Begini Cara Mengatasi Xiaomi Mi A2 Boros Baterai dan Cepat Panas Mudah

Cara Mengatasi Xiaomi Mi A2 Boros Baterai dan Cepat Panas -- Apakah baterai hp Xiaomi Mi A2 Anda cepat habis? Apakah baterai Xiaomi Mi A2 Anda terkuras secara otomatis? Admin juga menghadapi masalah baterai boros dengan cepat di smartphone Xiaomi Mi A2 sehingga admin memiliki penelitian tentang itu dan kemudian admin menemukan beberapa hal buruk di telepon yang membuat baterai boros dan cepat panas secara teratur. Baca juga: Cara Root Xiaomi Mi A2 / Mi A2 Lite Tanpa PC.

Cara Mengatasi Boros Baterai dan Cepat Panas di Xiaomi Mi A2

Kemudian admin mendaftarkan hal-hal itu dan memperbaikinya setelah masalah baterai di telepon boros Xiami Mi A2 terpecahkan. Dan sekarang admin akan berbagi solusi dengan Anda dengan artikel ini. Admin harap Anda juga dapat mengatasi baterai boros dan cepat panas di Xiaomi Mi A2. Tidak usah menunggu panjang lebar silahkan Anda simak tips cara mengatasi baterai boros di Xiaomi Mi A2 dan cepat panas berikut ini.

Cara Mengatasi Xiaomi Mi A2 Boros Baterai dan Cepat Panas

Xiaomi adalah produk dari perusahaan Cina bernama Xiaomi. Smartphone pertama Xiaomi diluncurkan di China pada tahun 2011. Kemudian datang ke Indonesia dan pasar Smartphone ini di Indonesia terus berkembang sejak diluncurkan. Seperti semua smartphone lainnya, pengguna ponsel ini juga menghadapi beberapa masalah dengan Xiaomi mereka. Masalah Baterai Boros adalah salah satunya. Tapi jika Anda sudah di sini maka admin ada untuk mendukung kalian tetap menggunakan Smartphone Xiaomi apa pun tanpa khawatir tentang masalah apa pun. Admin memiliki solusi untuk semua masalah terkait ponsel Anda. Baca juga: Cara Update Android 9.0 Pie di Xiaomi Mi A1.

Tips berikut ini berlaku untuk Xiaomi Mi A2 atau Xiaomi Mi A1 yang merupakan satu generasi dari Android One. Bahkan Xiaomi Mi A2 Lite juga dapat menerapkannya. Untuk mengatasi baterai boros dan cepat panas di Xiaomi Mi A2 berikut adalah paparannya.

> Memainkan lebih banyak permainan adalah salah satu alasan utama baterai boros dengan cepat karena layar besar dan prosesor besar. Jadi mengurangi bermain game dapat mengurangi masalah drainase baterai cepat.

> ’Scanning Always Available’ adalah opsi di bawah WiFi yang digunakan di Google maps untuk mendapatkan lokasi yang tepat. Ini adalah salah satu sumber drainase baterai cepat. Jadi, nonaktifkan opsi ini dengan masuk ke pengaturan WiFi dan aktifkan opsi hanya jika diperlukan.

> Cara lain yang dengannya penggunaan baterai Anda dapat dikontrol adalah dengan pergi ke Settings > Advanced > Battery >Battery Saver Mode.

> Jangan menyimpan koneksi WiFi Anda, aktivitas GPS, dan koneksi 3G pada yang tidak perlu. Ini memakan lebih banyak baterai bahkan jika Anda tidak menggunakan ponsel Anda. Jadi membiarkan semua koneksi Internet mati saat tidak digunakan dapat memperbaiki Masalah Xiaomi Mi 2 Boros Baterai.

> Jika Anda benar-benar terganggu dengan masalah Xiaomi Mi A2 Boros Baterai, maka mengurangi kecerahan layar dapat menghemat banyak penggunaan baterai. Kecerahan membutuhkan lebih banyak baterai dan telepon Anda juga menjadi sangat panas. Jadi bagus untuk mempertahankan kecerahan yang sempurna untuk menghemat baterai Anda.

Itulah sedikit cara mengatasi baterai boros dan cepat panas di Xiaomi Mi A2. Pastikan bahwa Anda selalu mengecek jumlah aplikasi yang terinstall juga pada Xiaomi Mi A2 Anda. Bisa jadi setiap aplikasi yang terinstall ataupun aplikasi sistem dapat membuat Xiaomi Mi A2 boros baterai dan cepat panas karena semuanya berjalan di latar belakang. Menghapus aplikasi yang tidak digunakan juga bisa mengatasi boros baterai di Mi A2.

Pengaturan ijin terhadap setiap aplikasi bisa menjadi solusi yang pas ketika baterai Xiaomi Mi A2 boros. Anda bisa masuk ke setting dan menemukan setiap aplikasi masing-masing. Berikan atau tidak berikan ijin memulai dari latar belakang atau ijin lainnya akan menjadi solusi sederhana terhadap Xiaomi Mi A2 boros baterai.

Xiaomi Mi A2 cepat panas kadangkala juga disebabkan saat Anda menggunakannya diwaktu pengisian daya. Normalnya karena ini benda elektronik akan selalu panas ketika terhubung dengan aliran listrik. Jadi diamkan saja jangan digunakan.

Tidak hanya itu, disarankan pula ketika Anda merasa Xiaomi Mi A2 Anda mulai panas segeralah melepas casing Hp. Bisa jadi ketika Xiaomi Mi A2 mulai panas, casing hp juga bisa membuat Mi A2 tambah dan tambah panas.

Demikian sekilas paparan dari admin mengenai cara mengatasi Xiaomi Mi A2 Boros Baterai dan Cepat Panas. Semoga dapat membantu. Baca juga: Fitur Trik Tersembunyi di Xiaomi Mi A2.