Cara Scan Pindai Tag Nama di Instagram Mudah

Cara Scan Pindai Tag Nama di Instagram -- Instagram nametag adalah kartu identifikasi yang dapat disesuaikan yang dapat dipindai orang lain dengan aplikasi Instagram mereka untuk menemukan profil Anda dan mengikuti Anda di layanan. Dalam tutorial langkah demi langkah ini, admin akan memandu Anda melalui membuat nametag Instagram untuk akun Anda sendiri. Baca juga: Cara Kirim GIF di DM Instagram.

Cara Scan Tag Nama di Instagram

Instagram nametag diluncurkan secara global pada iOS dan Android pada hari Kamis, 4 Oktober 2018.

Cara Membuat Instagram Nametag Anda Sendiri

Untuk membuat nametag Instagram Anda sendiri, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1) Buka aplikasi Instagram di perangkat Anda.

2) Buka akun Anda dengan mengetuk ikon Profil, itu di tempat paling kanan di area tab di samping bagian bawah, lalu tekan menu hamburger di sudut kanan atas.

3) Ketuk opsi yang diberi label Nametag.

Jika Anda tidak melihat opsi ini di menu samping, Instagram mungkin belum mengaktifkan fitur nametag untuk semua pelanggan di negara Anda. Jika itu masalahnya, tidak banyak yang dapat Anda lakukan selain mengingat untuk memeriksa aplikasi Instagram Anda setelah beberapa hari.

4) Sekarang Anda dapat menyesuaikan nametag Instagram sesuai keinginan Anda.

Ketuk di mana saja pada layar atau tekan tombol di bagian atas untuk mencoba desain siap pakai lainnya. Pilih ikon Warna untuk beralih di antara warna yang berbeda, Emoji untuk memilih desain emoji atau Selfie untuk mengambil foto dan mencoba stiker selfie yang berbeda.

Cara Scan Pindai Tag Nama Seseorang di Instagram

Anda dapat memindai nametag Instagram dengan dua cara, dengan menggunakan kamera aplikasi Instagram atau Anda dapat memilih untuk memindai tag nama Instagram seseorang dari profil Anda sendiri. Baca juga: Cara Mengirim DM Instagram di PC/Mac.

Dari Kamera Aplikasi Instagram

1) Buka aplikasi Instagram di perangkat Anda.

2) Ketuk ikon kamera di sudut kiri atas atau geser ke kanan ke kamera.

3) Pastikan kartu nama yang Anda coba pindai terlihat di depan Anda. Arahkan iPhone/Android Anda ke nametag, lalu tahan pada layar kamera sampai nametag ditangkap.

Dari Profil Anda

1) Buka aplikasi Instagram di perangkat Anda.

2) Buka akun Anda dengan mengetuk ikon Profil di bagian bawah, lalu tekan menu hamburger.

3) Ketuk kartu nama Anda sendiri di bagian atas layar.

4) Pilih "Scan a nametag" di bagian bawah.

5) Arahkan kamera ke atas nametag Instagram hingga terekam.

Anda akan melihat nama pengguna mereka, gambar profil dan nama depan / belakang seperti yang didefinisikan dalam pengaturan Instagram mereka. Dari sana, Anda dapat memilih untuk Melihat Profil atau Mengikuti orang itu.

Sekian informasi admin mengenai cara scan pindai tag nama di Instagram. Semoga saja Anda bisa menambah teman atau followers di instagram dengan fitur nametag ini. Baca juga: Close Friends Instagram Tidak Muncul, Ini Solusinya.