Cara Menggunakan Fitur Nametags di Instagram Untuk Menambahkan Teman dengan Cepat

Cara Menggunakan Fitur Nametags di Instagram -- Instagram tidak asing dengan mencuri fitur dari Snapchat. Story, awalnya merupakan penemuan milik Snapchat, terasa lebih nyaman di Instagram hari ini. Baru-baru ini, Instagram mencoba untuk mengulangi prestasi ini dengan Nametags, cara cepat menambah teman baru seperti Snapchodes Snapchat. Baca juga: Cara Kirim GIF di DM Instagram.

Cara Menambahkan teman di Instagram dengan nametags

Fitur ini secara resmi dirilis hari ini Kamis, 5 Oktober 2018. Jika Anda merasa kenapa fitur nametags tidak muncul di Instagram? Ingat mungkin, Instagram masih mengujinya dalam kelompok terbatas. Tidak hanya itu ada kemungkinan juga Anda masih belum update aplikasi instagram terbaru. Meskipun tidak jelas apakah kelompok-kelompok ini termasuk dalam program beta Instagram, beta biasanya berada di tempat perusahaan menguji fitur yang akan datang. Peserta yang melihat opsi Nametags masih tidak dapat berbagi atau memindai Nametags orang lain.

iOS Instagram beta ditutup untuk peserta yang diundang saja tetapi beta Androidnya terbuka untuk siapa saja yang ingin mendaftar. Jika Anda ingin menjadi yang pertama di antara teman-teman Instagram Anda untuk mencoba fitur-fitur baru, pertimbangkan untuk mendaftar sebagai penguji.

Cara Menggunakan Fitur Nametags Instagram Untuk Tambah Teman

Dari apa yang telah admin lihat dari fitur baru ini yang bernama Nametags tampaknya bertindak serupa dengan Snapchodes Snapchat. Nametags dan Snapcodes menetapkan kode unik untuk setiap pengguna yang dapat dipindai pengguna lain dalam aplikasi, dengan cepat menambahkan pengguna sebagai teman. Namun, Instagram melibatkan serangkaian emojis daripada scan kode QR yang terlihat umum dengan titik-titik hitam. Baca juga: Fitur Regram Langsung Jadi Story Tidak Muncul, Begini Solusinya.

Dengan mengetuk ikon "QR" melalui profil mereka, di samping tombol arsip, pengguna dapat menyesuaikan warna kode mereka, serta emoji yang digunakan dalam seri, yang dapat mencakup emoji realitas yang diperbesar dari wajah mereka. Anda dapat menyesuaikan emoji wajah Anda dengan berbagai aksesori, seperti kacamata, hati, rambut wajah, dan banyak lagi.

Dari contoh di atas, tampaknya menambahkan pengguna lebih mudah daripada menyesuaikan Nametags Anda. Cukup ketuk "Pindai nametags" di bagian bawah layar, dan, Instagram akan memungkinkan kamera Anda untuk memindai Nametags di dekatnya. Latar belakang Nametags dengan semua seni dan emoji mungkin hanya pengisi visual, sedangkan satu-satunya hal yang penting ketika pemindaian adalah nama kotak dengan nama pengguna di dalamnya.

Agar lebih jelasnya dalam mengakses fitur ini, pastikan Anda sudah login di akun instagram Anda. Berikutnya, ketuk ikon profil di kanan bawah. Dari layar yang terbuka, ketuk tanda garis tiga di kanan atas untuk akses settings. Laman baru akan muncul ke kanan dan pilih Nametags. Anda bisa langsung bagi ke Stories atau Kronologi Anda. Atau bahkan ke WhatsApp, Facebook dan aplikasi media sosial lainnya untuk mencari banyak teman dengan cepat hanya dengan memindai nametags instagram Anda.

Sekian informasi admin terkait dengan cara menggunakan fitur nametags di instagram. Semoga informasi ini berguna untuk Anda. Terimakasih. Baca juga: Ask Me Question Instagram Tidak Muncul, Ini Solusinya.