11 Tips dan Trik Fitur Tersembunyi di Realme 2 Pro

Trik Fitur Tersembunyi di Realme 2 Pro -- Penawaran terbaru dari Realme di pasar smartphone adalah Realme 2 Pro dan paket Qualcomm Snapdragon 660 SoC. Selain dari sudut pandang kinerja, Realme 2 Pro memiliki sejumlah fitur, berjalan pada ColorOS 5.1 berdasarkan Android 8.1 Oreo yang ada di smartphone OPPO terbaru, F9 dan F9 Pro. Baca juga: Cara Mengganti Font di OPPO F9.

Fitur Tersembunyi di Realme 2 Pro

Pada kesempatan kali ini admin akan menjabarkan mengenai informasi tips dan trik tersembunyi Realme 2 Pro. Anda bisa mendapatkan fitur trik tersembunyi di Realme 2 Pro dengan membaca keseluruhan dari pada artikel ini. Realme 2 dan Realme 2 Pro sudah mulai dipasarkan di Indonesia. Jadi pastikan mengecek terlebih dahulu lebih mendalam mengenai Realme 2 Pro ini dari sudut pandang fitur tersembunyi di Realme 2 Pro.

Trik Fitur Tersembunyi di Realme 2 Pro (Lengkap)

Anda silahkan cek semua mengenai tips dan trik fitur tersembunyi di Realme 2 Pro berikut ini. Sehingga kedepan Anda bisa menentukan hendak membeli hp baru ini atau tidak. Namun sedikit informasi saja, karena Realme 2 dan Realme 2 Pro secara tampilan mirip sekali dengan OPPO A3s dan OPPO F9 maka Realme 2 Pro cocok Anda miliki. Baca juga: Cara Mengganti Font di OPPO F7.

Cara Menampilkan Persentase Baterai Realme 2 Pro di Bar Notifikasi

Orang-orang memeriksa persentase baterai berdasarkan penggunaan harian, persentase baterai diperlukan untuk mengetahui kapan waktu yang tepat untuk mengisi daya baterai. Sudah umum bagi sebagian besar ponsel untuk tidak menampilkan persentase baterai di bilah status secara default.

Realme 2 Pro tampaknya tidak memberikan persentase baterai secara default, tetapi Anda bisa mendapatkannya kembali dari pengaturan Baterai. Masuk Settings -> Notification & Status Bar atau Settings -> Battery dan aktifkan bilah Persentase Baterai.

Cara Menampilkan Real time Kecepatan Internet Realme 2 Pro

Jika Anda baru saja mengaktifkan persentase baterai, mengapa tidak mengaktifkan indikator kecepatan internet juga? Realme 2 Pro Anda mampu memantau kecepatan internet real-time dan menunjukkan Anda di bilah status itu sendiri. Cukup buka Settings -> Notification & Status Bar, dan ketuk slider Real Time Network Speed, itu saja.

Cara Screenshot Realme 2 Pro dengan Tiga Jari

Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan di ColorOS, di antara fitur-fitur teratas ponsel adalah screenshot gerakan tiga jari. Tidak, Anda tidak perlu menekan tombol volume turun dan tombol power bersama untuk mengambil screenshot Realme 2 Pro, ini berfungsi dengan menggeser ke bawah dengan tiga jari.

Untuk mengaktifkan screenshot tiga jari Realme 2 Pro, buka Settings -> Smart & Convenient -> Gesture & Motion.

Cara Menggunakan Dual Apps di Realme 2 Pro

Siapa yang tidak menyimpan dua nomor telepon dan memiliki dua nomor telepon berarti dua akun WhatsApp yang terkait dengannya? Bukan hanya WhatsApp, tetapi Facebook, Instagram, Snapchat, atau apa pun yang Anda pilih.

Jika Anda menyimpan dua akun berbeda di aplikasi yang sama, Anda memiliki opsi untuk membuat salinan aplikasi dengan akun lain yang masuk. Jika Anda ingin menyimpan dua akun di aplikasi yang sama tanpa menginstal aplikasi pihak ketiga apa pun, ini keren fitur bernama 'Clone Apps' akan memungkinkan Anda mengkloning aplikasi menjadi dua.

Catatan: ‘Clone Apps’ hanya berfungsi dengan aplikasi yang didukung.

Untuk mengaktifkan Clone Apps Realme 2 Pro, masuk ke Settings -> Clone Apps dan periksa apakah aplikasi mana yang mendukung fungsi ini.

Ketika Clone Apps dihidupkan, salinan aplikasi yang baru akan dibuat di homescreen. Baik, aplikasi kloning maupun aplikasi asli dapat dijalankan secara bersamaan tanpa mempengaruhi satu sama lain.

