Begini Cara Mengatur Grup WhatsApp Hanya Admin Yang Bisa Kirim Pesan

Cara Mengatur Grup WhatsApp Hanya Admin Yang Bisa Kirim Pesan -- Sejak bulan Juli 2018 yang lalu ternyata WhatsApp merilis satu fitur yang menarik untuk dicoba. Fitur baru ini ditujukan untuk grup whatsapp. Jadi bagi Anda seseorang peneliti atau seorang pendidik yang menjadi salah satu admin dalam grup whatsapp akan sangat terbantu dengan fitur ini. Ya, fitur ini disebut dengan Hanya Admin Grup Yang Bisa Kirim Pesan di WhatsApp. Baca juga: Kenapa Fitur Stiker WhatsApp Tidak Muncul? Ini Solusinya.

Cara Mengatur Hanya Admin Yang Bisa Kirim Pesan di Grup Whatsapp

Dengan memakai fitur hanya admin yang bisa kirim pesan di grup whatsapp maka Anda selaku admin benar-benar bisa membungkam celotehan anggota grup whatsapp yang tidak penting. Jadi pada dasarnya, Adminlah si penguasa dalam grup whatsapp. Fitur ini cocok sekali untuk penelitian skripsi, thesis atau dissertasi. Anda bisa memanfaatkan hanya admin grup whatsapp yang bisa kirim pesan untuk menambah khasanah ilmu dalam dunia pendidikan dalam kaitannya untuk mempersiapkan daya saing di era industri 4.0.

Nah tidak usah panjang lebar, bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan fitur hanya admin grup whatsapp yang bisa kirim pesan, silahkan cek paparannya di bawah ini. Anda akan sangat puas ketika bisa membatasi percakapan tidak penting di grup whatsapp dengan panduan kali ini. Baca juga: Cara Kirim Video Full di WhatsApp.

Cara Menggunakan Fitur Hanya Admin Grup WhatsApp Yang Bisa Kirim Pesan

Untuk memulai mengatur hanya admin grup wa yang bisa kirim pesan maka Anda bisa mencoba langkah demi langkah urutan cara settingnya di whatsapp Anda sesuai dengan petunjuk di bawah ini.
  • Luncurkan aplikasi WhatsApp Anda.
  • Silahkan menuju salah satu Grup WhatsApp yang Anda kelola. Di sini syaratnya Anda harus salah satu admin grup wa tersebut.
  • Kemudian, buka grup whatsapp Anda. Ketuk bar notifikasi grup whatsapp Anda.
  • Pilih Setelan Grup.
  • Layar berikutnya, Anda harus memilih Kirim Pesan.
  • Kemudian ketuk yang bertuliskan Hanya Admin. Dengan begini maka setiap postingan teks, gambar atau lainnya di dalam grup whatsapp hanya admin yang bisa melakukannya. Sedangkan peserta grup whatsapp hanya bisa melihatnya.
  • Jangan lupa klik OK sebagai konfirmasi pilihan Anda.
Selesai sudah cara mengatur grup whatsapp hanya admin yang bisa kirim pesan. Keuntungan menggunakan fitur ini adalah Anda bisa membatasi percakapan yang dilakukan di dalam grup whatsapp Anda. Anda tidak perlu lagi melihat percakapan grup wa yang tidak bermutu.

Sekian paparan admin hari ini mengenai cara mengatur hanya admin yang bisa kirim pesan di grup whatsapp. Pastikan ketika pengaturan ini Anda buat maka seluruh anggota grup harus Anda jelaskan. Pasalnya, mereka bisa melihat info yang muncul bahwa hanya admin saja yang diizinkan dan ada pilihan untuk kirim pesan ke admin grup. Komunikasi yang baik harus tetap dijaga meski hanya admin yang bisa kirim pesan. Baca juga: Cara Memperbarui YoWhatsApp Ke Versi 7.70 Terbaru.