Cara Mematikan Menonaktifkan Galaxy S9/S9+ Always on Display

Cara Mematikan Menonaktifkan Galaxy S9/S9+ Always on Display -- Panduan ini akan menjelaskan cara menonaktifkan fitur Always on Display di Galaxy S9/S9+. Fitur yang membuat layar Anda menyala 24/7. Fitur Always on Display cukup mengganggu jika menyangkut masalah masa pakai baterai maka banyak yang mencari cara menonaktifkannya.

cara menonaktifkan always on display galaxy s9

Jika Anda baru saja mendapatkan Galaxy S9, Anda mungkin menikmati semua yang ditawarkan. Dan meski perlu beberapa menit untuk terbiasa menguasai semua hal yang ada di layar Anda namun jika itu ternyata justru mengganggu kinerja ponsel Anda karena harus terus menyala maka alangkah lebih baik jika Anda menonaktifkan fitur always on display yang ada di Galaxy S9 dan S9+. Baca juga: Cara Mengaktifkan Mode Split Screen di Galaxy S9 dan S9+.

Saat Anda mematikan layar Galaxy S9 atau S9+, area kecil tetap menyala. Area ini menampilkan waktu, tanggal, tingkat baterai dan bahkan pemberitahuan masuk atau pemberitahuan pesan. Inilah yang disebut dengan "Always-On Display" tetapi tidak untuk semua orang. Untungnya sangat disesuaikan dengan keinginan Anda, atau Anda dapat mematikannya sepenuhnya dengan mengikuti panduan artikel admin di bawah ini.

Cara Mematikan Menonaktifkan Always on Display Galaxy S9 dan S9 Plus

Untungnya ponsel Samsung sangat serbaguna dan dapat disesuaikan akhir-akhir ini. Masuk ke dalam menu pengaturan Anda akan menemukan opsi untuk hampir semua hal. Untuk menonaktifkan fitur yang selalu ditampilkan, cukup buka Settings > Lock Screen & Security > Always On Display > dan pilih OFF. Lebih jelasnya adalah sebagai berikut:
  1. Tarik ke bawah bilah notifikasi dan ketuk tombol pengaturan berbentuk roda gigi.
  2. Temukan dan pilih Lock screen & Security.
  3. Gulir ke bawah ke Always On Display dan ketuk tombol ke OFF.
  4. Atau ketuk Always On Display untuk opsi lainnya.
Hanya diperlukan beberapa ketukan pada pengaturan untuk menonaktifkan fitur bermanfaat ini. Sekarang layar benar-benar akan mati dan tidak menunjukkan apa-apa. Itu artinya pengguna perlu menekan tombol power untuk cepat memeriksa pemberitahuan dan semacamnya. Sesuatu yang kebanyakan orang lakukan lebih dari 150 kali sehari.

Demikianlah paparan admin mengenai Cara Mematikan Menonaktifkan Galaxy S9/S9+ Always on Display. Semoga saja dapat menghemat baterai Galaxy S9 dan S9+ dengan cara ini. Cari artikel terkait dengan Samsung Galaxy S9 di kotak telusur situs ini. Sekian. Baca juga: Cara Mengirim Video di Galaxy S9 dan S9+.
Advertisement

Baca juga:

Advertisement
Buka Komentar
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments

Nrimo ing Pandum. Ngabekti maring Gusti. Tumindak ala bakal oleh Piwalese. Amin