Youtube Tidak Bisa Di Update? Ini Solusinya

Kenapa Youtube Tidak Bisa Di Update? -- Berikut ini admin akan menjelaskan kepada Anda cara mengatasi Youtube tidak bisa diupdate. Admin sendiri pernah menemukan beberapa aplikasi di Play Store tidak bisa diupdate / diperbarui misalnya saja Aplikasi Youtube. Kesel!? Pasti !!. Namun admin waktu itu belum menemukan bagaimana cara mengatasi aplikasi Youtube yang tidak bisa diupdate? Sehingga, makin kesini ketika melihat pemberitahuan setelah download pembaharuan aplikasi Youtube tertulis "Tidak Dapat Diperbarui" maka admin santai saja karena pasti ada solusinya. Baca juga: Cara Ganti Thumbnail Youtube.

Youtube Tidak Bisa DiUpdate

Youtube tidak bisa di update itu ada banyak alasannya. Misalnya saja, ruang penyimpanan yang sudah penuh. Ini menjadi faktor utama penyebab Youtube tidak bisa di update. Paling kesel dari pengalaman admin, sudah download sekitar 46MB dan tinggal memperbarui saja ternyata Youtube tidak bisa diupdate. Itu rasanya pengen banting saja hpnya. Kuota internet sudah kesedot tapi aplikasi tidak bisa diupdate.

Lantas solusi atas masalah Youtube tidak bisa di update seperti di atas harus bagaimana? Silahkan Anda baca terus artikel dari admin berikut ini agar Anda bisa update aplikasi Youtube yang gagal / error.

Youtube Tidak Bisa Di Update

Sebelum Anda melakukan penyelesaian masalah atas aplikasi Youtube yang tidak bisa di update maka pastikan 3 hal berikut ini. Baca juga: Cara Logout Akun Youtube di Hp Android.
  • Jaringan internet harus bagus dan kuota data masih melimpah.
  • Jangan melakukan beberapa operasi dalam satu waktu misalnya saja Anda sedang main game tapi download update aplikasi Youtube Anda.
  • Memori internal Hp sudah mendekati penuh.
Tolong cek betul hal-hal di atas agar Youtube bisa di update kembali.

Cara Mengatasi Youtube Tidak Bisa Di Update

Berikut adalah solusi untuk Anda yang mengalami masalah aplikasi Youtube Tidak bisa diupdate:
  • Pastikan Anda sudah menghapus aplikasi yang tidak berguna di hp Anda agar ruang penyimpanan internal semakin longgar.
  • Pakai kuota / jaringan internet 4G - LTE yang diprioritaskan agar download update semakin kenceng.
  • Jangan bermain aplikasi lain selama proses download update aplikasi Youtube Anda.
  • Masuk ke pengaturan Aplikasi dan temukan Google Play Service > tekan Clear (Hapus) Data dan Cache. Sekarang masuk ulang ke Google Play Store.
  • Uninstall aplikasi Youtube terlebih dahulu kemudian coba pasang kembali dengan versi terbarunya dari Play Store.
  • Coba restart Hp Anda untuk melakukan soft reset. Jika tidak berhasil maka solusi terakhirnya adalah hard reset hp Anda.
Sekian penjelasan dari admin terkait dengan Youtube Tidak Bisa Di Update. Semoga saja informasi ini dapat berguna untuk Anda. Jangan lupa update selalu informasi terbaru dari admin. Baca juga: Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Youtube.