Ini Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD di OPPO A83 dan OPPO A3s

Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD di OPPO A83 dan OPPO A3s -- Memindahkan file berupa foto, video atau dokumen lainnya di OPPO A83 atau A3s dapat Anda lakukan menggunakan file manager. Namun perlu diingat, ini bukan berarti Anda bisa memindahkan aplikasi di OPPO A83 dan A3S Anda. Memang sedikit sulit ketika membahas bagaimana cara memindahkan aplikasi ke SD Card di OPPO A83 dan A3S. Tapi bukan berarti itu tidak bisa dilakukan. Baca juga: Cara Mengganti Font OPPO A83.

Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD di OPPO A3s

Pada umumnya, untuk memindahkan file dari hp dalam jumlah besar sekaligus maka Anda bisa menggunakan bantuan PC dan kabel USB. Dengan melakukan pemindahan data dari Hp OPPO Anda ke PC maka Anda secara tidak langsung sudah membuat backup data Anda. Simpan semua file penting di komputer Anda lewat kabel USB Anda. Nah dari sana, trik memindahkan aplikasi ke kartu SD OPPO A83 dan A3s dapat dilakukan. Cobalah untuk menyalin semua file aplikasi yang ada di hp Anda langsung ke kartu SD Anda.

Namun ada cara berbeda untuk melakukan pemindahan aplikasi di OPPO A83/A3s ke Kartu SD. Anda bisa merubah memori penyimpanan default menjadi memori eksternal. Coba ikuti tips di bawah ini. Tapi perlu di ingat kalau cara ini bekerja setidaknya di OS Android 6.0 Marshmallow. Tidak hanya itu, Anda harus memastikan bahwa hp Anda tidak dibatasi oleh pabrikan. Baca juga: Cara Ganti Font OPPO A3s.

Cara Merubah Kartu SD Eksternal Menjadi Internal di OPPO A83/A3s Nougat

Untuk melakukan perubahan status memori eksternal menjadi internal pada OPPO A83, pastikan Anda memulainya dengan kartu SD kosong. Kemudian, kartu akan dikonversi ke memori internal maka semua data akan diformat dan dihapus.
  • Jalankan Pengaturan kemudian pilih Penyimpanan & USB.
  • Anda akan melihat detail kartu SD bahkan juga pilihan untuk memformatnya dan menjadikan memori internal.
  • Reboot perangkat saat sudah selesai.
Anda diharuskan untuk restart hp setelah proses di atas selesai karena biasanya semua fungsi akan bekerja setelah Anda reboot hp Anda. Jadi pastikan untuk melakukannya.

Demikianlah penjelasan admin mengenai Cara Memindahkan Aplikasi ke Kartu SD di OPPO A83 dan OPPO A3s dengan merubah memori penyimpanannya. Sekian. Baca juga: Cara Mematikan Hp OPPO F9.