Cara Mengatasi Baterai Boros Cepat Habis di OPPO F5

Cara Mengatasi Baterai Boros Cepat Habis di OPPO F5 -- Baterai boros adalah salah satu masalah umum yang dihadapi oleh pengguna smartphone. Pengguna normal membutuhkan 6-7 jam cadangan baterai setiap hari. Saat ini smartphone telah menjadi salah satu kebutuhan kita seperti hal-hal penting lainnya, seseorang dapat hidup tanpa menonton TV atau membaca buku tetapi tidak dapat menolak menggunakan ponsel itu sebabnya baterai yang lebih lama telah menjadi perhatian utama. Baterai menjadi boros cepat habis karena ratusan alasan itulah mengapa admin di sini untuk menyelesaikannya. Ikuti panduan ini untuk memperbaiki masalah baterai boros di OPPO F5. Baca juga: Cara Update Android 8.0 Oreo di OPPO F5.

Cara Mengatasi Baterai Cepat Habis di OPPO F5

Rutinitas Anda menggunakan smartphone memutuskan masa pakai baterai Anda seolah-olah Anda seorang pekerja dan menggunakan hp Anda untuk melakukan panggilan, memeriksa email, mengirim pesan dll kemudian baterai Anda akan stabil tetapi jika Anda menggunakan hp Anda untuk bermain game berat selama berjam-jam maka Anda lebih rentan kehilangan persentase baterai Anda. Masa pakai baterai Anda sepenuhnya tergantung pada penggunaan Anda bahkan jika Anda mau, Anda dapat menyelesaikan masalah ini sendiri karena setiap pengguna tahu bahwa mereka menggunakan ponsel cerdas mereka, Tetapi jika Anda menghadapi masalah ini untuk sementara waktu maka jangan khawatir admin di sini untuk membantu Anda. Admin akan memberi tahu Anda beberapa aplikasi dan metode yang teruji yang dapat membantu menghemat baterai OPPO F5 agar tahan lama.

Cara Mengatasi Baterai Boros di OPPO F5

Untuk mengatasi baterai boros dan cepat habis di OPPO F5 maka Anda bisa mencoba panduan yang admin siapkan di bawah ini. Menghemat baterai OPPO F5 agar bertahan lebih lama memang sebuah kewajiban, karena OPPO F5 mengusung layar yang cukup besar dan processor yang cukup membutuhkan daya baterai cukup banyak. Baca juga: Cara Mematikan Daya Hp OPPO F5.

Cek Aplikasi Yang Menguras Baterai

Terkadang aplikasi adalah penyebab utama baterai boros di OPPO F5. Buka pengaturan >> baterai dan lihat aplikasi mana yang menggunakan baterai untuk waktu yang lebih lama. Jika Anda tidak mengenali mereka maka cukup uninstall mereka, kadang-kadang aplikasi yang terinfeksi diinstal pada perangkat Anda dan mengkonsumsi baterai yang tidak perlu.

Battery Saver

Battery Saver sudah diinstal sebelumnya pada setiap perangkat. Untuk menggunakannya buka settings >> Baterai dan Anda akan melihat opsi untuk mengaktifkan Battery Saver. Battery Saver menghemat baterai dan meningkatkan masa pakai baterai sehingga Anda dapat menggunakan perangkat untuk waktu yang lebih lama, mungkin mematikan animasi dan kecerahan manual sehingga Anda mungkin merasa sedikit berbeda dalam menggunakan ponsel cerdas Anda.

Display Settings

Jika Anda menyesuaikan pengaturan tampilan Anda maka Anda dapat meningkatkan daya tahan baterai Anda secara efektif, seperti Anda dapat mengurangi kecerahan layar Anda yang dapat menyebabkan perbedaan besar karena sebagian besar baterai di smartphone dikonsumsi oleh tampilannya.

Hapus Cache

Cache adalah memori cepat yang menyimpan data aplikasi Anda untuk digunakan lebih lanjut sehingga jika Anda menutup aplikasi dan membukanya kembali maka tidak akan memakan waktu dan proses cepat tetapi Anda dapat menghapus memori cache. Memori cache terkadang mengkonsumsi baterai sehingga dapat menjadi penyebab kehabisan baterai di Oppo F5. Untuk mengosongkan memori cache, buka pengaturan >> Penyimpanan >> ketuk memori cache dan ketuk ok untuk menghapusnya.

Ganti Baterai Anda

Ini adalah hal terakhir yang harus dilakukan jika kehabisan baterai tidak akan berhenti. Temukan pusat layanan resmi terdekat dan kunjungi di sana untuk mengganti baterai perangkat Anda, itu akan menyelesaikan masalah Anda tetapi juga biaya beberapa sen.

Itu semua tentang bagaimana Anda dapat memperbaiki masalah baterai boros di Oppo F5. Silahkan Anda baca sampai habis cara mengatasi baterai boros cepat habis di OPPO F5 ini sampai di bagian terakhir. Terus kunjungi admin untuk mengetahui hal-hal yang lebih menarik tentang perangkat Anda. Jika Anda memiliki pertanyaan, Anda dapat berkomentar. Baca juga: Cara Mengganti Font OPPO F5.