Cara Split Screen Aplikasi di Realme 2 Pro

Sangat mudah untuk menjalankan dua aplikasi secara bersamaan di Realme 2 Pro, itu membagi layar menjadi dua bagian sehingga Anda dapat menikmati kedua aplikasi pada saat yang sama. Masuk ke Split Screen Mode dengan gerakan sederhana, geser ketiga jari Anda ke atas dan layar akan dibagi menjadi dua bagian.

Split Screen dapat diaktifkan di Settings -> App Split-screen. Pastikan bahwa menggeser ketiga jari ke bawah akan mengambil screenshot layar, Anda tidak boleh bingung antara gesture yang ada di Realme 2 Pro.

Cara Merekam Layar Realme 2 Pro Menjadi Sebuah Video

Tahukah Anda bahwa Anda juga dapat merekam layar di Realme 2 Pro? Selain mengambil screenshot, Realme 2 Pro C1 menampilkan perekam layar inbuilt yang akan menangkap aktivitas layar apa pun dan menyimpan file video ke dalam galeri. Keren, kan?

Untuk merekam layar di Realme 2 Pro, geser dari atas untuk membuka panel notifikasi dan ketuk ikon yang mengatakan 'Start Screen Recording'.

Cara Menavigasi Realme 2 Pro dengan Gesture Navigation

Navigasi gesture saat ini semakin populer, Android 9 Pie menawarkan navigasi gesture sebagai fitur asli, namun, ColorOS berbasis Android 8.1 Oreo dapat mencapai navigasi gesture juga tanpa menggunakan tombol navigasi.

Aktifkan gesture navigasi di bawah Settings -> Smart & Convenient -> Navigation Keys. Catatan: Mengaktifkan navigasi gesture akan menghapus tombol navigasi di bagian bawah.

Bagaimana Cara Gesture Navigasi Bekerja di Realme 2 Pro?

Di bagian bawah, geser ke atas dari kedua sisi untuk kembali, gesek dari pusat untuk membuka Home Screen, dan geser ke atas dari tengah dan tahan selama 1 detik untuk membuka aplikasi baru-baru ini.

Jika Anda ingin mengganti tombol kembali dan tombol aplikasi terbaru, pilih dari opsi yang diberikan di bawah Tombol Navigasi.

Cara Mengaktifkan Assistive Ball Melayang di Realme 2 Pro

Selain navigasi getsure, bola mengambang membantu Anda mengakses navigasi dasar dengan cepat dan beberapa pintasan praktis di mana saja dari layar. Tambahkan floating Assistive Ball untuk navigasi sistem yang lebih cepat, Assistive Ball akan membantu Anda menavigasi telepon untuk kembali, pergi ke home screen dan beralih ke aplikasi terbaru.

Aktifkankan di bawah Settings -> Smart & Convenient -> Assistive Ball. Memilih Tap Menu di bawah Assistive Ball akan menambah opsi lain seperti shortcut screenshot, dan mengunci layar.

Cara Menggunakan Gesture Screen-Off di Realme 2 Pro

Screen-Off Gestures sangat berguna dan menyelamatkan Anda dari membuka kunci ponsel untuk tugas sederhana seperti menyalakan lampu senter, meluncurkan aplikasi kamera, mengontrol musik tanpa membuka kunci ponsel. Gesture meliputi yang berikut,
  • Ketuk dua kali untuk menyalakan layar.
  • Menggambar O untuk memulai kamera.
  • Menggambar V untuk menyalakan senter.
  • Kontrol Musik: Gambar || untuk menjeda / memutar trek, tarik < atau > untuk mengganti trek
Aktifkan mereka di Settings -> Smart & Convenient -> Gesture & Motion -> Screen-off Gestures.

Cara Menggunakan Mode Malam/Night Mode di Realme 2 Pro

Jika Anda membaca layar atau menjelajahi web pada malam hari, mode malam akan memfilter Blue Light dari layar. Cahaya biru yang dipancarkan dari layar dapat menyebabkan ketegangan mata, sehingga mengaktifkan mode malam pada Realme 2 Pro Anda sangat penting. Geser panel notifikasi dan ketuk ikon mode Malam/Night Mode untuk mengaktifkannya.

Cara Mengaktifkan Kabel USB OTG di Realme 2 Pro

Sama seperti smartphone Realme lainnya, Realme 2 Pro juga mendukung USB pen drive dan perangkat antarmuka USB lainnya seperti keyboard dan mouse. Yang Anda butuhkan hanyalah adaptor OTG dan Anda siap untuk menghubungkan perangkat USB.

Anda perlu mengaktifkan opsi USB OTG di pengaturan, masuk ke Settings -> Additional Settings dan aktifkan koneksi OTG.

Sekian info dari admin mengenai tips dan trik fitur tersembunyi Realme 2 Pro. Pastikan Anda tahu semuanya fitur tersembunyi di Realme 2 Pro ini agar Anda bisa memastikan untuk beli atau tidak. Baca juga: Cara Mengganti Font di OPPO A3s.