BPJSTKU Tidak Bisa Dibuka, Ini Cara Mengatasinya

BPJSTKU Tidak Bisa Dibuka -- Apakah Anda menemukan masalah terkait aplikasi BPJSTKU tidak bisa dibuka? Jika Anda mendapati bahwa aplikasi BPJSTKU tidak bisa dibuka maka Anda sudah berada di tempat yang tepat karena admin akan sedikit berbagi solusi akan hal ini. Baca juga: Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Online 2018.

Kenapa BPJSTKU Tidak Bisa Dibuka

Mungkin saat ini Anda bertanya-tanya kenapa aplikasi BPJSTKU tidak bisa dibuka? Kenapa Aplikasi BPJSTKU error? Aplikasi BPJSTKU tidak bisa login, aplikasi BPJSTKU stuck atau macet di layar logo awal, aplikasi BPJSTKU terdapat pesan error 'Sayangnya aplikasi BPJSTKU telah berhenti'. Jika Anda melihat hal tersebut di aplikasi BPJSTKU Anda, maka teruslah membaca karena admin akan berbagi cara mengatasi masalah aplikasi BPJSTKU tidak bisa dibuka.

Jika aplikasi BPJSTKU tidak bisa dibuka tentu akan menyulitkan pengguna BPJS Ketenagakerjaan. Aplikasi BPJSTKU dipakai untuk kelancaran berbagai macam layanan yang dilakukan oleh user BPJSTKU. Namun kadang-kadang, saking ramainya pengguna aplikasi, BPJSTKU tidak bisa dibuka karena berbagai macam masalah. Misalnya saja, aplikasi BPJSTKU tiba-tiba berhenti atau crash tertutup sendiri. Apabila Anda mengatasi masalah seperti ini maka Anda disarankan untuk membaca cara mengatasi BPJSTKU tidak bisa dibuka di hp Android.

BPJSTKU Tidak Bisa Dibuka

Di bawah ini admin memiliki solusi terkait dengan aplikasi BPJSTKU tidak bisa dibuka. Jadi baca sampai dengan akhir, siapa tahu ini bisa mengatasi masalah Anda. Baca juga: Cara Cek Tagihan Pembayaran BPJS Kesehatan.

Kenapa Aplikasi BPJSTKU Tidak Bisa Dibuka?

Ada sekitar 3 - 5 solusi untuk mengatasi masalah aplikasi BPJSTKU tidak bisa dibuka di bawah ini. Cek satu demi satu untuk mendapatkan solusi paling tepat untuk Anda.

Cek Data Internet

Hal termudah kenapa aplikasi BPJSTKU tidak bisa dibuka yang harus Anda cek pertama kali adalah data internet Anda. Bisa jadi data internet Anda sudah habis. Jadi disarankan untuk mencari WiFi di sekitar Anda agar bisa membuka aplikasi BPJSTKU Anda.

Jika ternyata data internet masih ada, namun jaringan lemah. Bisa jadi itu penyebab utamanya. Jaringan lemah atau kurang kuat agar menyulitkan Anda untuk membuka aplikasi BPJSTKU. Sangat disarankan untuk pindah ke lokasi yang menerima jaringan sangat kuat dan cepat.

Hapus Cache dan Data Aplikasi

Aplikasi BPJSTKU tidak bisa dibuka kadang-kadang disebabkan karena cache yang numpuk atau data makin besar. Oleh karena itu, silahkan masuk ke setting hp Anda. Cari aplikasi dan temukan aplikasi BPJSTKU > hapus data cache atau data aplikasi. Kini BPSJTKU Anda akan kembali ke sediakala dan cobalah login kembali dengan data Anda.

Restart Hp

Restart hp bisa disebut juga dengan soft reset. Soft reset selalu membantu masalah kecil seperti aplikasi BPJSTKU tidak bisa dibuka. Bukan hanya aplikasi tersebut namun juga aplikasi lainnya. Silahkan tekan lama tombol power kemudian muat ulang.

Server Down / Server Maintenance BPJSTKU

Sangat besar ada kemungkinan kenapa aplikasi BPJSTKU tidak bisa dibuka ini disebabkan oleh server down atau server under maintenance. Tidak hanya situs BPJSTKU saja, bahkan yang lain kalau kelebihan beban pasti akan error. Jadi tunggu saja sampai maintenance selesai.

Selesai paparan admin mengenai BPJSTKU tidak bisa dibuka. Semoga saja informasi ini membantu Anda. Jangan segan untuk tanya di kolom komentar di bawah. Baca juga: Cara Ganti Faskes BPJS Kesehatan Online.