kami melangkah untuk membantu Anda memanfaatkan Galaxy M20 yang baru. Jadi temukan fitur trik tersembunyi di Samsung Galaxy M20 kali ini. Baca juga: Cara Mengganti Font di Samsung Galaxy S9.

Fitur Tersembunyi di Samsung Galaxy M20

Kami di Gallery Tekno, telah melakukannya untuk membantu Anda menemukan semua fitur tersembunyi dan tips serta trik yang berguna terkait dengan Samsung Galaxy M20 yang baru. Oleh karena itu langsung simak saja apa saja trik fitur tersembunyi di Galaxy M20.

Trik Fitur Tersembunyi di Samsung Galaxy M20

Di bawah kami memiliki 11 tips dan trik fitur tersembunyi di Samsung Galaxy M20. Teruslah membaca untuk menemukannya. Jika Anda sudah membelinya maka Anda pasti bisa mendapatkan fitur menarik dari Samsung Galaxy M20.

Mari bersama dengan kami untuk menemukan fitur tersembunyi Samsung Galaxy M20 ini. Jangan lupa terus mereview kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy M20 melalui fitur dan trik tersembunyinya.

Daftar Fitur Trik Tersembunyi di Samsung Galaxy M20

Admin mempunyai beberapa daftar fitur dan trik fitur tersembunyi di Samsung Galaxy M20. Jangan lupa terus baca sampai dengan selesai. Baca juga: Daftar Hp Samsung Galaxy Yang Menerima Update Android 9.0 Pie.

1. Aktifkan Dolby Atmos

Secara default, profil Dolby Atmos dimatikan pada Samsung Galaxy M20. Bagi mereka yang tidak sadar, fitur ini memungkinkan Anda memiliki pengalaman audio yang ditingkatkan terutama saat menonton video.

Satu-satunya tujuan adalah Anda harus mencolokkan sepasang headphone. Setelah selesai, tarik ke bawah menu Quick Settings dan ketuk lama pada Dolby Atmos. Setelah mengaktifkan opsi, ketuk pada on untuk mengalami berbagai macam profil yang berbeda.

Pada saat yang sama, Anda juga dapat mencoba UHQ Upscaler dan Tube Amp Pro. Ingatlah bahwa beberapa opsi ini mungkin tidak berfungsi jika Dolby Atmos diaktifkan.

2. Tombol Navigasi

Tombol navigasi diberi tanggal. Ini tahun 2019, dan semua orang harus merangkul gerakan navigasi dengan sepenuh hati. Galaxy M20 hadir dengan dua gaya navigasi yang berbeda - tombol dan gesture. Pengaturan ini tersedia di bawah Display> Navigation bar.

Hal terbaik tentang itu adalah jika Anda baru mengenal Samsung, Anda juga dapat mengubah urutan tombol sesuai keinginan Anda. Juga, jika ini adalah pertama kalinya Anda mencoba gesture, ada trik keren dalam bentuk Gesture Hints yang menunjukkan di mana Anda perlu menggesek.

3. Menyembunyikan Poni/Notch/Takik

Poni pada ponsel masih merupakan elemen desain yang terpolarisasi. Meskipun mereka tidak selebar dulu, mereka masih tidak disukai oleh banyak orang. Jika Anda termasuk dalam kategori pengguna ini, maka Anda dapat dengan mudah menonaktifkan takik/notch/poni Galaxy M20.

Untuk melakukannya, buka Display > Full screen Apps dan aktifkan toggle untuk Hide Camera. Berbicara tentang aplikasi layar penuh, apakah Anda tahu bahwa Anda dapat meregangkan aplikasi YouTube agar sesuai dengan layar? Jepit saja saat video diputar dalam mode landscape, dan Anda siap melakukannya.

4. Tampilkan Persentase Baterai

Persentase baterai cukup membantu untuk memperkirakan kapan Anda akan mengisi baterai telepon Anda. Untuk beberapa alasan, tidak ada telepon yang menampilkannya secara default. Anda harus mengaktifkannya secara eksplisit di Galaxy M20 untuk melihat jumlah sisa baterai yang tersisa di ponsel Anda. Untuk melakukan itu, buka Settings > Display > Status dan ganti opsi untuk Show Battery percentage.

5. Fingerprint Gesture

Apakah Anda ingin melihat pemberitahuan dengan satu gesekan? Bagaimana kalau kami memberi tahu Anda bahwa pada Galaxy M20 Anda dapat memeriksanya dengan mengusap sensor sidik jari. Betul! Anda tidak lagi harus berjuang untuk membawa ibu jari Anda ke atas layar selama penggunaan satu tangan. Untuk mengaktifkan fitur keren ini, buka Advanced Settings dan alihkan sakelar untuk Finger sensor gestures.

6. Temukan Suara Terbaik Anda

Di hampir semua telepon, pembuat telepon menawarkan profil pengaturan pabrik. Jadi, apa yang tampak sebagai trek yang seimbang bagi Anda mungkin tidak tampak sama bagi kami. Oleh karena itu, masuk akal untuk menyesuaikan suara ini sesuai dengan keinginan kita.

Untungnya, Galaxy M20 bundel paket penyesuaian bernama Adapt Sound. Mode ini menyesuaikan nada rendah dan tinggi sesuai preferensi mendengarkan Anda dengan memancarkan serangkaian bunyi bip untuk menguji kapasitas pendengaran Anda.

