Cara Mengatasi Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus Lupa Pola, PIN dan Password

Cara Mengatasi Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus Lupa Pola, PIN dan Password -- Ada banyak cara untuk melindungi ponsel Anda dan informasi yang dimilikinya dari akses yang tidak beralasan, ini dapat dilakukan dalam bentuk password numerik, abjad, kunci pola, dan banyak lagi. Selama bertahun-tahun pengembangan Android, metode baru telah dikembangkan untuk membuat ini lebih aman dan canggih, tetapi banyak orang masih lebih suka metode tradisional. Baca juga: Cara Menyembunyikan Aplikasi di Hp Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus.

Cara Mengatasi Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus Lupa Pola kunci layar

Hal yang sama dapat dinyatakan untuk Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus, di mana banyak pemilik masih lebih memilih metode password yang lebih tradisional untuk keamanan ponsel mereka meskipun fitur baru dan peningkatan model ponsel. Masalah muncul ketika orang kadang-kadang lupa apa password mereka, ini bahkan lebih umum untuk pin dan password dibandingkan dengan kunci pola atau kata-kata.

Memang ini merupakan situasi yang sangat ironis bahwa Anda berada di sini karena password atau PIN Anda seharusnya mencegah orang lain mengakses telepon Anda, dan sekarang Anda adalah orang yang dilarang mengaksesnya. Anda tidak perlu terlalu khawatir karena situasi ini tidak permanen dan ada beberapa cara untuk mengatasi PIN Password yang terlupakan. Perlu dicatat bahwa artikel ini tidak hanya untuk memecahkan masalah Anda dengan password PIN tetapi juga untuk memastikan bahwa itu tidak terjadi lagi, atau jika itu terjadi, Anda akan tahu apa yang harus dilakukan.

Saat ini ada tiga solusi yang baik yang dapat Anda pilih, dua aman tetapi memerlukan pendaftaran sebelumnya untuk layanan tertentu, dan satu cukup drastis dan mahal, dalam hal upaya setidaknya. Yang terakhir adalah hard reset pabrik yang ditakuti yang akan dibahas kemudian dan dapat merepotkan bagi banyak pemilik ponsel.

Untuk saat ini, Anda harus berurusan dengan dua solusi aman pertama bahkan sebelum mempertimbangkan factory reset. Semoga Anda telah menyiapkan prasyarat yang diperlukan untuk kedua solusi.

Cara Mengatasi Lupa Pola, PIN dan Password di Galaxy S9 dan S9 Plus

Perhatikan bahwa solusi ini pada dasarnya akan memberikan Anda akses ke ponsel Anda secara alternatif, memungkinkan Anda untuk mengubah password atau ukuran keamanannya tanpa harus berurusan dengan layar kunci. Anda harus mengikuti mereka dengan hati-hati, meskipun ada persyaratan tertentu untuk dua yang pertama. Baca juga: Cara Mematikan Always on Display Galaxy S9 dan S9 Plus.

Gunakan Samsung Find My Mobile

Bagi Anda yang memiliki iPhone sebelumnya dan mendaftarkan perangkat ke Apple, Anda mungkin menemukan prosedur akrab ini. Ini sangat mirip dengan Apple iCloud's Find my iPhone. Seperti halnya kedua layanan, pengguna akan perlu mendaftarkan perangkatnya ke situs web agar mereka dapat memanfaatkannya. Jadi jika Anda tidak mendaftarkan Samsung Galaxy S9 atau Galaxy S9 Plus Anda, maka Anda mungkin ingin melewati langkah ini.

Jika Anda tidak dapat melakukan hal itu, tetapi admin sarankan Anda tetap mencoba ini karena Anda dapat mendaftarkan perangkat Anda di masa lalu tetapi melupakannya. Ini juga membutuhkan smartphone atau komputer lain yang dapat Anda akses karena Anda akan mengunjungi situs web.
  • Untuk Memulai, miliki ponsel Anda yang terkunci di dekat Anda.
  • Aktifkan hp atau komputer lain untuk mengakses situs web Samsung.
  • Buka situs web Samsung Find My Mobile.
  • Masuk ke layanan.
  • Pilih fitur Remote Control di layanan Find My Mobile.
  • Ini dapat digunakan untuk mereset password ponsel Anda, untuk sekarang berikan password sementara dan mudah
  • Setelah kata sandi Anda siap, buka kunci ponsel Anda dan masukkan kata sandi sementara.
  • Setelah Anda memiliki akses lagi, segera ubah kata sandi atau tindakan keamanan ponsel Anda menjadi sesuatu yang tidak akan Anda lupakan di masa mendatang.
Ingatlah bahwa ini mungkin memerlukan ponsel Anda yang terkunci untuk terhubung ke jaringan, yang dapat disayangkan bagi pengguna yang secara teratur mematikan Wi-Fi atau Data Seluler mereka untuk ponsel mereka. Sekarang jika Anda menemukan bahwa Anda tidak terdaftar ke layanan Find my Mobile Samsung, lanjutkan ke prosedur berikutnya di bawah ini.

