Ini Cara Memunculkan Foto Yang Diarsipkan di Instagram Mudah

Cara Memunculkan Foto Yang Di arsipkan di Instagram -- Pernahkah Anda pergi ke Instagram untuk menghapus foto yang Anda arsipkan di instagram dan Anda menghabiskan satu atau dua jam? Kita semua tahu, ada banyak foto di galeri "Arsip" yang menjadi bagian dari jaringan IG. Beberapa foto sudah kedaluwarsa, sementara yang lain adalah postingan yang disukai agar tetap bersifat tetap private. Baca juga: Cara Memindai Tag Nama di Instagram.

Cara Memunculkan Foto Yang Diarsipkan di Instagram

Apapun itu, bagian Arsip Instagram  pada dasarnya adalah mesin waktu, dan admin merasa sangat nostalgia setiap kali menggulirnya. Jika Anda juga menghapus grid Anda dari foto lama dan ingin melihatnya lagi, admin akan memberi tahu Anda cara memunculkan foto Instagram yang diarsipkan. Setelah Anda belajar cara menemukannya, Anda akan menggunakan fitur ini lebih banyak.

Cara Memunculkan Foto Yang Diarsipkan di Instagram Mudah dan Cepat

Prosesnya cukup sederhana. Untuk mengakses foto yang diarsipkan, cukup buka profil Instagram utama Anda. Setelah Anda berada di sana, cari ikon "jam" kecil di sudut kanan atas layar Anda. Itu tombol Archive, dan itu akan membawa Anda ke posting dan Stories arsip Anda. Untuk beralih di antara keduanya, tekan menu drop-down "Arsip" dan pilih pustaka mana yang ingin Anda lihat.

Sekarang setelah Anda mendapatkan lowdown yang lengkap, mari kita ambil sedikit lebih lambat. Ikon "jam" kecil (alias tombol Archive) terletak di sebelah kiri tiga ikon tambahan di bagian atas layar Anda. Ikon-ikon itu adalah tombol Tersimpan, Temukan, dan Pilihan. Baca Juga: Cara Kirim GIF di DM Instagram.

Sederhana, kan? Setelah Anda mengklik tombol "jam", Instagram akan membawa Anda ke konten yang diarsipkan. (Kedengarannya jauh lebih misterius daripada yang sebenarnya, percayalah.) Begitu Anda di sana, Anda akan melihat menu drop-down yang bertuliskan "Arsip." Klik itu, dan Anda akan memiliki dua opsi untuk dipilih: Cerita dan Postingan.

Jika Anda mencoba menemukan posting arsip Anda, tekan "Posts". Setelah Anda melakukannya, semua foto yang telah diarsipkan akan muncul di layar. Bagian paling keren tentang fitur ini adalah bahwa setiap posting masih sepenuhnya diedit, dan memiliki semua "suka" asli dari saat pertama kali mempostingnya. Dengan kata lain, apa-apa tentang posting telah berubah (selain dari fakta bahwa itu sekarang pribadi).

Jika Anda menggulir konten yang diarsipkan dan melihat gambar yang benar-benar Anda sukai, Anda selalu dapat mempostingnya kembali ke kisi Instagram Anda. Untuk melakukannya, klik pada gambar. Kemudian, buka ikon "..." di pojok kanan atas layar Anda, dan tekan "Tampilkan di Profil." Setelah menekan opsi itu, posting Anda secara otomatis akan dihapus dari galeri Arsip Anda dan diposting ke grid Anda.

Catatan: Ini tidak akan ditempatkan di bagian atas profil Anda. Sebaliknya, itu akan diposting secara kronologis, tergantung pada tanggal asli yang Anda posting. Jadi, jika foto Anda yang diarsipkan awalnya diposting pada tanggal 1 April 2017, itu akan segera kembali ke tanggal di grid Anda ketika Anda mempostingnya lagi.

Untuk menemukan Arsip Instagram yang diarsipkan, ikuti proses yang sama persis. Namun, bukan memilih "Posting" di menu tarik-turun Arsip, klik "Cerita Anda." Ketika Anda melakukannya, Anda akan dibawa ke galeri dari Instagram Stories Anda yang tersimpan. Bersiaplah untuk merasa nostalgia ketika Anda menelusuri semua momen yang telah Anda dokumentasikan di aplikasi.

Sekian informasi admin mengenai cara memunculkan Foto Yang Di Arsipkan di Instagram. Semoga Anda bisa mengakses foto dan video yang diarsipkan di instagram. Baca juga: Cara Melihat Koleksi di Instagram.