Trik Fitur Tersembunyi di OPPO A7 Keren

Fitur Trik Tersembunyi di OPPO A7 -- OPPO telah meluncurkan OPPO A7 di segmen midrange dan fitur desain kaca reflektif yang cantik, waterdrop notch display, dua kamera di bagian belakang, dan baterai 4.230 mAh yang besar. OPPO A7 beroperasi pada ColorOS 5.2 berdasarkan Android 8.1 Oreo sarat dengan fitur. Baca juga: Cara Mematikan Hp OPPO A7.

Trik Tersembunyi di OPPO A7

Di sini, Anda akan menemukan 10 tips dan trik fitur tersembunyi OPPO A7 di bawah ini. Periksa mereka. Dan dapatkan pengalaman yang menarik ketika menggunakan OPPO A7. Pengaturan OPPO A7 ini harus Anda segera pahami.

Trik Fitur Tersembunyi di OPPO A7 Yang Perlu Anda Tahu

Di bawah ini admin akan jabarkan 10 tips dan trik fitur tersembunyi OPPO A7 yang menarik dan perlu Anda ketahui. Fitur tersembunyi OPPO A7 harus Anda maksimalkan karena dengan begitu Anda bisa mendapatkan sesuatu yang luar biasa dengan menggunakan OPPO A7. Baca juga: Cara Mengganti Font OPPO A7.

1) Jalankan Aplikasi Ganda

Menjalankan dua aplikasi dari jenis yang sama (seperti WhatsApp) memudahkan Anda, Anda tidak perlu memiliki telepon terpisah untuk itu. Clone App akan menambahkan aplikasi duplikat di Home Screen dan dari sana Anda dapat mengakses Dual App.

Ini adalah fitur bawaan, tidak perlu menginstal aplikasi pihak ketiga. Untuk mengkloning aplikasi, buka Pengaturan -> Clone Apps dan periksa apakah aplikasi yang mendukung fungsi ini.

Catatan: 'Clone Apps' hanya mendukung aplikasi yang dipilih.

Ketika Clone Apps dihidupkan, salinan baru aplikasi akan dihasilkan di home screen. Baik, aplikasi kloningan maupun aplikasi asli dapat dijalankan secara bersamaan tanpa saling mempengaruhi.

2) Screenshot 3 Jari

Berikut cara baru untuk mengambil screenshot layar, jika Anda belum mencobanya, selain menekan tombol volume bawah dan tombol power bersamaan untuk mengambil screenshot, geser ketiga jari Anda dari atas layar ke bawah juga bisa. OPPO A7 juga mengambil tangkapan layar memakai usapan tiga jari, ColorOS disematkan dengan fitur tersebut, Anda akan menemukan pengaturan Screenshot 3 jari di bawah Pengaturan -> Smart & Convenient -> Gesture & Motion dan 3-Finger Screenshot.

3) Tampilkan Persentase Baterai di Bilah Status

Secara default OPPO A7 tidak menampilkan persentase baterai di bilah status, dengan trik sederhana ini, Anda dapat menambahkan persentase sisa baterai. Buka Settings -> Battery dan pilih bilah geser yang bernama 'Show battery percentage on status bar'.

4) Tampilkan Kecepatan Internet Real-Time

Anda juga dapat menambahkan indikator kecepatan jaringan di bilah status untuk memantau kecepatan internet real-time. Periksa kecepatan internet atau Wi-Fi Anda di bilah status secara real time dengan menambahkan pintasan kecepatan jaringan, buka Settings -> Notification & Status Bar, dan ketuk slider yang bernama Real Time Network Speed.

5) Navigasi Dengan Gesture

OPPO A7 hadir dengan navigasi gesture, ColorOS 5.2 termasuk navigasi sistem baru yang bekerja dengan gerakan, lupakan navigasi tombol lama, coba navigasi berbasis gerakan baru pada OPPO A7 Anda. Aktifkan gesture navigasi di bawah Settings -> Smart & Convenient -> Navigation Keys. Baca juga: Kelebihan dan Kekurangan OPPO A7.

