Cara Mengunci Menyembunyikan Aplikasi di Hp Realme 2 dan Realme 2 Pro

Cara Mengunci Menyembunyikan Aplikasi di Hp Realme 2 dan Realme 2 Pro -- Tanpa harus memasang aplikasi pihak ketiga di OPPO Realme maka Anda tetap bisa mengunci aplikasi dengan mudah. Hal ini karena secara built-in, Realme sudah dibekali dengan Lock App yang tertanam di pengaturan hp. Pada bagian menu Security di Hp Realme dapat dipakai untuk mengunci aplikasi bahkan juga dapat digunakan untuk menyembunyikan ikon aplikasi agar teman Anda mengira bahwa tidak ada aplikasi yang terinstall di Hp Anda. Yang menyebabkan tersebut adalah ikon aplikasi di Realme Anda telah disembunyikan. Baca juga: Tips dan Trik Fitur Tersembunyi Realme 2 Pro.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Hp Realme 2 dan Realme 2 Pro

Admin sudah menjelaskan mengenai cara split screen aplikasi di hp Realme Series sebelumnya. Sehingga, untuk tutorial kali ini admin hanya bertujuan untuk menambah wawasan kepada Anda mengenai cara mengunci / menyembunyikan aplikasi di Hp Realme 2 dan 2 Pro. Ingat, sebenarnya ini juga bisa dipakai di Realme 1 dan Realme C1.

Cara Mengunci Menyembunyikan Aplikasi di Hp Realme 2 dan Realme 2 Pro

Agar Anda bisa mengunci atau menyembunyikan aplikasi di Realme 2 dan 2 Pro maka silahkan Anda coba paparan yang sudah admin siapkan di bawah ini untuk Anda. Baca juga: Cara Mengganti Font di Hp OPPO Realme 1, 2, 2 Pro dan C1.
  • Saat Hp dalam keadaan aktif silahkan masuk ke pengatura kemudian masuk ke menu security.
  • Kemudian, ketuk bagian App Lock.
  • Silahkan buat password atau PIN 6 digit saat diminta untuk mengunci aplikasi.
  • Berikutnya, ketika password berhasil dibuat maka daftar aplikasi terinstall di Hp Realme Anda akan muncul.
  • Nah ketuk satu atau beberapa aplikasi yang mau Anda sembunyikan.
  • Kemudian ketuk Enable Passcode Verification.
  • Di sini, Anda juga masih bisa mempelajari cara menyembunyikan ikon aplikasi di Realme 2 dan 2 Pro. Caranya dengan memilih opsi Hide Home Screen Icon.
  • Selesai cara mengunci aplikasi di Realme 2 dan Realme 2 Pro.
Jika Anda mau menjalankan aplikasi yang terkunci, pastikan Anda ingat password yang sudah Anda buat. Hal ini karena Anda akan terus diminta ketika menjalankannya. Itu penting karena kalau sampai lupa maka Aplikasi Anda tidak bisa dibuka.

Sekian informasi admin mengenai cara menyembunyikan aplikasi di Hp Realme 2 dan Realme 2 Pro. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda dan semuanya. Pastikan update artikel terbaru dari situs ini. Baca juga: Cara Root Realme 2 dan 2 Pro Tanpa PC.