Bagaimana Cara Mengganti Username di Shopee? Ini Penjelasannya

Cara Mengganti Username di Shopee -- Anda bisa belanja barang di Shopee melalui banyak hal misalnya lewat aplikasi Shopee atau langsung dari website resmi Shopee. Namun sebelum berbelanja, agar dapat memudahkan pada waktu check out barang, maka Anda dianjurkan untuk login terlebih dulu ke akun Shopee anda. Proses login ke Shopee terbilang mudah. Yang Anda butuhkan hanya username dan password, atau juga dapat login memakai nomor hp / alamat email. Ini alternatif jika Anda tidak ingin menggunakan username. Lantas pertanyaannya, adakah cara mengganti username Shopee? Baca juga: Cara Menggunakan Koin Shopee.

Cara ganti Username di Shopee

Hal terkait ganti username ID Shopee ini memang menjadi permasalahan besar bagi sebagian besar user Shopee yang sudah memiliki akun pribadi atau toko di Shopee. Mengingat, pada umumnya hampir tidak mungkin ganti username Shopee karena banyak hal.

Cara Mengganti Username di Shopee

Di bawah ini akan admin sampaikan terkait masalah cara ganti username di Shopee. Jadi teruslah membaca. Baca juga: Cara Menghapus Produk di Shopee.

Adakah Cara Ganti Username di Shopee?

Anda bisa memanfaatkan aplikasi Shopee untuk ganti username Shopee Anda. Sangat mudah untuk mengetahui username Shopee yaitu dengan membuka aplikasi Shopee lalu arahkan ke menu SAYA kemudian ketuk username profil akun Anda.

Dari sana muncul informasi terkait dengan akun Shopee milik Anda termasuk di dalamnya adalah username Shopee yang Anda pakai. Bagian-bagian lain yang ada di laman tersebut bisa Anda ubah sesuai dengan kemauan namun ternyata Anda tidak bisa ganti username Shopee. Bagaimana cara mengatasi tidak bisa ganti username Shopee?

Ya admin sebenarnya masih mencari cara agar bisa mengganti username di Shopee. Ada baiknya Anda membaca Pusat Bantuan Shopee. Jika Anda sudah baca pasti tahu bagaimana cara ganti username di Shopee. Apakah caranya? Hmhm benar sekali... tidak ada cara ganti username Shopee namun Anda bisa ganti nama toko di Shopee. Untuk ganti toko di Shopee itu mudah cukup dengan:
  • Klik Saya di menu aplikasi Shopee.
  • Ketuk Jual.
  • Tap Asisten Penjual.
  • Terakhir Profil Toko.
Dari sana Anda bisa ganti toko Shopee Anda. Gunakan 5 - 30 karakter agar toko di Shopee dapat diubah. Namun ingat, Anda hanya punya kesempatan 1x saja dalam 1 bulan untuk ganti nama toko. Namun jika sebelum 1 bulan Anda mau ganti nama toko di Shopee maka silahkan contact saja Customer Service Shopee agar membantu proses ganti nama toko di Shopee. Proses ganti nama toko akan berlangsung selama 2x24 jam setelah pengajuan. 

Kalau ternyata Anda masih penasaran apakah memang benar tidak bisa ganti username Shopee? Coba sekarang telefon ke 1500702 dan coba tanyakan secara jelas bagaimana kemungkinan cara ganti username di Shopee. Semoga Anda beruntung.

Nah satu lagi kalau Anda ternyata telah membuat username di Shopee dengan nomor hp yang sama maka silahkan Anda hapus akun Shopee Anda salah satu. Anda bisa berkunjung ke laman pengajuan penghapusan akun Shopee. Semoga sukses.

Sekian penjelasan dari admin terkait dengan cara mengganti username di Shopee. Silahkan tunggu update artikel terbaru dari admin. Sekian dan terimakasih. Baca juga: Kenapa Aplikasi Shopee Tidak Bisa Dibuka? Ini Solusinya.