Cara Root Samsung Galaxy J6 Tanpa PC

Cara Root Samsung Galaxy J6 Tanpa PC -- Smartron baru-baru ini merilis perangkat lain dan nama perangkatnya adalah Samsung Galaxy J6. Samsung Galaxy J6 adalah penerus dari Samsung Galaxy J5. Banyak pengguna sudah membeli perangkat ini dan sekarang mereka mencari cara root Samsung Galaxy J6. Jadi pada dasarnya, tutorial ini, kita akan menunjukkan kepada Anda Cara mudah Root Samsung Galaxy J6 tanpa menggunakan PC. Rooting adalah proses yang sangat sederhana tetapi internet membuatnya menjadi rumit karena ada panduan yang berbeda di internet yang menunjukkan metode yang berbeda untuk melakukan root dan kebanyakan dari mereka adalah palsu. Baca juga: Tips dan Trik Fitur Tersembunyi Galaxy A6..

cara root Samsung Galaxy J6 Tanpa PC

Rooting adalah metode yang sangat mudah dan menyenangkan, siapa pun dapat melakukan root pada perangkat mereka. Panduan ini akan membantu Anda untuk root Samsung Galaxy J6 Anda dengan sangat aman. Admin telah berbagi setiap langkah untuk root Samsung Galaxy J6 yang harus Anda lakukan adalah mengikuti panduan ini dengan sangat hati-hati dan jika Anda menghadapi masalah apa pun saat melakukan ini, Anda dapat dengan bebas bertanya kepada admin dengan memberikan komentar.

Samsung Galaxy J6 adalah smartphone high-end dan ukuran layarnya 5,6 inchi memiliki layar IPS dan layar Full HD memiliki RAM 3GB yang luar biasa dan ROM 32GB yang cukup besar untuk menginstal game besar dan mengunduh musik, foto, dan film pilihan Anda. Galaxy J6 memiliki kamera depan 8 MP yang menakjubkan dan kamera belakang 13 MP. Perangkat ini juga memiliki baterai 3000 mAh dan beratnya 207 gram. Anda dapat membeli perangkat ini dari situs web e-commerce seperti Flipkart dan Amazon ataupun dari konter-konter hp terdekat di wilayah Anda.

Perangkat ini berjalan di Android Oreo 8.1 namun Anda juga bisa melakukan downgrade Galaxy J6 ke Android 7.0 Nougat.

Apa itu Root dan Kelebihan Root di Galaxy J6?

Rooting adalah metode untuk me-root perangkat Anda sehingga Anda dapat menjadi pemilik perangkat Anda sepenuhnya. Rooting memungkinkan semua fitur tersembunyi dari perangkat yang dinonaktifkan dari pabrik dapat digunakan. Rooting juga membantu Anda menginstal TWRP Recovery dan menginstal Custom ROM dan dapat mem-flash file zip yang dapat diubah-ubah. Setelah rooting Anda juga dapat menginstal modul Xposed dan dapat menyesuaikan perangkat Anda. Selain itu, rooting perangkat Anda dapat meningkatkan kinerja perangkat Anda dan dapat meningkatkan pengalaman pengguna. Setelah melakukan rooting, Anda dapat melakukan overclock perangkat Anda untuk meningkatkan masa pakai baterai dan banyak lagi.

Jadi, sekarang Anda tahu Apa rooting, manfaat dan semuanya tentang itu. Sekarang saatnya untuk Root Samsung Galaxy J6.

Disclaimer
Admin tidak akan bertanggung jawab atas kerusakan apa pun yang terjadi pada ponsel Anda selama mengikuti panduan ini, tetapi kami cukup yakin jika Anda mengikuti artikel ini dengan hati-hati tidak ada yang salah.

Download
Download SuperSU untuk Galaxy J6.

Syarat Root Samsung Galaxy J6

Adapun syarat yang harus dipenuhi adalah:
  • Custom Recovery seperti TWRP atau CWM harus diinstal pada Samsung Galaxy J6 Anda.
  • Samsung Galaxy J6 Anda harus diisi daya dengan benar, persentase baterai harus di atas 80%.
  • Anda harus mengikuti setiap langkah dengan sangat hati-hati.
  • Anda harus backup perangkat Anda, proses ini tidak akan menghapus apa pun dari perangkat Anda tetapi untuk berada di sisi aman Anda harus membuat cadangan perangkat Anda.
  • Panduan ini hanya dibuat untuk Samsung Galaxy J6.
Sekarang, Anda telah membaca bagian pra-persyaratan Anda sekarang berhak untuk melanjutkan lebih jauh. Baca juga: Cara Mematikan Rotasi Layar Samsung Galaxy S9/S9 Plus.

Cara Root Samsung Galaxy J6 Tanpa PC

Sekarang simak langkah demi langkah cara root Galaxy J6 Tanpa PC berikut ini:
  • Pertama-tama, download semua hal yang diperlukan dari bagian download di atas.
  • Sekarang ambil perangkat seluler Anda dan hubungkan dengan PC atau Laptop.
  • Transfer semua hal yang diunduh ke root kartu SD Anda.
  • Sekarang matikan perangkat Anda.
  • Tekan volume naik + tombol power pada saat yang bersamaan.
  • Anda akan mencapai layar seperti ini:
cara install TWRP Recovery di Galaxy J6
  • Silahkan Anda ketuk wipe dan wipe cache partition.
  • Berikutnya kembali ke layar dan ketuk install.
cara root Galaxy J6 dengan PC
  • Pilih file Zip SuperSu yang telah Anda salin sebelumnya.
  • Setelah selesai, Anda harus menginstal paket Gapps.
  • Sekarang kembali dan ketuk reboot.
  • Selesai.
Sekarang Anda telah berhasil root Samsung Galaxy J6 Anda dan sekarang Anda dapat menikmati semua manfaat tambahan dari perangkat Anda. Anda dapat menginstal ROM Kustom dan banyak lagi.

Sekian informasi mengenai cara root Samsung Galaxy J6 tanpa PC. Semoga dengan informasi ini Anda dapat manfaat yang banyak. Namun perlu diingat bahwa melakukan root pada perangkat akan menghilangkan garansi pabrik Anda. Jadi pikirkan sampai dua kali. Baca juga: Cara Menghapus Cache di Hp Samsung Semua Tipe.
Advertisement

Baca juga:

Advertisement
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Pencuri Artikel Sedang Berkeliaran. Semoga saja ada hidayah Allah bagi mereka. Amin