Kontak Tidak Terbaca di WhatsApp, Ini Solusinya

Kontak Tidak Terbaca di WhatsApp -- WhatsApp digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia untuk mengirim dan menerima pesan dan telah mendapat infrastruktur terbaik untuk menangani sejumlah besar pesan yang dikirimkan setiap hari. Nah, itu tidak berarti aplikasi tidak memiliki masalah. Baca juga: Cara Mengubah Home Screen WhatsApp.

cara mengatasi sKontak Tidak Terbaca di WhatsApp

Salah satu masalah umum di antara pengguna WhatsApp adalah bahwa kontak mereka tidak muncul di WhatsApp atau kontak tidak terbaca di whatsapp. Seperti yang Anda ketahui, WhatsApp memungkinkan Anda untuk mengobrol dengan orang-orang yang telah Anda simpan sebagai kontak di perangkat Anda tetapi jika Anda tidak dapat melihat kontak Anda, maka Anda tidak dapat mengobrol dengan mereka.

Jika Anda menghadapi masalah kontak di WhatsApp pada perangkat Anda, maka Anda perlu melakukan sesuatu untuk mengatasinya atau masalah tidak akan terselesaikan. Di sini admin telah mengumpulkan beberapa perbaikan untuk masalah kontak di aplikasi WhatsApp. Coba tips ini dan ini akan membantu Anda menyelesaikan masalah kontak di WhatsApp pada iPhone / Android yang tidak terbaca.

Solusi Kontak Tidak Terbaca di WhatsApp Mudah

Ada beberapa tips mengatasi kontak whatsapp tidak terbaca / muncul. Silahkan Anda ikuti panduannya satu demi satu agar Anda mengetahui solusi yang pas menangani masalah kontak tidak terbaca di whatsapp. Baca juga: Cara Video Call WhatsApp di Laptop/PC.

Perbarui Kontak di WhatsApp

Jika Anda baru saja menambahkan kontak baru dan tidak muncul di aplikasi WhatsApp, maka Anda perlu membiarkan aplikasi memperbarui kontak sehingga kontak baru dapat muncul. Berikut cara melakukannya:
  • Luncurkan aplikasi WhatsApp di perangkat Anda.
  • Ketuk ikon pesan warna hijau di kanan bawah untuk akses kontak.
perbarui kontak whatsapp agar muncul semua
  • Kemudian, ketuk tiga titik di sudut kanan atas dan pilih Perbarui Kontak untuk refresh kontak.
  • Kontak akan di-refresh. Anda seharusnya sekarang melihat kontak yang tidak muncul sebelumnya.
Itulah cara pertama untuk mengatasi ketika kontak tidak terbaca di whatsapp pada Android.

Aktifkan Opsi Munculkan Semua Kontak

Kadang-kadang, pilihan memunculkan semua kontak dinonaktifkan sejak awal dan ini mencegah Anda melihat beberapa kontak Anda di aplikasi. Jika itu masalahnya, berikut cara mengatasinya:
  • Buka aplikasi WhatsApp di perangkat Anda.
  • Ketuk tiga titik di sudut kanan atas dan pilih Pengaturan dan itu akan membawa Anda ke menu pengaturan.
  • Ketika menu pengaturan terbuka, temukan dan ketuk tombol yang mengatakan Kontak dan itu akan membawa Anda ke menu kontak.
memunculkan semua kontak di wa
  • Pada layar ini, aktifkan opsi yang bertuliskan Tampilkan semua kontak. Ini akan memastikan semua kontak Anda ditampilkan di aplikasi.
  • Itu dia. Anda sekarang seharusnya dapat melihat semua kontak Anda di WhatsApp pada perangkat Anda.
Jika dengan solusi di atas masih tidak bisa memunculkan semua kontak di whatsapp mungkin ada masalah tersendiri dengan hp atau daftar kontak Anda. Pasalnya, kontak whatsapp akan terbaca ketika nomor hp yang ada di daftar kontak Anda semuanya menggunakan whatsapp. Jangan-jangan mereka tidak memakai whatsapp.

Atau bisa juga ketika kontak tidak terbaca di whatsapp itu muncul karena kecepatan internet Anda sangat lemah. Artinya kuota Anda habis. Kalau ini terjadi jelas saja, Anda tidak dapat memperbarui langsung daftar kontak whatsapp Anda. Anda perlu kuota internet lagi untuk masalah kontak whatsapp tidak terbaca.

Sekian dahulu informasi admin mengenai kontak tidak terbaca di whatsapp. Semoga saja solusi ini bisa memunculkan kontak whatsapp yang tidak terbaca. Pastikan selalu update informasi terbaru dari situs admin. Baca juga: 10 Aplikasi Penyadap Wa di Android Paling Populer.