Cara Mengganti Font OPPO F5 Mudah Hanya 5 Menit

Cara Ganti Font OPPO F5, Cara Ganti Font di OPPO A77 -- Jika Anda muak dengan font dasar OPPO F5 Anda, kemungkinan besar Anda ingin merubahnya. Tentu saja, penyesuaian kecil tidak ada salahnya bila menyangkut font. Jadi, mari kita lihat bagaimana teknik mengganti font OPPO F5 dan mengapa hal itu bervariasi tergantung pada ponsel serta hak akses yang dimilikinya. Baca juga: Perbandingan OPPO F5 dan Vivo V7.

Cara Ganti Font di OPPO F5

Memang, ponsel memiliki hak lebih atau sedikit untuk mengubah file sistem, termasuk font. Menurut tingkat otorisasi, kita akan mengetahui bahwa pendekatannya berbeda. Admin akan menjelaskan terlebih dahulu bagaimana Anda dapat mengubah font Oppo A77 Anda jika memiliki izin yang sesuai. Kita akan menemukan tips langkah kedua tentang cara mengganti font dari Oppo A77 jika ponsel tidak memiliki izin yang diperlukan. Baca juga: Masalah OPPO F5 dan Cara Mengatasinya.

Namun pertanyaannya adalah apakah cara mengganti Font OPPO F5 juga kurang lebih sama dengan cara yang admin akan sampaikan di bawah ini? Pasalnya, ini juga merupakan dua buah ponsel OPPO yang cukup baru. Untuk menjawab pertanyaan Anda maka silahkan simak ulasan admin di bawah ini.

Cara Merubah Font Saat Oppo A77 Anda Memiliki Izin Yang Diperlukan

Agar dapat dengan mudah mengubah font di Oppo A77, maka Anda harus memiliki izin khusus untuk memodifikasi file dalam sistem Android. Untuk melihat apakah Oppo A77 memiliki izin yang diperlukan, Anda perlu mencoba salah satu dari 2 solusi di bawah ini. Baca juga: Cara Impor / Transfer Musik dari iOS / iTunes Ke OPPO F5.

Cara Ganti Font Oppo A77 dengan Menggunakan Setting

Cara terbaik untuk mengubah font Oppo A77 adalah melalui pengaturan. Untuk mencapai hal ini, Anda perlu masuk ke menu pengaturan Oppo A77 dan kemudian pada tab Display. Sekarang Anda berada di sana, yang harus Anda lakukan hanyalah memilih tab Font dan Anda bisa memilih font pilihan Anda. Jika Anda tidak melihat tab ini, itu berarti Oppo A77 Anda tidak memiliki izin yang sesuai dan Anda bisa langsung menuju solusi lain.

Cara Merubah Font Oppo A77 dengan Sebuah Aplikasi

Dengan syarat Oppo A77 memiliki hak akses yang sesuai, maka Anda juga bisa menggunakan aplikasi untuk mengubah font Oppo A77. Manfaat menggunakan aplikasi adalah memberikan pilihan font yang lebih besar dan beberapa pilihan tambahan. Anda akan menemukan beberapa aplikasi yang memungkinkan Anda mengubah font, di PlayStore. Anda bisa menguji iFont (Expert of Fonts), yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan font tergantung pada bahasa dan sesuai dengan popularitas mereka. Anda hanya perlu menginstalnya dan Anda akan melihat jenis berbagai font yang disarankan.


Cara Mengganti Font Saat Oppo A77 Anda Tidak Memiliki Izin yang Diperlukan

Mengganti font Oppo A77 ketika tidak memiliki izin yang diperlukan adalah prosedur yang cukup rumit, karena Anda harus meroot Oppo A77. Berikut adalah langkah-langkah untuk tetap bertahan jika Anda ingin memulai perjalanan. Baca juga: OPPO F5 Youth Vs OPPO F5 Bagusan Mana Spesifikasinya?.

