Begini Cara Mengganti Font OPPO A7 Tanpa Root Mudah

Cara Mengganti Font OPPO A7 -- Menjelang akhir 2018 ini, OPPO kembali merilis smartphone terbarunya yang diberi nama OPPO A7. OPPO A7 mengusung water drop display yang memiliki spesifikasi yang ciamik namun dengan harga terjangkau. OPPO A7 dibekali dengan layar seluas 6,2 inchi dengan resolusi HD+ dengan aspek rasio 19:9, panel IPS LCD. Untuk masalah kamera, OPPO A7 dilengkapi dengan dual kamera 13 MP dan 2 MP di bagian belakang dan untuk selfie, OPPO A7 mempunyai kamera depan sebesar 16 MP. Sama seperti pendahulunya, kamera ini dilengkapi dengan kecerdasar AI.

Cara ganti Font OPPO A7

OPPO A7 ditopang dengan prosesor snapdragong 450 yang membawa dua varian yakni RAM 4 GB dan 3 GB. Namun demikian, meski memiliki spesifikasi yang hebat. Nyatanya, OPPO A7 sama persis dengan OPPO F9 yang tidak dibekali dengan kemampuan untuk mengganti jenis font secara default. Padahal kita semua sudah tahu bahwa, cara mengganti font di OPPO A7 sangat diburu oleh penggunanya.

Lihat Juga: Cara Pasang TWRP Recovery di OPPO A7.

Alasan ganti jenis font OPPO A7 ini sangat beragam. Bisa jadi karena agar tidak jenuh dengan font bawaan OPPO. Dan bisa jadi karena penasaran dengan jenis font yang dapat diterapkan di OPPO A7. Lantas bagaimana cara mengganti font di OPPO A7? Admin akan jabarkan ganti font OPPO A7 tanpa root biar lebih mudah.

Cara Mengganti Font OPPO A7 Tanpa Root

Ada trik mengubah jenis font di OPPO A7 agar tampak lebih keren. Meski dengan usaha yang cukup keras. Pasti Anda bisa mengganti font di OPPO A7 Anda.
  • Download Theme Store China OPPO A7 dan lakukan backup pada versi lamanya.
  • Setelah download kelar, buka dan pasang aplikasi Theme Store China di OPPO A7. Ini fungsinya untuk ganti font default OPPO A7.
  • Nah saat sudah terpasang maka Anda bisa jalankan aplikasinya.
  • Sekarang ketuk tulisan China di pojok kanan bawah aplikasi. Setelahnya pilih tab berlambang ikon huruf Aa.
  • Selanjutnya, pilih jenis font/gaya guruf yang mau Anda terapkan di OPPO A7. Baca juga: Cara Mematikan Hp OPPO F9.
  • Apabila font yang sudah Anda pilih ternyata ada tulisan angkanya di bagian bawah maka jenis font OPPO A7 yang Anda pilih tersebut berbayar. Oleh karena itu, pilih yang tanpa nomor karena ini gratis.
  • Silahkan tap font OPPO A7 yang Anda pilih. Kemudian pilih tombol hijau agar dapat download jenis font OPPO A7 tersebut.
  • Untuk menerapkan font OPPO A7 yang baru saja Anda download maka Anda ketuk sekali lagi tombol hijau. Dan selesai.
Dengan cara di atas maka Anda berhasil mengganti font OPPO A7. Namun ternyata jika sewaktu-waktu Anda berubah fikiran dan mencoba mengembalikan jenis font OPPO A7 maka masuk saja pada Aplikasi Theme Store China kemudian masuk ke Profil. Selanjutnya, ketuk icon Aa. Anda akan melihat font OPPO A7 yang sudah berhasil di download. Dari sini pilih saja font default OPPO A7 Anda.

Sampai di sini, Anda harus melakukan beberapa langkah lagi agar font OPPO A7 dapat diganti kembali. Lakukan uninstall aplikasi Theme Store China agar berubah ke Theme Store default. Selesai.

Lihat Juga: Cara Root OPPO A7 Tanpa PC.

Demikianlah penjelasan admin terkait dengan cara mengganti font OPPO A7 tanpa root. Semoga saja paparan ini berguna untuk Anda. Jangan lupa dapatkan informasi terbaru lainnya.