Mengapa Tidak Bisa Video Call Berenam di DM Instagram? Ini Solusinya

Cara Mengatasi Tidak Bisa Video Call Berenam di Instagram -- Beberapa waktu yang lalu sebelum meluncurkan fitur Nametags, Instagram terlebih dahulu sudah merilis fitur Video Chat di DM Instagram. Dan sehari yang lalu, Video Chat Instagram yang tadinya hanya dapat dilakukan oleh 2 sampai 4 orang saja kini telah mendapatkan pembaharuan. Update fitur video call di DM Instagram ini dapat Anda lakukan hingga enam orang. Baca juga: Cara Menggunakan Nametags di Instagram.

Mengapa Tidak Bisa Video Call Berenam di Instagram

Tentu akan sangat menyenangkan jika Anda bisa melakukan video call berenam di Instagram. Yang tadinya hanya seru-seruan berdua saja maka dengan ini Anda bisa berenam berbagi keceriaan dalam melakukan video call di dm Instagram. Namun ada juga masalah muncul terkait dengan fitur Video Chat di DM Instagram ini. Banyak pengguna ternyata mengeluhkan bahwa mereka tidak bisa video call berenam di instagram.

Secara umum apabila masalah tidak bisa video call berenam di Instagram muncul hal termudah yang dapat Anda lakukan adalah memastikan bahwa aplikasi Instagram Anda harus yang terbaru. Hal ini karena fitur video call berenam di instagram ini merupakan sebuah fitur baru di instagram. Oleh karena itu, lakukan update aplikasi instagram Anda dari Play Store atau App Store tergantung daripada hp yang Anda gunakan Android atau iOS.

Namun apabila ternyata ketika aplikasi instagram sudah Anda perbaharui nyatanya fitur video call di instagram hilang dan tetap tidak muncul maka Anda disarankan untuk mengikuti panduan di bawah ini. Baca juga: Cara Menghapus Akun Instagram Tanpa Harus Login.

Solusi Mengapa Tidak Bisa Video Call Berenam di Instagram

Silahkan Anda coba panduan di bawah ini apabila Anda tidak bisa melakukan video call berenam di DM Instagram.

Restart Hp Anda

Seperti kebanyakan masalah yang muncul di setiap kali ada update fitur baru, ingatlah setiap kali Anda sudah update aplikasi Instagram menjadi yang terbaru maka Anda harus segera restart Hp Anda. Seperti masalah ask me question yang hilang di iPhone 5s dan iPhone 6 beberapa waktu lalu dapat diatasi dengan restart Hp Anda.

Re-Login Akun Instagram

Anda disarankan untuk relogin akun instagram Anda apabila video call berenam di Instagram tidak muncul. Jadi keluarlah akun instagram Anda kemudian login kembali setelah beberapa menit.

Hapus Data dan Cache Aplikasi

Silahkan Anda hapus cache aplikasi instagram atau hapus data instagram sekalian apabila fitur video call berenam di instagram tidak muncul. Hapus cache instagram dapat Anda lakukan dengan akses setting hp kemudian manajer aplikasi dan temukan instagram. Dari sana pilih hapus cache. Jika hapus cache tidak mempan maka Anda dengan cara yang sama silahkan pilih hapus data instagram.

Re-Install Aplikasi

Anda juga disarankan untuk memasang ulang aplikasi instagram jika fitur baru ini tidak muncul. Coba uninstall beberapa menit, kemudian restart hp. Terakhir pasang kembali aplikasi instagram di hp Anda.

Sekian informasi admin mengenai kenapa tidak bisa video call berenam di instagram. Semoga saja dengan ini dapat membantu masalah Anda mengatasi instagram tidak bisa video call. Baca juga: Cara Melihat Koleksi di Instagram.