2 Cara Hard Reset Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus

Cara Hard Reset Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus -- Hard reset juga dikenal sebagai factory reset, sebuah proses yang akan menghapus semua informasi pada perangkat dan mengembalikan perangkat lunak ke pengaturan awal pabrikannya.

Cara Factory Reset Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus

Hard Resey hanya boleh dilakukan jika benar-benar diperlukan karena akan menghapus semua data dari perangkat Anda. Lakukan hard reset jika Samsung Galaxy S9 dan S9+ Anda mengalami masalah berikut ini:  Lupa kata sandi, constant freezingAplikasi crash, masalah touch screen, tidak bisa mendengar, tidak dapat melakukan atau menerima panggilan, masalah sinkronisasi, dan masalah suara. Baca juga: Trik Fitur Tersembunyi Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus.

Jika terjadi masalah yang terjadi di Galaxy S9 dan S9+ Anda seperti di atas maka Anda boleh melakukan hard reset di perangkat Anda. Berikut tata cara hard reset / factory reset di Galaxy S9 dan S9 Plus.

Bagaimana Cara Hard Reset Galaxy S9 dan S9+? Begini Penjelasannya

Ada 2 cara hard reset Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus yang akan dijelaskan di bawah ini. Coba untuk menyimaknya disini.

#1 Cara Hard Reset / Factory Reset Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus

Silahkan ikuti langkah-langkah hard reset Galaxy S9 dan S9 Plus di bawah ini:
  1. Matikan Samsung Galaxy S9 dan S9+ Anda dengan menekan tombol Power.
  2. Tekan dan tahan kombinasi tombol Volume Atas + Home + Power button, sampai muncul logo samsung.
  3. Begitu logo Samsung Galaxy Tab A muncul, lepaskan semua tombolnya. Jika Anda melihat Robot Android dengan "No Command" ketuk di layar.
  4. Dari menu Recovery Mode pilih "wipe data / factory reset". Gunakan tombol Volume untuk navigasi dan tombol power untuk konfirmasi.
  5. Pada layar berikutnya, pilih "Yes - delete all user data" dan tekan tombol power untuk mengkonfirmasi keseluruhan operasi.
  6. Pilih "reboot system now" untuk melakukan boot ulang perangkat Anda.
Selamat! Perangkat telah dipulihkan ke default pabrik.

#2 Cara Factory Reset / Hard Reset Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus

Panduan kedua ini merupakan cara factory reset Galaxy S9 dan S9+ yang lain. Silahkan Anda coba jika cara pertama belum berhasil.
  1. Nyalakan Ponsel Galaxy S9 dan S9+ Anda.
  2. Dari Home Screen masuk ke Menu. Kemudian masuk ke Settings.
  3. Klik pada Backup & reset dan pilih reset device.
  4. Klik Erase Everything untuk konfirmasi.
Selamat. Anda berhasil melakukan hard reset untuk samsung Galaxy S9 dan S9+ Anda.

Demikianlah paparan admin mengenai 2 Cara Hard Reset Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus. Semoga Anda berhasil melakukannya. Cari artikel terkait dengan Samsung Galaxy S9 dan S9+ dari kotak pencarian di atas. Terimakasih. Baca juga: 9 Fitur Unggulan Tersembunyi di Samsung Galaxy S9 dan S9+.