Cara Mengunci Aplikasi dengan Fingerprint di Xiaomi Mi A2

Cara Mengunci Aplikasi di Xiaomi Mi A2 dengan Fingerprint -- Xiaomi Mi A2 adalah penerus Mi A1 dari tahun lalu. Ini berarti bahwa ia membawa merek Android One yang pada gilirannya berarti berjalan pada versi stok Android. Jadi sama seperti Xiaomi Mi A1, Mi A2 tidak memiliki banyak fitur yang cukup umum di perangkat Xiaomi Redmi yang menjalankan MIUI. Salah satu fitur tersebut adalah kunci Aplikasi yang hilang dari Mi A2. Baca juga: Cara Mengatasi Xiaomi Mi A2 Boros Baterai.

Cara Mengunci Aplikasi dengan sidik jari di Xiaomi Mi A2

Tidak adanya fitur penguncian aplikasi bawaan berarti bahwa seseorang tidak dapat mengunci aplikasi menggunakan sidik jari atau kata sandi / pola di Xiaomi Mi A2 langsung dari kotak. Untungnya, dengan bantuan aplikasi pihak ketiga, proses ini sangat mudah. Ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengetahui caranya.

Cara Mengunci Aplikasi di Xiaomi Mi A2 dengan Fingerprint / Pemindai Sidik Jari

Untuk mengunci aplikasi Xiaomi Mi A2 menggunakan Fingerprint berikut yang harus Anda lakukan. Baca juga: Cara Root Xiaomi Mi A2 dan Mi A2 Lite Tanpa PC.

Langkah 1.  Download AppLock dari Google Play di Xiaomi Mi A2 Anda. Sebelum meluncurkan aplikasi dan menyiapkannya, pastikan untuk mendaftarkan sidik jari Anda pada perangkat.

Langkah 2.  Pada peluncuran pertama, Anda harus memasukkan email ID Anda bersama dengan pola pembuka kunci. ID ini akan digunakan untuk menyetel ulang App Lock jika Anda lupa pola pembuka kunci.

Untuk keamanan tambahan, disarankan agar Anda menjaga kunci pola ini berbeda dari kunci pola perangkat Anda.

Langkah 3. Setelah selesai, Anda akan melihat dua tab di sini. Pertama adalah tab Privasi yang mencantumkan semua aplikasi yang tersedia di telepon, dan dapat dikunci. Anda juga dapat mengunci sebagian pengaturan, tindakan cepat, dan sebagainya. Segera setelah Anda mengetuk salah satu aplikasi yang ingin Anda kunci, untuk pertama kalinya, Anda akan mendapatkan prompt untuk memberikan App Lock Permit usage access.

Ketuk Permit diikuti oleh App Lock dan beralih pada ‘Permit Usage Access‘.

Cara Mengunci Aplikasi di Xiaomi Mi A2 dengan Fingerprint

Langkah 4. Tekan tombol kembali untuk kembali ke menu utama App Lock. Sekarang, Anda dapat mengunci aplikasi apa pun yang Anda inginkan hanya dengan mengetuk ikon kunci di dekat namanya. Pada titik ini, jika Anda mencoba dan membuka aplikasi apa pun yang terkunci, App Lock akan meminta Anda untuk memasukkan pola pembuka kunci yang pertama kali Anda buat. Untuk membuat aplikasi menggunakan pemindai sidik jari untuk keperluan verifikasi, arahkan ke tab protect dan aktifkan opsi Fingerprint Lock.

Cara Mengunci Aplikasi di Xiaomi Mi A2 dengan pemindai sidik jari

Sekarang, kapan pun Anda membuka aplikasi terkunci, Anda dapat membuka kuncinya hanya dengan memverifikasi sidik jari Anda atau dengan memasukkan pola pembuka kunci. Sidik jari yang telah Anda daftarkan untuk membuka kunci perangkat Anda adalah sidik jari yang juga akan berfungsi di App Lock.

Pengaturan App Lock lain yang admin akan merekomendasikan untuk segera mengubahnya adalah brief exit time. Saat ini, setiap kali Anda beralih di antara aplikasi, Anda harus membuka kunci aplikasi yang mengganggu. Di bawah Protect > General ubah  Allow a brief exit menjadi 15 detik. Ini akan memastikan Anda tidak berulang kali diminta untuk membuka kunci aplikasi apa pun yang terkunci.

Anda tidak akan dapat menghapus App Lock tanpa memasukkan pola buka kunci / kata sandi, jadi pastikan untuk tidak pernah melupakannya. Langkah tambahan ini menambahkan lapisan keamanan ekstra yang memastikan bahwa tidak ada orang lain yang dapat menghapus App Lock dari Xiaomi Mi A2 Anda dan mengakses aplikasi Anda yang terkunci.

Sekian paparan admin mengenai cara mengunci aplikasi di Xiaomi Mi A2 dengan Fingerprint. Semoga bermanfaat. Baca juga: Trik Fitur Tersembunyi di Xiaomi Mi A2.
Advertisement

Baca juga:

Advertisement
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Anda Sopan Kami Segan. Tunjukkan seberapa tinggi dirimu dari bahasamu.