Yang harus Anda lakukan adalah menjawab dalam Ya atau Tidak, apakah Anda dapat mendengar bunyi bip atau tidak. Pekerjaan lainnya ditangani oleh sistem untuk menentukan profil audio terbaik untuk Anda.

Untuk mengaturnya, navigasikan ke Settings > Sounds and Vibrations > Sound Quality and Effects > Adapt Sound. Anda dapat memilih untuk memilih profil prasetel atau membuat profil Anda sendiri. Fitur ini biasanya membantu dalam menyesuaikan output audio agar sesuai dengan selera dan preferensi Anda.

7. Kustomisasi Layar Kunci

Galaxy M20 tidak menawarkan fitur Always On Display (AOD) . Ia mencoba mengimbangi fitur ini melalui opsi kustomisasi layar kunci. Mulai dari gaya jam hingga tampilan notifikasi yang Anda inginkan, semuanya bisa dilakukan.

Untuk memilih gaya jam, buka pengaturan layar kunci dan ketuk Gaya jam. Pilih satu yang paling membuat Anda terpesona dan ketuk Selesai. Anda juga dapat memilih warna jam dari tab Warna.

Selain itu, Anda dapat mengatur ulang Facewidgets pada layar kunci sesuai keinginan Anda. Ketuk Facewidgets pada pengaturan Lock Screen, aktifkan opsi yang Anda butuhkan, lalu ketuk atur ulang. Seret dengan menjaga jari Anda pada tanda panah.

Selain itu, Anda juga dapat memilih untuk menampilkan konten notifikasi melalui kartu notifikasi pengaturan layar kunci.

8. Sembunyikan Lock Screen Stories

Selain mengkonsumsi daya baterai dan data seluler, Lock Screen Stories sangat mengganggu. Belum lagi fakta bahwa Anda tidak dapat melihat wallpaper layar kunci default. Jika Anda adalah orang seperti kami yang terganggu oleh pengaturan default ini, Anda beruntung. Pengaturan Kunci Layar pada Galaxy M20 mudah dilepas.

Ketuk ikon i kecil di layar kunci, ketuk ikon berbentuk roda gigi, dan matikan sakelar. Atau, Anda dapat pergi ke Settings > Lock Screen > Lock Screen Stories untuk mematikannya.

Jika Anda tidak ingin mematikannya sepenuhnya, Anda dapat menyesuaikan jenis konten apa yang ingin Anda terlihat dengan mengetuk Ikuti kategori.

9. Sembunyikan Game dari Daftar Aplikasi

Peluncur Game Samsung ada sebagai cara untuk meningkatkan permainan ponsel. Tetapi apakah Anda tahu bahwa dengan itu, Anda juga dapat menyembunyikan game yang diinstal dari laci aplikasi?

Ya, Anda membacanya dengan benar. Yang harus Anda lakukan adalah membuka halaman pengaturan Peluncur Game dan mengaktifkan opsi pertama.

Juga, jika Anda ingin menyimpan jus baterai selama sesi permainan biasa, ketuk pada kinerja Game dan seret slider ke kiri.

10. Aktifkan Pop-Up View

Pop-up View adalah untuk ponsel Samsung sedangkan Restore Windows adalah untuk pengguna Windows. Fitur kecil yang bagus ini memungkinkan Anda mengubah ukuran jendela aplikasi sesuai keinginan Anda.

Untuk beberapa alasan aneh, opsi ini biasanya dimatikan. Untuk mengaktifkannya, navigasikan ke Advanced features > Multi window dan alihkan sakelar untuk tindakan Pop-up View.

Untuk mengaktifkannya, geser secara diagonal dari sudut kanan atas layar. Setelah Anda mendapatkan ukuran jendela, Anda bahkan dapat memindahkannya.

COOL TIPS : Jika Anda lebih suka menggunakan tombol navigasi, Anda dapat mengaktifkan opsi tombol Recents. Yang satu ini memungkinkan Anda melompat ke mode Split Screen saat Anda mengetuk lama tombol Recents.

11. Auto Restart

Restart terjadwal sangat membantu meningkatkan kinerja ponsel. Kegiatan ini tidak hanya membersihkan RAM telepon secara teratur, tetapi juga membantu memperbaiki masalah umum terkait aplikasi. Dengan Galaxy M20, Anda dapat menjadwalkan restart mingguan sehingga tugas-tugas ini secara otomatis diatasi.

Untuk melakukannya, buka General management > Reset > Auto restart. Setelah Anda mengaktifkan sakelar, Anda akan melihat opsi untuk memasukkan waktu dan memilih hari.

Kesimpulan

Berbeda dengan hp Samsung yang lebih tua, untungnya Galaxy M20 tidak mengemas bloatware biasa. Dan kabar baiknya adalah Anda juga dapat menghapus beberapa aplikasi seperti Daily Hunt dan Samsung Internet, Samsung Email, dan beberapa lainnya.

Sekian paparan dari admin mengenai tips dan trik fitur tersembunyi di Samsung Galaxy M20. Berikutnya admin akan jelaskan terakit trik pengaturan kamera Samsung Galaxy M20. Semoga bermanfaat. Baca juga: Cara Root Samsung Galaxy J6.