7 Masalah di OPPO Realme 1 dan Cara Mengatasinya

Masalah di OPPO Realme 1 -- Kami baru-baru ini meninjau smartphone anggaran super dari Oppo RealMe 1, varian dasarnya dari penyimpanan internal 32GB dan RAM 3GB tersedia di kisaran 2 jutaan. Banyak pengulas tidak merekomendasikan varian dasar dan malah merekomendasikan varian lebih tinggi dari Ram 6GB dan 128 GB penyimpanan dengan harga 2.3 jutaan. Baca juga: Cara Root Realme 2 Pro Tanpa PC.

Solusi Masalah di OPPO Realme 1

Admin tidak menentang rekomendasi tersebut, Realme 1 hadir dengan beberapa masalah, dan mungkin masalah ini juga hadir dalam varian yang lebih tinggi juga. Bisa jadi masalah di Realme 2, Realme 2 Pro dan Realme C1 hampir sama dengan masalah di Realme 1 ini. Tetapi varian dasar memiliki lebih banyak masalah. Syukurlah itu bisa diperbaiki. Dan dalam artikel ini, kita akan berbicara tentang tujuh masalah tersebut dengan Smartphone dan bagaimana Anda dapat memperbaikinya.

Cara Mengatasi Masalah di Realme 1 Mudah

Anda bisa mencoba untuk mengatasi masalah di Realme 1 dengan paparan yang sudah admin siapkan di bawah ini.

Perbaiki Suara Earphone

Jika Anda menginginkan smartphone Anda akan memperhatikan suara saat Anda menggunakan earphone yang sedikit aneh, sebenarnya tidak ada yang salah dengan speaker atau suara itu sendiri. Smartphone RealMe 1 memiliki beberapa jenis fitur yang diaktifkan secara default. Anda dapat menonaktifkan fitur dan suara yang keluar dari telepon Anda akan menjadi normal. Baca juga: Cara Mematikan Hp Realme Series Untuk Hard dan Factory Reset.

Perbaiki Manajemen RAM

Salah satu alasan mengapa banyak orang tidak merekomendasikan varian dasar dan Smartphone ini adalah RAM Manajemen yang menyedihkan, admin telah menyebutkan hal ini bahkan dalam tinjauan mendalam tentang RealMe 1 Smartphone.

Aplikasi yang baru-baru ini terus dimuat ulang dan terkadang dapat mengganggu, untungnya masalah ini dapat diperbaiki dengan memperbarui perangkat lunak telepon Anda. Perusahaan telah meluncurkan pembaruan OTA jika Anda menginginkan smartphone, Anda mungkin sudah diberitahu tentang hal itu. Tetapi jika Anda belum melakukannya, Anda dapat pergi ke bagian tentang dari area pengaturan ponsel cerdas Anda dan mencari pembaruan.

Amankan dengan Face Unlock

Pembaruan OTA yang sama juga telah membuat fitur Face Unlock sedikit lebih aman, Anda tahu memiliki opsi untuk menonaktifkan kunci ketika mata tertutup. Ini berguna ketika seseorang mencoba membuka kunci ponsel Anda saat Anda tidur dengan mata tertutup.

Ambil Foto yang Bagus dengan Kamera

Mengingat harga Smartphone ini memiliki kamera yang cukup bagus, tetapi semua mode potret AI dan fitur kecantikan membuat foto terlihat sangat buruk, terutama jika Anda seorang pria, Anda akan berakhir tampak seperti wanita karena fitur yang sangat mempercantik ini. .

Untuk memperbaiki masalah ini, Anda dapat menonaktifkan semua fitur gimmick ini dan mengambil foto, foto Anda akan terlihat lebih alami dan Anda juga bisa mendapatkan foto yang jelas dalam cahaya alami.

Gunakan Kode Kunci 4 Digit

Smartphone RealMe 1 tidak memiliki sensor sidik jari, dan fitur Face Unlock hanya akan berfungsi ketika ada jumlah Cahaya yang cukup untuk membuat wajah Anda terlihat oleh kamera. Baca juga: Tips dan Trik Fitur Tersembunyi di Realme 2 Pro.

Namun untuk menjaga keamanan ponsel Anda, Anda dapat menggunakan fitur kunci Keamanan. Kode kunci keamanan adalah 6 digit kode secara default, tetapi Anda dapat memilih antara 4 digit kode, kata sandi, atau kunci pola.

Aktifkan Gesture untuk Split Screen

Semua Smartphone Android modern hadir dengan fitur ini berguna dari split screen di mana Anda dapat menggunakan dua aplikasi sekaligus, smartphone Oppo RealMe 1 juga memiliki fitur split screen, tetapi memungkinkan itu sedikit rumit.

Karena smartphone memiliki tampilan layar rasio 18: 9 yang sedang tren, Anda dapat membuang tombol navigasi dan menggunakan gerakan untuk menavigasi, menunjukkan kombinasi tombol navigasi tidak akan berfungsi untuk mengaktifkan fitur split screen. Tetapi Anda dapat menggunakan gesture untuk mengaktifkan fitur split screen.

Saat Anda mengaktifkan gesture untuk split screen, Anda dapat menempatkan tiga jari Anda di layar dan geser ke atas untuk masuk ke mode split screen.

Gunakan Buka Kunci di Lingkungan Gelap

Face Unlock sebenarnya hanya berfungsi ketika wajah Anda terlihat oleh kamera, yang berarti itu tidak akan bekerja di lingkungan gelap. Namun di sini ada sedikit peretasan yang admin temui saat bereksperimen dengan berbagai fitur.

Anda dapat menggesek ke bawah dari layar kunci untuk membuka panel notifikasi, dan Tab pada ikon notifikasi untuk menyalakan lampu notifikasi Android, menutup lampu notifikasi dengan telapak tangan Anda, dan ponsel Anda akan terbuka kuncinya.

Admin pikir ini terjadi karena sebagian cahaya terpantulkan dari telapak tangan Anda dan meringankan wajah Anda sehingga Face Unlock berfungsi.

Admin mengerti ini bukan solusi ideal yang akan berguna untuk semua orang, tetapi Anda tidak pernah tahu bagaimana Anda dapat membuat Face Unlock bekerja di lingkungan yang gelap juga.

Sekian paparan mengenai masalah di Realme 1 dan Cara Mengatasinya. Semoga saja informasi ini berguna untuk Anda. Cara Mengatasi Masalah di Realme 1 ini dapat diterapkan juga di Realme 2, Realme 2 Pro dan Realme C1. Baca juga: Cara Update OPPO Realme 2 dan 2 Pro ke Android 9.0 Pie.