Gunakan Android Device Manager

Ini juga mungkin mengharuskan ponsel Anda untuk online dan juga membutuhkan komputer, bedanya, daripada menggunakan layanan Samsung, Anda akan menggunakan Google. Meskipun ini harus lebih mudah karena Android Device Manager terkadang secara otomatis mendaftarkan perangkat selama Anda memiliki akun Google di ponsel Anda.

Semua ponsel yang Anda daftarkan di masa lalu muncul di sini. Hanya yang aktif sekarang yang dapat diakses. Ini juga berguna untuk mengawasi perangkat Android Anda. Jika Anda memiliki banyak, itu menunjukkan tanggal pendaftaran dan kapan mereka terakhir online.
  • Daftarkan perangkat Anda ke Android Device Manager. Ponsel Anda mungkin sudah ada di sini jika Anda login di akun Gmail atau Google Anda.
  • Anda perlu komputer lagi dengan yang ini, jadi siapkan.
  • Buka Android Device Manager untuk memulai.
  • Situs web akan meminta kredensial Google Anda, masukkan mereka dan periksa apakah perangkat Anda ada dalam daftar yang terdaftar.
  • Pilih fitur kunci di sisi kiri UI.
  • Ikuti semua langkah selanjutnya sampai Anda menemukan kata sandi sementara baru untuk telepon Anda yang terkunci.
  • Gunakan satu yang mudah diingat untuk saat ini.
  • Buka kunci ponsel Anda dan masukkan kata sandi baru Anda.
  • Setelah Anda memiliki akses lagi, ganti kata sandi lama atau fitur keamanan dengan yang mudah Anda ingat.
Sekarang ini hanya akan berfungsi jika Anda memiliki komputer atau telah mendaftarkan perangkat Anda ke Google. Ini sangat dimungkinkan karena ini adalah salah satu protokol pertama yang perlu Anda lakukan. Namun, mungkin ada beberapa contoh di mana ini tidak tersedia untuk Anda. Jika itu masalahnya, lanjutkan ke langkah terakhir di bawah.

Lakukan Factory Reset

Sayangnya, jika tidak ada yang berhasil sejauh ini, keamanan ponsel Anda kemungkinan besar tidak dapat dipecahkan. Satu-satunya solusi Anda dalam hal ini adalah mengembalikan telepon ke pengaturan pabrik, mengorbankan data pribadi Anda dalam prosesnya. Ini adalah opsi factory data reset. Ini akan menghapus kata sandi ponsel Anda, bersama dengan semua hal lain di ponsel Anda. Jadi jangan mengambil langkah ini dengan enteng.

Pada dasarnya Anda harus mengatur ulang ponsel Anda ke keadaan ketika pertama kali dikirim dari pabrik. Ini pada dasarnya akan menghapus semua informasi dan data pengguna yang Anda tempatkan di perangkat. Ini termasuk foto, video, aplikasi, pembaruan, dokumen, kontak, pesan, dan semua yang Anda simpan di drive ponsel. Bagian yang membosankan tentang ini adalah Anda harus memasukkan semua pengaturan Anda lagi. Jika Anda juga memiliki beberapa data penting yang tidak ingin Anda hilangkan, langkah ini mungkin bukan yang terbaik.
  • Matikan telepon Anda yang terkunci dengan menekan dan menahan tombol Power sampai mati sepenuhnya.
  • Setelah mati, tekan dan tahan tombol Volume Up, Power, dan Home / Bixby pada saat yang bersamaan.
  • Terus memegang ketiga tombol sampai logo Samsung muncul dan telepon bergetar.
  • Jika Anda melihat logo Android dengan kata-kata "tidak ada perintah" di layar, ketuk di mana saja untuk melewatinya.
  • Anda sekarang harus menemukan Mode Recovery telepon Anda.
  • Berhati-hatilah untuk tidak mengaktifkan apa pun yang tidak perlu di sana karena Anda dapat mengubah ponsel secara tidak terduga dan tanpa disadari.
  • Anda dapat menavigasi menggunakan tombol Volume Naik dan Turun.
  • Untuk saat ini, gunakan Volume Turun hingga Anda memilih atau menyorot perintah Wipe Data / Factory Reset.
  • Konfirmasikan opsi ini dengan menekan tombol Power.
  • Ponsel Anda sekarang harus menjalani pengaturan ulang pabrik sepenuhnya. Tunggu hingga selesai karena mungkin diperlukan beberapa menit, tergantung pada jumlah data yang disimpan
  • Kemudian, ponsel akan mati. Jika tidak dimulai ulang dengan sendirinya, hidupkan secara manual.
Ponsel Anda sekarang harus bebas dari kata sandi apa pun. Admin menyarankan Anda untuk tetap menyiapkan fitur keamanan. Kali ini membuatnya lebih mudah diakses oleh Anda sendiri.

Sekian informasi admin mengenai Cara Mengatasi Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus Lupa Pola, PIN dan Password. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda. Baca juga: Cara Hard Reset Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus.