Cara Mematikan Hp OPPO Realme 2 Pro Untuk Hard dan Factory Reset

Cara Mematikan Hp OPPO Realme 2 Pro Untuk Hard Reset dan Factory Reset -- Factory Reset OPPO Realme 2 dan 2 Pro. Dengan factory reset atau hard reset OPPO Realme 2 dan 2 Pro Anda maka Anda dapat menghapus kunci pola, kunci pin, dan semua masalah umum Realme 2 Pro akan dihapus dari ponsel Anda. Hal ini karena OPPO Realme 2 Pro juga tidak akan jauh dari masalah. Oleh karena itu, apabila masalah cepat panas Realme 2 Pro, Masalah Lupa Kunci Layar Realme 2 Pro, Masalah Konektivitas, Masalah Baterai Boros, Masalah layar macet di boot logo, dan masalah umum yang sering terjadi lainnya di Realme 2 Pro Anda temukan maka mematikan hp Realme 2 Pro untuk hard reset dan factory reset akan membantu Anda. Baca juga: Cara Root Realme 2 Pro Tanpa PC.

Cara Menonaktifkan Daya Hp OPPO Realme 2 Pro

Admin tidak akan membahas mengenai spesifikasi Realme 2 dan Realme 2 Pro namun pada artike ini admin hanya berfokus bagaimana cara hard reset dan factory reset Realme 2 Pro. Ingat, ini juga berlaku untuk Realme 2 dan Realme C1 karena masih satu series. Tidak usah panjang lebar berikut paparannya.

Cara Mematikan Menonaktifkan Hp Realme 2 Pro Mudah

Anda bisa mematikan atau menonaktifkan Daya Hp Realme 2 Pro seperti hp Android lainnya. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menekan tombol power cukup lama hingga muncul pop up di layar untuk mematikan Hp Realme 2 Pro Anda. Piliha Matikan agar layar dan Hp Realme 2 Pro Anda menjadi nonaktif. Ini sekaligus berfungsi sebagai soft reset Realme 2 Pro saat mengalami masalah ringan. Baca juga: Masalah Umum di OPPO F9 dan Solusinya.

Namun ini sedikit berbeda jika Anda menyambungnya dengan hard reset dan factory reset Realme 2 Pro. Karena setelah mematikannya, Anda akan melakukan sebuah operasi yang akan menghapus semua data Anda. Jadi disarankan untuk backup data terlebih dahulu. Jadi jika Anda sudah yakin silahkan baca lebih lanjut.

Cara Hard Reset OPPO Realme 2 Pro

Kadang-kadang OPPO Realme 2 Pro Anda mengalami touchscreen yang tidak berfungsi dan tiba-tiba Realme 2 Pro Anda menjadi lemot/lambat. Jika Anda lupa kunci pola, password dan PIN OPPO realme 2 pro Anda atau kunci Pin setelah mengunci ponsel Anda. Maka Anda dapat mengatur ulang kunci pola OPPO Realme 2 Pro Anda, kunci pin dengan hard reset atau factory reset ponsel Anda. Bahkan saat Realme 2 Pro Anda terkena virus.

Sebelum Hard reset atau factory reset, OPPO Realme 2 Pro membutuhkan 80% baterai. Juga keluarkan kartu SD Atau kartu SIM dari OPPO Realme 2 Pro. Dan Cadangkan juga semua data penting dari OPPO Realme 2 Pro. Jika tidak, setelah memformat OPPO Anda, semua data penting Anda akan hilang selamanya.
  • Pertama Matikan OPPO Realme 2 Pro Anda dengan tombol Power.
  • Keluarkan Kartu SIM dan Kartu SD dari Oppo Realme 2 Pro Anda.
  • Tekan dan tahan Tombol Volume Turun dan Tombol Power Selama 10 detik dan lepaskan Tombol Power ketika Smartphone Anda bergetar.
  • Dan ketika Anda melihat di layar Anda, Logo OPPO kemudian Rilis semua tombol dan kemudian pilih Bahasa Inggris.
  • Kemudian tampilkan opsi lalu sentuh wipe data.
  • Ketuk OK.
  • Kemudian pilih reboot dan ketuk lagi OK.
  • Sekarang Anda berhasil melakukannya.
Itulah cara hard reset Realme 2 Pro dengan cara mematikannya terlebih dahulu.

Cara Factory Reset OPPO Realme 2 Pro

Untuk mematikan Realme 2 Pro agar dapat dipakai untuk factory reset sebenarnya jauh lebih mudah.
  • Nyalakan OPPO Realme 2 Pro Anda dengan tekan tombol Power.
  • Sekarang Pergi ke Pengaturan.
  • Kemudian Pilih Back & Reset.
  • Selanjutnya pilih Factory Data Reset.
  • Dan berikutnya ketuk Reset Device.
  • Sekarang Pilih Erase Everything.
  • Selesai cara factory reset Realme 2 Pro.
Sekian informasi admin mengenai cara mematikan hp OPPO realme 2 Pro untuk hard reset dan factory reset. Pastikan bahwa Anda memilih metode menonaktifkan Realme 2 atau Realme 2 Pro ini dengan cara paling tepat. Baca juga: Tips dan Trik Fitur Tersembunyi di OPPO Realme 2 Pro.