Kenapa BCA Tidak Bisa Transfer Ke BNI? Ini Alasannya

Kenapa Transfer Dari BCA Ke BNI Tidak Bisa -- Memiliki tabungan di bank baik swasta ataupun negeri di Indonesia kini hampir menjadi sebuah kebutuhan hidup. Dengan memiliki tabungan maka kita bisa mempersiapkan kebutuhan kita di masa yang akan datang. Untuk memiliki sebuah tabungan misalnya saja tabungan BCA asalkan Anda sudah memenuhi syarat dan ketentuan yang berlaku maka Anda sudah bisa membuat sebuah rekening di BCA.

Kenapa Tidak Bisa Transfer Dari BCA Ke BNI

Tidak hanya orang dewasa saja yang bisa membuat akun rekening di bank. Anak-anak juga sudah mulai bisa membuat rekening sendiri. Ya.. walaupun demikian masih harus terhubung dengan rekening orang tuanya. Memang sekarang bank sudah mencari ancang-ancang agar selalu dekat warga negara Indonesia.

Lihat Juga: Cara Ganti Email dan Password Pajak Online.

Jika Anda baru saja membuat akun rekening di BCA. Tentu akan mendapatkan fasilitas yang menarik di sana. Fasilitas yang diberikan oleh pihak Bank BCA cukup beragam. Misalnya proses transaksi yang mudah. Kemudahan transaksi ATM BCA ini terbukti lancar baik ke sesama rekening BCA atau ke bank yang lain misalnya BNI, BRI dan masih banyak lainnya. Anda dapat melakukan transaksi BCA dengan berbagai cara, tidak hanya dengan ATM melainkan juga bisa lewat SMS Banking, Mobile App, dan lain lain.

Tapi pernahkah Anda mengalami kondisi dimana transaksi Transfer dari BCA yang Anda lakukan tidak bisa ke BNI? Lalu apa saja Kemungkinan Penyebab Transaksi Transfer Uang BCA ke BNI tidak bisa? Inilah mengapa admin datang di sini. Baru-baru ini, banyak sekali keluhan bahwa transfer BCA ke BNI gagal. Transfer dari BCA ke BNI selalu tidak bisa. Mari bersama-sama dengan admin kita coba bahas alasannya.

Kenapa BCA Tidak Bisa Transfer Ke BNI

Ada beberapa alasan kenapa transfer dari BCA ke BNI tidak bisa dilakukan. Silahkan coba simak alasan penyebab transfer dari BCA tidak bisa ke BNI sebagai berikut.

Nomor Rekening BNI Penerima Salah/Kurang Tepat

Kemungkinan ini merupakan alasan paling umum kenapa transfer dari BCA ke BNI tidak bisa. Mungkin saja No rekening BNI yang Anda input/dimasukkan tidak tepat. Penyebabnya, setiap data nasabah yang masuk baik dari nama, nomor rekening dan lain sebagainya akan secara otomatis tersimpan dalam sistem penyimpanan Bank tempat nasabah tersebut terdaftar. Oleh karena itu, jika salah input nomor rekening tujuan, di sini adalah rekening BNI bisa jadi akan terjadi gagal transfer dari BCA ke BNI.

Lihat Juga: Cara Membuat VCN BNI.

Kode Bank BNI yang Dimasukkan Salah

Seperti yang kita ketahui, transaksi dapat dilakukan antar Bank yang berbeda. Jadi bisa saja dari BCA ke BNI seperti ini. Untuk itu, ketika Anda melakukan transfer dari BCA ke BNI maka sangat disarankan untuk menambahkan kode bank BNI tersebut sebelum memasukkan nomor rekening BNI tujuan. Kode bank BNI adalah 009. Jika Anda biasanya tidak memasukkan kode bank BNI tersebut sebelum nomor rekening pemiliknya, biasanya transfer dari BCA ke BNI tidak bisa dilakukan.

Jaringan Sibuk/Server Down

Setiap transaksi yang Anda lakukan pada Bank mananpun tidak hanya dari BCA ke BNI selalu diproses melalui sistem yang telah diatur dan tersambung dengan server. Untuk itu, jika sistem transaksi dari BCA ke BNI sedang bermasalah, maka secara otomatis transaksi dari BCA ke BNI tidak bisa alias semuanya terheni.

Jumlah Nominal Transaksi Melebihi Batas

Setiap Bank tidak hanya BCA pasti membatasi nominal transaksi khususnya jika transfer yang dilakukan dalam satu hari. Oleh karena itu, jika nominal transfer dari BCA ke BNI yang Anda input melebihi jatahnya, alhasil transaksi ini tidak akan diproses.

Saldo Anda Kosong

Jika keempat alasan transfer BCA ke BNI tidak bisa di atas tidak ada yang sesuai dengan masalah Anda. Mungkin saja poin kelima adalah jawabannya. Pastikan bahwa jangan sampai Saldo di Rekening BCA Anda kosong. Saldo BCA kosong jelas tentu tidak bisa transfer ke BNI atau bank lainnya. Hahah.

Lihat Juga: Cara Cek Tagihan Pembayaran BPJS Kesehatan.

Sekian penjelasan dari admin terkait dengan kenapa transfer dari BCA ke BNI tidak bisa. Semoga saja alasan ini bisa memberikan gambaran ringkas untuk Anda. Lantas apa solusi cara mengatasi transfer BCA tidak bisa ke BNI? Ya ikuti saja permasalahan yang ada di atas maka Anda akan tahu solusinya. Misalnya, jika input kode bank BNI salah maka Anda harus ulangi input kode bank dan nomor rekening BNI tujuan Anda.