Begini Cara Menyembunyikan Aplikasi di Hp Galaxy S9 dan S9 Plus

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Hp Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus -- Ini adalah tugas yang menantang untuk menyembunyikan beberapa aplikasi dari orang-orang yang selalu ingin memeriksa ponsel Anda apa yang ada di dalamnya. Bahkan ketika Anda memiliki opsi untuk mengunci aplikasi melalui kata sandi atau sidik jari, aplikasi masih terlihat di Home screen. Jika Anda telah menginstal aplikasi pribadi apa pun dan ingin menyembunyikannya dari Homescreen serta laci aplikasi, inilah yang harus Anda lakukan di Galaxy S9 dan S9 Plus Anda. Baca juga: Cara Mengaktifkan Split Screen di Galaxy S9 dan S9 Plus.

cara menyembunyikan aplikasi di Galaxy S9

Pada kesempatan yang menarik ini admin akan mencoba untuk menjelaskan kepada Anda tata cara menyembunyikan aplikasi dari menu aplikasi pada Samsung Galaxy S9 dan S9+. Dengan begitu maka aplikasi tidak lagi dapat diakses oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Pastikan semuanya aman dan terkendali.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus Mudah

Menyembunyikan aplikasi dari Homescreen Galaxy S9 atau S9 Plus itu mudah, Anda hanya perlu masuk ke pengaturan Homescreen pada Samsung Galaxy S9+ Anda dan pilih opsi hide apps. Pilih aplikasi yang ingin Anda sembunyikan dari laci aplikasi dan Home screen. Baca juga: Cara Mengganti Font di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus.

Pada Home Screen, tekan dan tahan area kosong dan pilih Home screen settings atau saat berada di laci aplikasi, ketuk tiga titik di sudut kanan atas dan pilih Home screen settings.

hide apps on galaxy S9

Di bagian bawah, ketuk Hide Apps dan pilih aplikasi yang ingin Anda sembunyikan. Setelah selesai, ketuk Apply.

Sekarang periksa aplikasi yang Anda sembunyikan, mereka akan hilang. Namun, admin juga menemukan bahwa aplikasi tersembunyi dapat diakses dari cara lain seperti:
  • Mencari di dalam laci aplikasi.
  • Mencari di Play Store.
  • Mencari melalui Asisten Google.
Jadi perhatikan betul jika Anda mau menyembunyikan aplikasi di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus Anda. Jangan sampai setelah Anda susah payah justru orang lain masih bisa melihat aplikasi yang Anda sembunyikan di Galaxy S9 dan S9 Plus.

Sekian informasi dari admin terkait dengan tata cara menyembunyikan aplikasi di Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus. Semoga beruntung dan mengunci aplikasi Galaxy S9 Anda di tempat yang tepat. Baca juga: Cara Mematikan / Restart Paksa Samsung Galaxy S9 dan S9+.