Cara Screenshot Samsung Galaxy J6 Plus Untuk Menyimpan Layar

Cara Screenshot Samsung J6 Plus -- Samsung benar-benar datang dengan hp anggaran yang sangat mewah, selain Galaxy J4 Plus ternyata Samsung Galaxy J6 Plus juga patut untuk dipertimbangkan. Samsung Galaxy J6 Plus smartphone diluncurkan pada bulan September 2018. Ponsel ini hadir dengan layar touchscreen 6 inci dengan resolusi 720 piksel dengan 1480 piksel.

Cara Screenshot Samsung Galaxy J6 Plus

Samsung Galaxy J6 Plus didukung oleh prosesor quad-core 1.4GHz dan dilengkapi dengan RAM 4 GB. Samsung J6 Plus mengemas penyimpanan internal 64 GB. Di bagian kamera, Samsung Galaxy J6 Plus mengemas kamera utama 13-megapiksel (f / 1.9) dan kamera sekunder 5-megapiksel (f / 2.2) di bagian belakang dan kamera depan 8-megapiksel untuk selfie.

Baca Juga: Cara Mengatasi Samsung Galaxy J6 (2018) Cepat Panas.

Samsung Galaxy J6 Plus didukung oleh 3300mAh. Ukurannya 161,40 x 76,90 x 7,90 (tinggi x lebar x tebal) dan berat 178,00 gram. Pilihan konektivitas di Samsung J6 Plus termasuk Wi-Fi, GPS, Bluetooth dan FM. Sensor di telepon termasuk sensor sidik jari, Kompas / Magnetometer, sensor jarak, Accelerometer, sensor cahaya Ambient dan Giroskop.

Nah dari spesifikasi di atas ternyata Samsung J6 Plus juga mengusung fitur bawaan yang selalu ada di Hp Android. Ya... Anda bisa mengambil screenshot dengan beberapa langkah mudah. Bisa dibilang, cara screenshot samsung J6 plus ini sama mudahnya dengan para pendahulunya. Sementara itu, tombol fisik home yang biasanya menjadi ciri khas Hp Samsung secara resmi telah dihilangkan dan diganti menjadi tombol virtual yang berdampingan dengan tombol home ataupun recent.

Lantas bagaimana cara screenshot Samsung J6 Plus tanpa tombol? Apakah ada caranya? Pasalnya dengan tidak adanya tombol home dan berpindahnya fingerprint ke arah belakang body maka banyak pengguna Samsung mengalami kesulitan untuk screenshot Galaxy J6 Plus. Oleh karena itu, kesempatan kali ini admin akan gunakan sebagai cara screenshot Samsung J6 Plus. Langsung saja kita coba.

Cara Screenshot Samsung J6 Plus

Kita sudah tahu betul bahwa secara umum kombinasi tombol untuk screenshot hp Samsung biasanya menggunakan tombol fisik home + power, tetapi pada Samsung J6 Plus ini berbeda. Untuk itu, bagi Anda yang merasa penasaran untuk cara screenshot Samsung J6 Plus silahkan cek di bawah ini.

Lihat Juga: Cara Root Samsung Galaxy J6 Tanpa PC.

Cara Screenshot Samsung J6 Plus dengan Tombol

Agar Anda dapat melakukan screenshot Samsung J6 Plus pakai tombol silahkan coba di bawah ini.
  • Pertama, Anda dapat memilih area layar yang akan di-screenshot di Samsung Galaxy J6 Plus.
  • Kemudian, Anda dapat menekan tombol power + volume bawah secara bersama-sama selama 2-3 detik.
  • Anda akan mendengar suara shutter dan layar Samsung J6 Plus berkedip yang berarti screenshot sudah berhasil.
  • Hasil screenshot Galaxy J6 Plus akan muncul di bilah notifikasi atau bisa cek langsung di Galeri.
Nah itulah mengenai cara screenshot Samsung J6 Plus dengan memakai kombinasi tombol. Jika dengan cara di atas Anda masih merasa kebingungan. Maka segera coba screenshot layar J6 Plus dengan gesture di bawah ini.

Cara Screenshot Samsung J6 Plus dengan Gesture

Berikut ini adalah cara screenshot layar Samsung J6 Plus dengan gesture.
  • Pertama, Anda bisa masuk ke Settings.
  • Di laman ini silahkan ketuk Advanced Features.
  • Kemudian, Anda bisa mengaktifkan Palm swipe to capture.
  • Jika sudah aktif, Anda bisa mencari area layar yang mau di-screenshot di Samsung Galaxy J6 Plus.
  • Selanjutnya, Anda bisa swipe pakai gesture tangan yang dikepalkan mirip dengan pisau dari kanan ke kiri layar J6 Plus Anda.
  • Terakhir, layar Samsung J6 Plus akan berkedip dan suara shutter kamera akan terdengar yang artinya screenshot sudah berhasil.
  • Anda bisa cek hasil screenshot Samsung Galaxy J6 Plus di Galeri.
Itu merupakan cara kedua screenshot Galaxy J6 Plus dengan gesture. Anda tinggal pilih saja kira-kira bagaimana cara screenshot Samsung J6 Plus yang termudah.

Demikian paparan 2 cara screenshot Samsung J6 Plus. Semoga bermanfaat bagi Anda selaku pengguna baru Samsung Galaxy J6 Plus. Jangan lupa update artikel terbaru dari admin.

Lihat Juga: Cara Mengatur Fingerprint di Samsung Galaxy J6 (2018).
Advertisement

Baca juga:

Advertisement
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Pencuri Artikel Banci