Begini Cara Menonaktifkan Update Aplikasi Otomatis di Hp Xiaomi Mudah

Cara Menonaktifkan Update Aplikasi Otomatis di Hp Xiaomi -- Admin benci pemberitahuan pada ponsel cerdas admin, admin sangat membenci mereka sehingga admin telah mematikan hampir setiap pemberitahuan. Dan itu hanya segelintir aplikasi yang mendapatkan kemewahan. Jika Anda memiliki smartphone Xiaomi, Anda mungkin menyadari betapa menyebalkannya melihat pemberitahuan aplikasi diperbarui secara otomatis di latar belakang. Baja juga: Cara Restart Hp Xiaomi Redmi 5A Saat Bermasalah..

Cara Menonaktifkan Update Aplikasi Otomatis di Hp Xiaomi

Meskipun jika Anda telah mematikan pembaruan otomatis dari Play Store, Xiaomi berbasis smartphone dari MIUI memiliki toko aplikasi sendiri, yang menjadi alasan di balik aplikasi yang diperbarui di latar belakang.

Cara Menonaktifkan Update Aplikasi Otomatis di Play Store Hp Xiaomi

Menonaktifkan update otomatis di Play Store cukup mudah. Cukup buka Play Store, untuk pergi ke pengaturan aplikasi, cari opsi ‘Perbarui aplikasi secara otomatis', ketuk di atasnya dan pilih 'Jangan perbarui aplikasi secara otomatis'. Baja juga: Cara Backup Kontak Hp Xiaomi.

Hanya melakukan hal ini tidak cukup jika Anda ingin benar-benar menghindari notifikasi aplikasi Anda diperbarui di latar belakang. Pastikan Anda melakukan hal sederhana ini ke app store MIUI juga.

Cara Menonaktifkan Update Aplikasi Otomatis di Mi App Store Xiaomi

Buka MIUI App Store, cari ‘Tools‘ di sisi kanan bawah. dan kemudian matikan tombol toggle untuk pembaruan otomatis / Automatic Update.

Melakukan dua hal ini tidak hanya akan menyelamatkan Anda dari mendapatkan notifikasi aplikasi yang mengganggu tetapi juga akan menghemat banyak data jika Anda menggunakan paket Wi-Fi terbatas.

Dan bahkan jika Anda memiliki paket Wi-Fi tanpa batas, admin tidak akan merekomendasikan opsi pembaruan otomatis diaktifkan, karena, tidak setiap pembaruan ditujukan untuk Anda. Beberapa pembaruan hanya dilakukan untuk menambahkan bahasa baru yang tidak akan berguna bagi Anda.

Sebagai catatan sebelum admin tutup artikel ini. Cara Menonaktifkan update aplikasi otomatis di Hp Xiaomi ini bisa Anda terapkan hampir di semua hp Xiaomi baik itu Redmi, Redmi 2A, Redmi 3A, Redmi 4A, Redmi 5A, Redmi 6A, Redmi Note, Note 2, Note 3, Note 4, Redmi 5, Note 2A, Note 2 Pro, Note 3A, Note 3 Pro, Note 4A, Note 4 Pro, Note 5A, Note 5 Pro, Note 6A, Note 6 Pro, Xiaomi Mi A1, Mi A2, Mi A2 Lite, dan Pocophone F1 yang semuanya menjalankan MIUI 8, MIUI 9 atau MIUI 10.

Sekian paparan admin terkait dengan cara menonaktifkan update otomatis di hp Xiaomi. Semoga bermanfaat dan pantengin terus situs admin untuk mendapatkan informasi terbaru terkait dengan Xiaomi. Baca juga: Cara Merekam Layar Hp Xiaomi MIUI 9 dan 10.