Lakukan Root Oppo A77

Ini adalah tahap penting untuk menginstall sebuah font di Oppo A77 jika tidak memiliki izin yang diperlukan. Lakukan Root Oppo A77 memungkinkan Anda memberikan hak pengguna super untuk telepon Anda. Hal ini karena hak-hak ini akan memberi Anda kesempatan untuk mengganti dan menginstall file di OS Android di Oppo A77 Anda. Rooting adalah prosedur yang rumit dan jika Anda ingin mengerti bagaimana melakukannya, periksalah panduan untuk root Oppo A77. Tepat setelah ponsel di root, Anda bisa menuju ke tahap 2.

Manfaatkan Aplikasi Untuk Memasang Font Baru

Sekarang setelah Oppo A77 Anda diroot, Anda hanya perlu menginstal aplikasi untuk memodifikasi font dari Oppo A77 Anda. Sekarang Oppo A77 Anda memiliki izin yang diperlukan, berkunjung ke PlayStore untuk menginstal aplikasi seperti Ifont atau FontFix. Kemudian Anda akan dipandu oleh aplikasi, yang memungkinkan Anda mengunduh dan menyiapkan font yang telah Anda pilih.


Kesimpulan

Jika dilihat-lihat, berdasarkan apa yang sudah admin sampaikan di atas maka kurang lebih cara mengganti Font OPPO F5 ialah sama. Yang harus Anda lakukan adalah mencobanya. Namun Admin tidak bertanggungjawab atas kerusakan yang akan terjadi (Disclaimer). Jadi mungkin begitu saja yang bisa admin jelaskan.

Demikianlah paparan admin mengenai cara ganti font di OPPO F5, Apakah Sama dengan di Oppo A77? Sekian dan Terimakasih. Baca juga: Cara Screenshot OPPO F5.


Update Terbaru

Hari ini admin akan menambahkan kepada Anda bagaimana cara mengganti Font OPPO F5 agar lebih menarik. OPPO F5 memiliki layar 6 inchi dan beresolusi Full HD+, 2.160 x 1.080 piksel, berteknologi IPS, dan beraspek rasio 18:9. OPPO F5 memang spesial banget. Bahkan jika Anda mengganti font OPPO F5 maka itu jauh lebih menarik untuk digunakan. Untuk ganti font OPPO F5 Anda bisa mengikuti panduan di bawah ini.

Begini Cara Ganti Font OPPO F5 Mudah dan Cepat

Ada harus mengikuti panduan cara ganti font di OPPO F5 di bawah ini agar prosesnya tidak gagal. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tutorial cara mengubah font Oppo F5. Caranya cukup mudah, ikuti langkah-langkah berikut;
  1. Download Aplikasi Font di Theme Store untuk OPPO F5 Anda.
  2. Jangan lupa segera install theme store Anda di OPPO F5.
  3. Tekan Done jika sudah selesai. Lalu jalankan.
  4. Masuk pada Settings berikutnya pilih menu Apps.
  5. Silahkan Anda buka dan jalankan Aplikasi Theme Store.
  6. Klik Force Stop.
  7. Ketuk Clear Data.
  8. Masuk ke Homescreen atau layar awal.
  9. Masuk ke menu Theme Store Anda.
  10. Berhubung bahasa yang dipakai adalah bahasa China maka segera ketuk warna hijau di paling kanan.
  11. Pilih gender.
  12. Anda akan masuk ke laman menu download theme.
  13. Buang centang biru lalu segera ketuk tombol hijau di bagian bawah.
  14. Berbagai macam menu dan tema akan dimunculkan. Pilih ikon berlambang Aa untuk mengganti font OPPO F5.
  15. Pilih menu tab ketiga di bagian kanan khusus untuk OPPO F5.
  16. Ketuk jenis font OPPO F5 yang dimau. Ketuk tombol di kanan apabila ada dialog muncul.
  17. Untuk mengaplikasikan ganti font OPPO F5 maka klik tombol hijau di bagian tengah.
  18. Selesai. Cara Ganti Font OPPO F5 dengan Mudah.
Demikianlah panduan singkat mengenai Cara Ganti Font OPPO F5 dengan Mudah. Mudah-mudahan dengan tutorial ini Anda dapat tertolong karan pecinta smartphone OPPO F5 dapat mengkreasikan tampilan font di smartphone OPPO F5 yang dimilikinya. Baca juga: Cara Restart OPPO F5 Cepat.