Kenapa Paytren Tidak Bisa Terhubung Ke Server? Begini Cara Membukanya

Kenapa Paytren Tidak Bisa Terhubung ke Server? -- Aplikasi Paytren tidak bisa dibuka, Aplikasi paytren tidak bisa terhubung dengan server. Mungkin itulah sekelumit masalah yang baru saja terjadi dengan aplikasi paytren. Sebenarnya, ada kemungkinan terbesar saat Anda mengalami paytren tidak bisa dibuka. Jangan beranggapan bahwa aplikasi paytren Anda error. Hal ini karena bisa jadi aplikasi paytren Anda mendapatkan update fitur baru. Baca juga: Kenapa Tidak Bisa Transfer Dari BCA ke BNI? Ini Caranya.

Kenapa Paytren Tidak Bisa dibuka

Cara mudah mengatasi paytren tidak bisa dibuka jika seperti masalah di atas adalah dengan update aplikasi paytren dari Play Store. Namun jika bukan karena masalah tersebut bisa jadi paytren tidak bisa konek dengan server lantaran kuota data atau WiFi Anda bermasalah.

Sangat disarankan untuk terus membaca panduan di bawah ini agar Anda mengetahui alasan jelas kenapa paytren tidak bisa terhubung dengan server. Jangan bosan untuk terus membaca.

Aplikasi Paytren Tidak Bisa Dibuka

Jika memang sampai detik ini Anda tidak menemukan solusi mengapa aplikasi paytren Anda tidak terhubung ke server atau tidak bisa dibuka. Maka coba solusinya di bawah ini. Baca juga: Cara Menghapus Riwayat Gojek Yang Sudah Diorder.
  • Update aplikasi Paytren.
  • Coba login paytren dengan Chrome. Jangan hanya di Aplikasi.
  • Cek kombinasi huruf untuk password login akun Paytren. Pastikan semuanya benar.
  • Pastikan Anda berada di kawasan WiFi atau menggunakan paket data yang kuat dan stabil.
  • Ruang penyimpanan internal hp Anda penuh oleh karena itu sangat disarankan untuk memindahkan semua file ke memori external.
  • Kadangkala memang pihak paytren sendiri yang menonaktifkan akun paytren selama 6 bulan agar tidak disalahgunakan. Masalah ini dapat diatasi dengan menghubungi CS Paytren Anda.
Untuk masalah paytren tidak bisa login yang terakhir di atas maka Anda bisa menyertakan laporan sebagai berikut:

"Permohonan Reset Password dan Pin Baru" Akun Payten Anda dengan isi:

ID Mitra:
Nama:
No KTP:
No HP Keagenan:
Masalah: Telah reset password namun tidak bisa login, setelah login masih harus memasukkan serial aktivasi.
Alasan Perubahan/Perbaikan: Lama tidak login dan ingin aktif kembali.

Laporan di atas dikirim ke care@paytren.co.id dan jangan lupa sertakan scan foto KTP berwarna. Jika Anda telah mendapat tiket balasan silahkan tunggu penanganan sesuai antrian pada jam kerja kantor, dan pastikan pengajuan dilakukan oleh mitra bersangkutan dan bukan diwakilkan. Apabila dalam 3 hari belum ada balasan dari care paytren silahkan Anda kirim ulang email Anda pada saat jam kerja.

Nah mungkin itu saja kenapa paytren tidak bisa terhubung ke server? Semoga aplikasi paytren yang tidak bisa dibuka dapat Anda jalankan kembali. Sekian. Baca juga: Cara Cek Tagihan Pembayaran BPJS Kesehatan.