Fitur Trik Tersembunyi di Xiaomi Mi A2 (Mi 6X)

Fitur Trik Tersembunyi di Xiaomi Mi A2 (Mi 6X) -- Xiaomi telah mengumumkan smartphone Mi 6X yang sudah lama ditunggu di China beberapa waktu yang lalu. Ponsel ini adalah penerus Mi 5X alias Xiaomi Mi A1 di Indonesia.

Fitur Trik Tersembunyi Xiaomi Mi A2

Dengan Xiaomi Mi 6X, Xiaomi telah membedakan dirinya dari seri Redmi tanpa meningkatkan harga ponsel. Hp ini memiliki desain dan bentuk faktor yang berbeda dengan baterai yang lebih kecil, kamera yang berbeda dan versi terbaru Android. Baca juga: Cara Screenshot Xiaomi Mi A2 (Mi 6X).

Di China, Mi 6X memiliki tiga varian RAM - 4GB / 32GB, 4GB / 64GB dan 6GB / 128GB. Harga mulai dari CNY 1,599 (sekitar Rp. 3.4 Juta) untuk varian dasar, sementara RAM 4GB dan pilihan penyimpanan 64GB berharga CNY 1.799 (sekitar Rp. 3.8 Juta). Varian high-end memiliki harga CNY 1.999 (sekitar Rp. 4.3 Juta). Xiaomi Mi A2 sudah mulai dijual di China mulai pukul 10 pagi waktu setempat pada hari Jumat, 27 April yang lalu.

Xiaomi Mi 6X dibuat untuk China, tetapi telepon dapat membuatnya ke India bahkan ke Indonesia dengan beberapa perubahan sebagai penerus Xiaomi Mi A1. Paling banter, Admin dapat mengharapkan sertifikasi Android One, karena sangat diterima dengan baik oleh pengguna Indonesia. Sampai saat itu, mari kita lihat tips dan trik fitur tersembunyi di Xiaomi Mi 6X.

Tips dan Trik Fitur Tersembunyi di Xiaomi Mi A2 (Mi 6X)

Anda dapat melihat semua daftar mengenai tips dan trik fitur tersembunyi di Mi 6X seperti di bawah ini.

Dual Camera dengan AI Beauty Technology

Salah satu peningkatan utama kali ini adalah kamera, sekarang ia memiliki integrasi AI untuk meningkatkan kualitas reproduksi foto. Kamera tampak kokoh untuk gambar-gambar cahaya rendah di atas kertas, kamera ini memiliki sensor Sony IMX376 20MP dengan aperture f / 1.75 dan panjang fokus tetap. Ini berarti Mi 6X / Mi A2 berfokus pada selfie juga.

Bagian belakang ponsel ini memiliki kamera utama 12MP dengan sensor IMX486 Sony dengan aperture f / 1.75 dan ukuran piksel 1,25-mikron. Kamera kedua persis sama dengan sensor kamera depan tetapi dengan ukuran piksel 1-mikron.

Sementara pengaturan tampaknya menjanjikan di atas kertas, itu lebih didukung oleh AI pengenalan adegan untuk meningkatkan warna, dan untuk mereproduksi gambar potret yang tampak alami. Untuk diingat, Mi A1 dinilai kamera smartphone sub 15K terbaik oleh banyak orang, dan admin mengharapkan yang sama dengan yang satu ini. Baca juga: Cara Menghapus Akun Mi.

Chipset Terbaru

Xiaomi Mi 6X dijalankan chipset Qualcomm Snapdragon 660 Oct-Core (4x2.2GHz Kyro 260 core + 4x1.8GHz Kyro 260 core) pada intinya. Ini adalah chipset yang sama yang menggerakkan Nokia 7 baru-baru ini diluncurkan dan telah berhasil dengan sangat baik dalam pengujian. Berdasarkan pengalaman dengan Nokia 7 plus, varian RAM 6GB dari ponsel ini cenderung menawarkan kinerja yang halus.

Desain Yang Ramping

Xiaomi Mi 6X mempertahankan bahasa desain pendahulunya, tetapi ada beberapa tambahan di bagian atas. Seperti Redmi Note 5 Pro dan Mi Mix 2S yang baru, Mi 6X juga memiliki desain dual-kamera - vertikal seperti iPhone X.

Pada 7.3mm, Mi 6X terlihat ramping dan memiliki kemiripan dengan Mi A1 dari belakang. Tapi bagian depan telah melihat perubahan besar, layar 5.5-inci 16: 9 telah ditingkatkan ke layar baru 18: 9 FHD + berukuran 5,99 inci. Ini menghasilkan bezel minimal dan lebih banyak ruang layar.

Konektivitas dan Sensor

Xiaomi Mi A2 memiliki harga terjangkau, tetapi Mi 6X tidak kompromi pada pilihan konektivitas dan sensor. Ia memiliki semua pilihan konektivitas dasar seperti 4G LTE, Wi-Fi dual-band a / b / g / n / ac, Wi-Fi Direct, Miracast, Bluetooth 5.0, pemancar IR dan port USB Tipe-C.

Untuk diingat, Mi A1 adalah ponsel hanya di bawah kisaran harga ini memiliki port USB Type-C, sementara ponsel seperti Redmi Note 5 Pro, Zenfone Max Pro M1 dan Honor 9 Lite masih menggunakan port microUSB.

Telepon, di samping set lengkap opsi konektivitas, memaketkan semua sensor dasar juga. Xiaomi Mi A2 memiliki accelerometer, sensor cahaya ambient, giroskop, sensor jarak dan sensor sidik jari.

Software Terbaru

Tidak seperti ponsel Redmi Note dari Xiaomi, Hp Mi 6X dengan Android 8.1 Oreo keluar dari kotak. Varian Cina akan memiliki MIUI 9,5. Seperti yang sudah disebutkan, jika debutnya di Indonesia, kemungkinan besar akan menjalankan stock Android.

Fitur Lainnya

Smartphone ini memiliki baterai 3010mAh, dengan dukungan Quick Charge 3.0. Khususnya, jack 3.5mm tidak ada, tetapi admin menganggap perusahaan akan menyediakan konverter di dalam kotak. Namun, itu mungkin merupakan kesepakatan bagi sebagian orang.

Xiaomi Mi A2 memiliki face unlock dan juga memiliki terjemahan AI-powered, yang dapat mengkonversi teks dari bahasa Cina ke bahasa Inggris, Perancis, Jerman, Spanyol, Jepang, Korea dan India.

Sekian informasi admin mengenai tips dan trik fitur tersembunyi di Mi A2. Semoga dapat menambah informasi tentang dunia smartphone untuk Anda. Baca juga: Kelebihan, Kekurangan dan Masalah di Xiaomi Mi A2.