Cara Backup (Import dan Export) Kontak di Hp Xiaomi MIUI 8, 9 dan 10

Cara Backup Kontak Xiaomi -- Apakah Anda baru saja pindah ke hp Xiaomi baru, baik Redmi Note 5 Pro atau Redmi 5 yang baru? Atau ingin mentransfer kontak ke perangkat baru dari ponsel Xiaomi Anda yang sudah ada? Jika Anda memiliki hp Xiaomi dan memegang kontak penting Anda, MIUI 9 memungkinkan Anda mengimpor / mengekspornya dengan cepat. MIUI 9 memiliki banyak hal untuk dijelajahi dan menyesuaikan smartphone Mi dan Redmi Anda. Tutorial ini akan memandu Anda untuk (backup) mengimpor dan mengekspor kontak dari ponsel Xiaomi Anda. Baca juga: Cara Cek UBL (Unlock Bootloader) Xiaomi.

cara mencadangkan kontak hp xiaomi

Jadi pastikan Anda bisa mempelajari tata cara backup kontak Xiaomi ini dari awal sampai dengan selesai. Cara backup kontak Xiaomi yang admin sampaikan ini dapat Anda pakai hampir di semua hp Xiaomi mulai dari Redmi Note 5, Mi 8/SE, Redmi 6/6A/Pro, Note 5A/Prime, Mi Mix 2, Mi A2, Redmi 5/Plus, Poco F1, Mi Mix 2s, Mi Mix, Redmi S2, Mi 6, Mi A1, Mi A2 Lite, Mi Note 3, Mi Note 2, Mi 3, Mi Max 2, Mi Max/Prime, Mi 5s, Mi 4, Mi 5, Mi 5s Plus, Redmi 4X, Redmi 4, Redmi 4A, Redmi 5A, Note 4X, Note 4, Redmi 4 Prime, Note 3, Redmi 3s/Prime/3X, dan Note 2. Jadi silahkan nanti Anda sesuaikan hp Xiaomi yang mana yang Anda punya agar bisa backup kontak Xiaomi milik Anda masing-masing.

Cara Backup (Import dan Export) Kontak Xiaomi Mudah

Tidak seperti ponsel lain yang menawarkan opsi yang sama di aplikasi Kontak, Anda harus masuk ke Pengaturan agar dapat backup kontak Xiaomi. Baca juga: Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus dari Galeri Hp Xiaomi.
  • Buka Pengaturan -> Aplikasi Sistem -> Kontak -> Impor / Ekspor Kontak.
Di sinilah Anda dapat menemukan opsi impor / ekspor kontak. Jika Anda sudah menemukan ini maka Anda bisa backup kontak hp Xiaomi Anda sewaktu-waktu Anda butuhkan maka bisa Anda restore.

Import Kontak Xiaomi MIUI 8, 9 dan 10

Untuk mengimpor kontak, Anda dapat dengan mudah memilih file dari penyimpanan atau SIM dengan memilih opsi yang Anda sukai di menu Import. Jika disimpan di penyimpanan, ketuk Import dari penyimpanan dan pilih file yang diperlukan. Anda akan diberikan daftar file vcard setelah memindai penyimpanan. Kontak Anda akan segera diimpor di perangkat Anda. Baca juga: Cara Merekam Panggilan di Hp Xiaomi Android Anda Sendiri.

Export Kontak Xiaomi MIUI 8, 9 dan 10

Untuk mengekspor kontak yang disimpan di perangkat, ketuk Export to storage. Kontak Anda akan disimpan ke penyimpanan internal dengan nama file 00001.vcf. Jika sudah ada file dengan nama yang sama, backup kontak akan disimpan dengan 00002.vcf.

Harap dicatat bahwa MIUI akan mengekspor semua kontak yang muncul di aplikasi Kontak termasuk semua kontak yang disinkronkan dari akun Google.

Sekian informasi admin terkait dengan langkah-langkah cara backup kontak hp Xiaomi. Semoga saja informasi ini dapat Anda pakai untuk mengembalikan kontak hp Xiaomi lama Anda ke hp Xiaomi Anda yang baru. Pasalnya ini juga admin pakai sewaktu berpindah dari Lenovo A6000 ke Redmi 5A. Proses backup kontaknya kurang lebih sama. Bahkan proses restore / recovery backup kontak ke Redmi 5A juga sama mudahnya. Kini semua kontak yang ada di hp lama kembali ke hp baru admin. Baca juga: Cara Menyembunyikan Foto dan Video di Hp Xiaomi.