Aplikasi Shopee Tidak Bisa Dibuka, Begini Solusinya

Aplikasi Shopee Tidak Bisa Dibuka -- Aplikasi Shopee merupakan sebuah aplikasi jual beli online yang cukup terkenal. Sebagai marketplace baru di Indonesia Shopee telah ada dihati penduduk Indonesia dengan cepat. Hal ini karena produk-produk yang dijual di Shopee terbilang cukup murah jika dibandingkan dengan aplikasi marketplace lainnya. Baca juga: Cara Belanja di Aplikasi Shopee Mudah.

cara mengatasi aplikasi shopee tidak bisa dibuka

Untuk menggunakan aplikasi Shopee sangatlah mudah. Anda hanya harus download dan install aplikasi Shopee dari Play Store. Kemudian jalankan aplikasinya. Anda sebenarnya bisa menjadi seorang penjual juga disini. Namun admin tidak akan menjelaskannya disini. Yang akan menjadi topik utama artikel kali ini adalah alasang mengapa aplikasi shopee tidak bisa dibuka. Di sini juga akan admin sertakan solusi untuk mengatasi aplikasi Shopee tidak bisa dibuka. Berikut ulasannya.

Cara Mengatasi Aplikasi Shopee Tidak Bisa Dibuka

Anda mengalami kesalahan dalam login atau membuka aplikasi Shopee karena beberapa alasan. Berikut adalah penjelasannya.

Hapus Cache Aplikasi

Cara pertama agar aplikasi shopee yang tadinya tidak bisa dibuka dapat dibuka kembali maka Anda bisa mencoba untuk menghapus cache aplikasi Shopee terlebih dahulu. Silahkan Anda masuk ke bagian pengaturan hp Anda lalu cari bagian Aplikasi. Dari sini silahkan cari Shopee. Kemudian ketuk hapus cache. Baca juga: Download Aplikasi Tik Tok Untuk Android.

Hapus Data Aplikasi

Jika cara pertama tidak berhasil mengatasi aplikasi shopee tidak bisa dibuka maka Anda disarankan untuk menghapus data aplikasi. Hal ini agar data yang tersimpan di aplikasi shopee kembali kosong dan Anda bisa relogin kembali kedalamnya.

Update Aplikasi

Kadangkala aplikasi di Android tidak bisa dibuka karena aplikasi sudah kadaluarsa. Jadi Anda bisa mencoba untuk memperbaharui aplikasinya dari Play Store. Pastikan aplikasi Shopee menjadi yang terbaru agar dapat menikmati aplikasinya kembali.

Cek ke Situs Web Shopee

Meski di aplikasi shopee Anda tidak membukanya, ada solusi untuk coba memastikan apakah memang ada masalah di aplikasinya. Anda cek saja ke situs web Shopee apakah masih bisa di akses atau tidak. Kalau masih bisa dibuka berarti ada kemungkinan aplikasi Shopee ada bug di dalamnya.

Penutupan Akun Secara Permanen

Ada sebuah kebijakan yang harus Anda patuhi jika Anda memakai aplikasi Shopee. Jika Anda melanggar kebijakan yang ada maka ada kemungkinan Anda akan dihapus secara permanen. Maka dari situ Anda harus mempelajari "Hal yang disarankan" dan "Hal yang dilarang" di Aplikasi Shopee. Silahkan Anda baca di Syarat Layanan Shopee dan Peraturan Komunitas Shopee. Untuk itu, jika Anda terus mengalami kegagalan dalam proses login silahkan hubungi call center Shopee di 1500702 atau email di support@shopee.co.id.

Cek Paketan Internet Anda

Jangan-jangan tanpa diduga-duga Anda lupa untuk mengisi kuota data seluler Anda. Meski Anda sudah mencoba untuk masuk berkali-kali tentu hal ini tidak akan bisa Anda lakukan. Pastikan juga apakah ada jaringan WIFi di sekitar Anda.

Demikianlah informasi mengenai cara mengatasi aplikasi shopee tidak bisa dibuka. Semoga saja dapat membantu Anda. Silahkan Anda baca artikel terkait lainnya di situs admin. Baca juga: Cara Berjualan di Shopee Melalui Hp Android.