Catatan: Mengaktifkan navigasi gesture akan menghapus tombol navigasi di bagian bawah.

Navigasi gesture kini telah menjadi fitur asli di Android mulai dari Android 9.0 Pie. Setelah Hp Anda menerima pembaruan Pie, navigasi Android baru juga harus ditambahkan.

Bagaimana Cara Kerja Navigasi?

Anda memiliki jenis gesture yang dapat Anda pilih. Yang standar berfungsi seperti ini; di bagian bawah, geser ke atas dari kedua sisi untuk kembali, geser dari tengah untuk ke layar Home, dan geser ke atas dari tengah dan tahan selama 1 detik untuk membuka aplikasi terbaru.

6) Menangkap Aktivitas Layar

Pernah terpikir untuk merekam aktivitas layar pada ponsel, OPPO A7 memungkinkan Anda merekam layar dengan menekan sebuah tombol. Abadikan layar yang ingin Anda rekam dan simpan klip aktivitas telepon Anda atau untuk tugas lain yang Anda lakukan di telepon.

Untuk merekam layar pada OPPO A7, geser dari atas untuk membuka panel notifikasi dan ketuk ikon yang mengatakan 'Start Screen Recording'.

7) Floating Assistive Ball

Selain dari gesture navigasi, ColorOS memiliki tambahan lain untuk navigasi sistem, Anda juga dapat mengontrol ponsel dengan Assistive Ball, back, pergi ke home screen atau buka menu recent apps dengannya.

Floating Assistive Ball memiliki akses cepat ke navigasi dasar dan dapat diseret ke mana saja di seluruh layar. Ini juga dilengkapi dengan beberapa pintasan praktis melalui menu tap-nya. Menu Tap dapat ditemukan di bawah pengaturan assistive ball, ini memberi Anda pilihan seperti pintasan screenshot, dan mengunci layar.

Aktifkan Assistive Ball di Settings -> Smart & Convenient -> Assistive Ball.

8) Gunakan Screen-Off Gesture

Selain gerakan navigasi, Screen-off Gestures terkadang berguna dan membuat Anda membuka kunci ponsel untuk tugas-tugas sederhana seperti meluncurkan aplikasi kamera, menyalakan lampu senter, dan mengendalikan musik. Gerakan Screen-off termasuk yang berikut,
  • Ketuk dua kali untuk menghidupkan layar.
  • Gambarlah O untuk memulai kamera.
  • Gambar V untuk membuka senter.
  • Kontrol Musik: gambarlah || untuk menjeda / memutar trek, gambarlah < atau > untuk beralih trek.
Screen-off gesture dapat diaktifkan di Settings -> Smart & Convenient -> Gesture & Motion -> Screen-off Gestures.

9) Mode Malam

Jika Anda tidak mengetahui hal ini, spektrum cahaya biru buruk bagi mata Anda, OPPO A7 menawarkan mode Malam untuk mereka yang membaca layar atau menjelajahi web pada malam hari. Mode Malam akan menyaring cahaya Biru dari layar, geser panel notifikasi dan ketuk ikon Mode malam.

10) Aktifkan USB OTG Untuk Pendrives / USB Drives

Sama seperti smartphone OPPO lainnya, OPPO A7 memberi Anda opsi untuk menjalankan drive USB atau perangkat yang mendukung USB seperti keyboard dan mouse. Anda hanya perlu adaptor OTG dan Anda siap untuk menghubungkan perangkat USB.

Buka Settings -> Additional Settings dan aktifkan OTG connection.

Demikianlah penjelasan dari admin terkait dengan trik fitur tersembunyi di OPPO A7. Semoga saja Anda bisa memaksimalkannya. Jangan lupa terus update artikel terbaru dari admin. Baca juga: Cara Pasang TWRP Recovery di OPPO A7.